Manfaat Memberikan Asuransi Elektronik Untuk Peralatan Elektronik Yang Perlu Anda Ketahui

Asuransi elektronik murah - Di zaman serba digital ini ada banyak dan bermacam-macam peralatan elektronik seperti televisi, smartphone, laptop, printer, kamera, AC, mesin cuci dan sebagainya. Setiap peralatan elektronik yang telah diproduksi oleh pabrik biasanya akan memberikan sebuah informasi panduan penggunaan serta klaim garansi di dalam produk, yang bertujuan agar tidak terjadi kesalahan pada saat penggunaan selama pemakaian oleh konsumen, dan klaim garansi yang terdapat pada peralatan elektronik biasanya sebagai bentuk penjaminan, yang diberikan perusahaan produsen terhadap produk elektronik yang telah diproduksi jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan produksi dalam jangka waktu tertentu saja.

Selain sudah memilki garansi pada peralatan elektronik tersebut, ada baiknya anda perlu memahami kepedulian anda terhadap penggunaan peralatan elektronik, yaitu dengan memberikan asuransi elektronik sebagai bentuk perlindungan terbaik untuk setiap produk elektronik yang dimiliki. Ada banyak orang belum mengerti atau memahami perlunya sebuah proteksi elektronik dengan sebuah asuransi.

Asuransi elektronik murah
Alat-alat Elektronik
Hadirnya asuransi elektronik ini sangat membantu memberikan perlindungan jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan pada alat elektronik yang tidak sengaja. Kemudian selain itu juga, ternyata asuransi elektronik ini mampu memberikan layanan terbaik dalam menjaga dan memberikan ganti rugi terhadap kerugian yang terjadi kepada konsumen atau pemilik barang elektronik tersebut.

Jadi bayangkan saja di zaman industri modern saat ini, ternyata layanan asuransi sudah mengarah ke peralatan-peralatan elektronik. Bahkan asuransi elektronik yang ada sekarang ini, selain melayani beberapa konsumen,  juga melayani industri-industri yang menggunakan peralatan elektronik. Bisa kita lihat ada banyak industri yang mengasuransikan peralatan elektroniknya sebagai bentuk perlindungan yang bertujuan agar peralatan elektronik dari industri tetap terlindungi serta mengurangi resiko-resiko yang tidak di inginkan tentunya.

Apa itu Asuransi Elektronik ?


Untuk anda yang ingin memutuskan menggunakan asurani pada peralatan elektronik, ada baiknya pahami terlebih dahulu apa itu asuransi elektronik. Jadi, asuransi elektronik biasanya diberikan oleh sebuah perusahaan yang menyediakan asuransi elektronik terhadap produk elektronik. Nantinya perusahaan asuransi tersebut akan memberikan perlindungan atau semacam proteksi, termasuk bila terjadi kerusakan maupun kerugian, maka perusahaan akan siap menanggung sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, sehingga anda sebagai nasabah asuransi akan dibuat merasa lebih aman dan nyaman karena tidak perlu lagi memikirkan segala resiko-resiko yang mungkin bisa terjadi.

Risiko Yang Biasa Dijamin oleh Asuransi Elektronik Secara Umum 

Ada kriteria yang bisa dijamin oleh perusahaan asuransi elektronik, yaitu segala kerusakan akibat semua risiko dasar peralatan elektronik yang bersifat tiba-tiba dan tidak terduga, berikut risiko utama yang dijamin yakni :
  • Kebakaran, disambar petir, dan ledakan
  • Pencurian/Perampokan yang disertai dengan kekerasan
  • Sabotase
  • Kesalahan desain (design) atau perancangan, manufacturing(pembuatan), assembling(perakitan), erection faults (kesalahan pemasangan), dan lainnya.
  • Kerusakan komponen akibat listrik hubungan pendek (short circuit) atau sebab-sebab elektronik lainnya.
  • Resiko yang sifatnya tak terduga

Risiko Yang Tidak Dijamin oleh Asuransi Elektronik

Beberapa kriteria ini yang sama sekali tidak dijamin oleh asuransi elektronik, seperti berikut ini:
  • Perang/pemberontakan
  • Reaksi nuklir/radioaktif
  • Kelalaian yang disengaja

Manfaat Memberikan Asuransi Untuk Peralatan Elektronik

Ada banyak manfaat yang bisa anda rasakan, ketika anda sudah menjadi bagian atau nasabah dari sebuah perusaahaan asuransi elektronik ini. Seperti berikut ini :
  • Perlindungan dari asuransi tersebut langsung didapatkan setelah anda membeli diperusahaan asuransi itu, dengan membayar kewajiban berupa premi setiap bulan atau tahunnya
  • Peralatan elektronik yang rusak karena cacat produk pada saat pembelian, maka otomatis akan diganti langsung sesuai dengan spesifikasi produk yang dibeli.
  • Setiap risiko-risiko yang terjadi (Risiko Yang Biasa Dijamin oleh Asuransi )dan mengakibatkan kerusakan pada perangkat elektronik maka asuransi elektronik akan menjamin semua kerugian sesuai dengan ketentuan yang ada.

Syarat-Syarat Untuk Melakukan Klaim di Asuransi Elektronik

Untuk bisa mendapatkan klaim asuransi ini, ada beberapa syarat berupa dokumen yang perlu anda lengkapi sebagai bentuk pengajuan klaim terhadap perangkat elektronik yang mengalami kerusakan sesuai dengan risiko yang dijamin oleh perusahaan.
  • Invoice atau kwitansi Pembelian Yang asli
  • Fotocopy Identitas diri seperti KTP
  • Buku asuransi asli yang telah distempel oleh perusahaan asuransi
  • Foto kerusakan pada elektronik
  • Formulir klaim yang terdapat pada kartu/buku asuransi
  • Materai 6000
  • Surat atau dokumen pendukung lain yang dibutuhkan
Setelah anda memahami pengertian asuransi elektronik, syarat dan cara klaimnya. Berikutnya adalah memilih perusahaan yang menyediakan asuransi khusus barang-barang elektronik yang terjangkau sesuai dengan kebutuhan anda. Saat ini di Indonesia ada banyak perusahan yang melayani asuransi elektronik, yang bisa anda pilih dan tentukan untuk menjamin semua peralatan elektronik dirumah anda tetap aman dan nyaman.

Sebagai contoh, kamu  ingin membeli sebuah perangkat elektronik terbaru seperti smartphone, maka kamu bisa memilih toko-toko penjual smartphone yang memungkinkan toko tersebut, sudah melakukan kerjasama dengan sebuah perusahaan asuransi khusus barang elektronik.

Khusus anda yang mempunyai smartphone terbaru dengan harga yang tinggi, maka asuransi elektronik ini bisa menjadi opsi/pilihan yang tepat dalam menjamin dan memberikan perlindungan khusus pada komponen unit hardware smartphone tersebut. Mengingat harga untuk sebuah komponen baru pengganti unit yang rusak harganya sangat tinggi sekali tentunya.

Selain smartphone, anda bisa memasukkan asuransi peralatan elektronik lainnya seperti TV, AC, Kulkas, mesin cuci dan perangkat lainnya kedalam asuransi elektronik. Jadi dengan adanya asuransi seperti ini akan membuat proteksi dan perlindungan lebih terjamin sehingga anda lebih nyaman dan nyaman menggunakan semua perangkat elektronik anda tersebut. Dengan adanya asuransi ini, semua aset peralatan elektronik yang ada jadi lebih terjamin, aman dan terlindungi.

Buat anda yang mempunyai banyak aset peralatan elektronik dirumah, sekarang anda bisa bergabung dan mengajukan asuransi elektronik murah secara online tanpa harus keluar rumah melalui website Cekaja.com. Dapatkan kemudahan anda dalam mengurus asuransi elektronik secara online dengan layanan bantuan service terbaik tentunya.

Buat teman-teman fans atau penggemar film drakor (drama korea) yang sedang dirumah (Work From Home).Silakan baca juga artikel tentang manfaat yang jarang kamu ketahui dari menonton drama korea disini https://www.diskonindonesia.co.id/manfaat-nonton-drama-korea-yang-jarang-diketahui-oleh-para-penggemarnya/Silakan share atau bagikan artikel ini disosial media kamu supaya informasi ini lebih bermanfaat lagi. Oh ya jangan lupa juga ada banyak informasi terbaru dari manfaat dalam memberikan asuransi elektronik untuk peralatan elektronik Anda bisa baca dihalaman berikut ini https://www.cekaja.com/asuransi-elektronik .Good luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel