Cara Top Up ShopeePay Pakai LinkAja Dengan Mudah

Cara Top Up Saldo ShopeePay Pakai LinkAja - Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk melakukan top up atau isi saldo di shopeepay, salah satunya yaitu melalui LinkAja. Cara isi saldo ShopeePay dari LinkAja kali ini adalah melalui Nomor BRIVA yang akan kita terima dari Shopee.

Untuk bisa melakukan pengisian saldo di ShopeePay pastikan terlebih dahulu akun LinkAja kamu sudah memiliki saldo diatas sepuluh ribu rupiah, kemudian akun LinkAja kamu juga sudah upgrade ke full service, jika masih belum pernah upgrade ke full service bisa datang ke grapari atau bisa juga melalui aplikasi LinkAja secara langsung. Kelebihan dari upgrade akun linkAja ke full service ini salah satunya adalah Anda dapat melakukan transfer saldo LinkAja ke rekening bank serta bisa top up saldo ke shopeepay tentunya.

Cara Top Up ShopeePay Pakai LinkAja

Pengiriman saldo ke ShopeePay lewat LinkAja ini tentunya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.000 untuk setiap satu kali transaksi. Memang biaya adminnya lebih mahal dibandingkan dengan isi ShopeePay lewat GoPay atau top up ShopeePay pakai OVO yang biasanya biaya adminnya adalahRp 2.500 untuk setiap transaksi transfer antar bank.

Apakah bisa bayar Shopee Menggunakan LinkAja?

Untuk membayar sejumlah orderan di Shopee menggunakan LinkAja bisa menggunakan pilihan Bank Transfer yaitu BRI dicek otomatis yang nantinya akan mendapatkan nomor virtual account ShopeePay yang kemudian bisa kamu transfer dari menu rekening virtual di aplikasi LinkAja sesuai dengan jumlah tagihan/orderan yang harus dibayar tentunya.

Bisa Tidak Transfer Saldo LinkAja ke ShopeePay?

Jawabannya bisa, asalkan akun LinkAja kamu sudah upgrade dan memiliki saldo yang cukup serta nantinya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.000.

Oke, untuk Anda yang ingin top up ShopeePay via LinkAja berikut caranya seperti berikut ini :

1. Silahkan buka aplikasi Shopee untuk mengetahui kode virtual account Bank BRI yang nantinya menjadi nomor BRIVA tujuan.

2. Selanjutnya kamu pilih Akun dan kemudian pilih ShopeePay dan pilih Isi Saldo

3. Setelah itu silahkan Pilih Bank Transfer yaitu Bank BRI (Dicek Otomatis) kemudian pilih/tap Konfirmasi.

4. Silahkan tunggu sampai muncul nomor virtual account BRIVA dan salin kode BRIVA tersebut.

Nomor Briva BRI di Shopee

5. Kemudian buka aplikasi LinkAja dan pilih menu lainnya

6. Selanjutnya pilih Rekening Virtual dan pilih BRIVA

cara top up shopeepay dari LinkAja

7. Di kolom nomor BRIVA masukkan kode virtual account yang telah disalin dari Shopee tadi, dan masukkan jumlah top up pada kolom Nominal Pembayaran. Jika sudah terisi semua silahkan tap tombol Lanjut

transfer saldo LinkAja ke ShopeePay

8. Pastikan nomor BRIVA yang telah dimasukkan tadi benar, jika benar maka akan muncul nama akun Shopee kamu, cek kembali apakah semua data yang diisi sudah benar. Jika ya tap tombol Konfirmasi.

cara bayar shopee pakai linkaja

9. Masukkan PIN akun LinkAja kamu

10. Tunggu sampai proses berhasil

Cara top up saldo ShopeePay dari LinkAja sebenarnya cukup mudah dan praktis karena tinggal memasukkan nomor virtual account BRI dan memasukkan nominal saldo yang mau ditransfer. Biasanya kode depannya adalah 112 + nomor handphone yang terdaftar pada akun Shopee kamu dan untuk setiap kali transfer dari LinkAja ke Briva akan dikenakan biaya admin sejumlah Rp 4.000 rupiah tentunya.

Jadi jika kamu ingin top up saldo ShopeePay dari LinkAja sebanyak Rp 100.000 maka pastikan saldo di akun LinkAja kamu ada Rp 104.000 karena total yang akan ditransfer adalah Rp 10.000 + Rp 4.000 (biaya admin) menjadi Rp 104.000

Kalau kamu ingin menghemat biaya transfer via Bank BCA,BNI, MANDIRI ataupun BNI maka bisa melalui transfer OVO ke Shopeepay karena biaya adminnya sebesar Rp 2.500 lebih murah dibandingkan dengan top up ShopeePay pakai LinkAja.

Jangan lupa share atau bagikan artikel ini di sosial media kalian masing-masing ya, agar informasi ini dapat bermanfaat lagi buat teman-teman semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel