Sakoo – Cara Simple Kelola Toko Online Anda Dari Berbagai Marketplace

Di zaman yang serba digital sekarang ini perkembangan dari berbagai marketplace dan e-commerce sangatlah pesat. Dengan hadirnya berbagai marketplace serta e-commerce ini, membuat banyak orang dengan mudah terjun untuk melakukan bisnis online yaitu salah satunya adalah dengan berjualan di toko online maupun offline. 

Jika Anda mempunyai toko online di marketplace tentunya akan banyak kesulitan yang dihadapi seperti banyaknya transaksi yang harus diselesaikan dalam waktu itu juga, seperti  mengecek stok produk, memproses pesanan, menghitung ongkos kirim, mengkonfirmasi transaksi pembeli, dan lain sebagainya yang semuanya itu dilakukan secara manual setia harinya. 

Bukan saja toko online, bagi Anda yang memiliki bidang di usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga akan mengalami masalah seperti diatas juga. Tentunya ini sangat banyak menyita waktu dan tenaga dalam mengelola toko ini setiap harinya.

Cara Simple Kelola Toko Online

Untuk membantu meningkatkan revenue atau pendapatan usaha dari toko online dan offline Anda. Kini Anda tidak perlu lagi repot-repot mengurus semua transaksi online dari toko Anda. Sekarang sudah saatnya semua toko Anda bisa dikelola melalui sebuah platform website yaitu Sakoo.

Ya, sakoo adalah aplikasi pengelolaan toko online yang sangat mudah, simple, dan terpusat. Sakoo hadir untuk membantu Anda sebagai pelaku usaha dalam mengelola stok, mengelola reseller melalui webstore, dan juga mengelola orderan di banyak marketplace. 

Sakoo sendiri merupakan salah satu produk startup binaan dari PT. Telekomunikasi Indonesia yang menawarkan solusi manajemen kanal penjualan di e-commerce bagi para pemilik bisnis di Indonesia. Sakoo juga menyediakan platform yang dapat memungkinkan pemasaran produk menggunakan banyak situs website ecommerce atau omnichannel hanya dengan satu aplikasi. 

Selain itu Sakoo ini sudah ada fitur integrasi marketplace yang sudah terhubung dengan marketplace seperti Shopee, tokopedia, bukalapak, dan lazada. Sehingga tidak perlu repot-repot harus mengatur stok dan penjualan produk di masing-masing marketplace, karena semuanya bisa dilakukan hanya dari satu titik dari platform website Sakoo.

Fitur Integrasi Marketplace dari Sakoo

integrasi marketplace dari sakoo

Untuk membantu Anda memahami fitur integrasi marketplace, maka bisa simak fitur-fiturnya seperti berikut ini.

1. Integrasi Toko Online

Sakoo memudahkan Anda sebagai pelaku bisnis dalam mengoperasikan toko dari berbagai marketplace, kelola orderan, pelanggan atau customer yang bisa dijalankan secara terpusat melalui satu platform

2. Warehouse Management System

Bagi Anda yang belum memiliki gudang tempat penyimpanan stok produk, tidak perlu lagi khawatir karena Sakoo menyediakan Warehouse Management System yang akan membantu mengoptimalkan sistem distribusi produk Anda.

3. Koneksi Third Party

Untuk meningkatkan pendapatan penjualan dari bisnis Anda, maka semuanya bisa dilakukan dengan kelola reseller melalui eksklusif order yang ada tersedia pada katalog Sakoo.

Fitur - Fitur Sakoo

Selain fitur integrasi marketplace diatas Sakoo juga menyediakan bermacam kemudahan dalam mengelola stok produk hingga pengaturan toko. Untuk membuat penjualan di toko Anda semakin meningkat, berikut fitur-fitur di website Sakoo yang wajib Anda ketahui sebelum berlangganan di platformnya.

Kemudahan Memulai Bisnis Anda di Sakoo

buat toko online sakoo

1. Toko Online Eksklusif

Sebagai pelaku usaha bisnis online, Anda dapat melakukan pemasaran produk penjualan secara eksklusif menggunakan link toko online dengan brand toko Anda sendiri, menentukan promosi produk, mendapat database dari pelanggan toko sekaligus analisis bisnis yang lengkap dan detail.

2. Tema Gratis

Untuk meningkatkan visual toko online Anda agar lebih menarik bagi customer Anda, maka bisa memilih berbagai tema yang telah tersedia di Sakoo dengan cara dan penggunaan yang lebih mudah dan lengkap tentunya.

3. Eksklusif Order

Membantu Anda membuat penjualan setiap produk lebih meningkat dengan adanya kemudahan dalam mengelola reseller melalui eksklusif order di katalog Sakoo. Dengan begitu produk yang ada di toko semakin mudah dan cepat terjual setiap harinya.

4. Artikel & FAQ

Fitur yang satu ini membuat toko menjadi lebih SEO di mesin pencari google yang digunakan oleh calon pembeli yang sedang mencari produk yang mereka cari. Manfaatkan fitur artikel & FAQ ini dalam membantu memudahkan pembeli Anda.

Fitur Pengelolaan Stok Produk

Fitur ini digunakan untuk mengelola stok atau persediaan produk yang mau dijual sehingga tidak perlu lagi repot-repot mencatat atau mengingat produk yang ada.

1. Pengelolaan Listing

Memudahkan dalam pengelolaan toko online secara menyeluruh sehingga daftar produk Anda selalu update dan sinkron dengan kanal penjualan online dan offline.

2. Pengelolaan Inventori

Fitur pengelolaan inventori ini membantu Anda dalam mengontrol stok produk atau barang yang tersebar di beberapa kanal penjualan secara langsung dan realtime.

3. Unggah Produk & Perbarui Stok Secara Massal

Platform Sakoo mampu sekaligus mengupload produk dan memperbarui produk dalam jumlah yang banyak, cepat dan singkat sehingga waktu menjadi lebih hemat dan tidak terbuang percuma untuk masalah urusan stok dan produk baru toko Anda.

4. Dukungan Admin dan Helpdesk

Anda tidak perlu bingung mau harus mulai dari mana ataupun tidak tahu bagaimana cara pengelolaannya. Sakoo menyediakan layanan dukungan admin untuk membantu toko online Anda menjadi berkembang dan maju serta tersedianya jasa layanan pengguna bagi Anda.

5. Pengingat Stok Opname

Fitur ini sebagai penentu indikator low stok sesuai jenis produk Anda sehingga membantu Anda jika mengalami stok mulai menipis.

Fitur Kanal Penjualan Produk

1. Multi Lokasi - Memudahkan dalam mengontrol jumlah stok produk di beberapa toko dalam satu platform sehingga lebih memudahkan perhitungan stock opname

2. Kustomisasi Hak Akses Admin – Hak akses admin dapat dikustomisasi sesuai dengan yang Anda inginkan sebagai pengelola toko

3. Cetak Invoice/Label Pengiriman Otomatis – Membantu Anda untuk mengunggah produk serta mengupdate produk untuk jumlah yang banyak, cepat dan singkat

4. Hitung Ongkir Otomatis – Tersedia fitur perhitungan ongkos kirim secara otomatis sesuai dengan pesanan yang masuk dari customer.

5. Layanan Logistik end to end – Layanan logistik ini tersedia mulai dari penjemputan, pengepakan, pengantaran barang serta pencetakan label dan penginputan nomor resi penjualan produk.

6. Sistem Pembayaran – Sudah terhubung otomatis dengan sistem pembayaran payment gateway sehingga memudahkan Anda bertransaksi secara praktis dan terjamin tentunya.

7. SMS Broadcasting – Fitur Sms marketing membantu Anda dalam menginformasikan seputar kegiatan promosi produk atau nomor resi dari pengiriman barang secara langsung ke pembeli.

Fitur Laporan Bagi Toko Anda

1. Analisa Bisnis – Anda bisa mendapatkan laporan performansi bisnis dari seluruh kanal penjualan yang akan membantu bisnis penjualan semakin meningkat

2. Kustomisasi Indikator Laporan – Fitur ini akan memberikan sebuah informasi dari produk terlaris, penjualan terbaik, serta informasi penting lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Laporan Akunting Terintegrasi – Dengan adanya laporan akunting terintegrasi ini Anda bisa mencatat semua transaksi penjualan atau bisnis Anda, mulai dari pembelian, penjualan, pembayaran dan lain-lainnya yang semua laporan bisa terangkum di dalam Sakoo.

Dengan menggunakan Sakoo akan banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti fleksibel, adaptif, simple dan terjamin. Sakoo juga ikut berperan dalam mendorong daya saing bagi para pelaku UMKM kearah digital UMKM agar semuanya terintegrasi dengan teknologi digital sekarang ini. Sehingga nantinya produk Indonesia bisa berpeluang besar mengisi pasar digital yang sedang tumbuh pesat di dalam negeri hingga keluar negeri.

Ayo, apalagi sekarang tidak perlu repot lagi dalam mengelola stok dan mengatur reseller Anda di banyak kanal. Untuk meningkatkan penjualan semakin meningkat, stok akurat serta pesanan tidak terlewatkan segera pakai Sakoo mulai dari sekarang.

Temukan harga berlangganan pembuatan website toko online di Sakoo untuk kelola semua toko Online Anda dari berbagai marketplace. Pilih waktu berlangganan yang sesuai dengan kebutuhan kamu mulai dari Micro, Lite, Business, Pro dan Custom dengan paket bulanan hinggan tahunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel