5 Tips Cara Jual Produk di Shopee Agar Dagangan Kamu Laku Keras

INFOAJA.COM - Saat ini berjualan di Shopee adalah salah satu usaha dalam memanfaatkan e-commerse untuk menjual sebuah produk/barang yang ingin dipasarkan kepada para pembeli. Umumnya berjualan online ini sangat menguntungkan karena bisa menghemat waktu dan biaya sewa toko untuk berjualan.

Seperti yang sudah kita ketahui sama-sama bahwa untuk membuka toko online di shopee, para penjual biasanya menggunakan perangkat smartphone untuk mengupload produk, harga, stok, jasa pengiriman dan lain sebagainya.

Tips Cara Jual Produk di Shopee
5 Tips Cara Jual Produk di Shopee Agar Dagangan Kamu Laku Keras
Selain dari pada itu, kita juga perlu memikirkan bagaimana caranya agar produk laku terjual dan mendapatkan banyak calon pembeli setiap harinya.

5 Tips Cara Jual Produk di Shopee Agar Laris

Berikut ini ada 5 tips cara jual produk di Shopee agar barang-barang kamu banyak diburu oleh pembeli :

1. Memberikan Harga Jual Yang Kompetitif

Harga Jual Kompetitif
Menjual sebuah barang dagangan atau produk membutuhkan strategi jitu agar pembeli tertarik membeli produk yang dijual. Pertama kali yang bisa dilakukan adalah menentukan harga yang sesuai dengan harga kompetitif dari penjual lainnya.

Kualitas produk yang dijual biasanya adalah hal paling diminati ole pembeli. Disini kamu bisa memberikan harga jual produk yang murah dan mempunyai kualitas bagus juga tentunya. Tujuannya agar pembeli tidak kecewa ketika menerima produk yang dibelinya.

Contohnya : jika kamu ingin menjual kemeja batik Alisan, maka kamu bisa mempelajari setidaknya berapa harga jual dipasaran, setelah itu tinggal menentukan harga kompetitif yang sesuai dengan persepsi para pembeli. Buatlah harga yang tidak mahal dan tidak terlalu murah tapi tetap memperhatikan kualitas produk, agar nantinya  produk yang dijual di Shopee tetap laris dan banyak diburu oleh para pembeli.

2. Memperbanyak Variasi Produk Yang di Jual

Variasi Produk Shopee
Untuk mendapatkan banyak macam orderan dari pembeli, maka sebagai penjual harus bisa memperbanyak jenis atau variasi produk yang dijual. Variasi produk ini pastinya akan membuat pembeli melihat lebih dalam apa saja macam-macam produk yang kamu tampilkan di etalase Shopee.

Variasi produk ini bisa dimulai dari Jenis kemeja seperti Kemeja Formal, Kemeja Casual, Kemeja Batik, dan Jensi celana seperti Celana Formal, Celana Jeans, Celana Casual dan lain sebagainya. Tidak lupa juga mencantumkan variasi ukuran, warna, keterangan/deskripsi produk secara detail. Agar pembeli tidak bingung dengan informasi produk yang dijual.

Nantinya, calon pembeli yang tadinya hanya ingin membeli produk kemeja formal, tiba-tiba melihat variasi celana yang kamu jual, maka otomatis pembeli tersebut tertarik membeli sekalian untuk satu pasang kemeja formal dan celana formal dari toko kamu tersebut tentunya.

Mempebanyak variasi produk yang dijual, tentunya akan memudahkan pembeli mencari apa yang dibutuhkan bahkan membuat orderan yang datang juga bervariasi tentunya.

3. Selalu Rutin Naikkan Produk Setiap 4 Jam Sekali

Fitur Naikkan Produk di Shopee
Di shopee sendiri ada fitur “Naikkan Produk” yang hanya bisa diaktifikan untuk 5 produk kamu dalam waktu 4 jam sekali. Fitur ini sendiri selalu wajib kita gunakan, agar setiap produk yang dijual bisa muncul dihalaman pencarian produk dari Shopee.

Nantinya produk-produk yang telah di naikkan tadi, akan mendapatkan kesempatan besar untuk dilirik atau dilihat oleh para pembeli, yang sedang mencari produk/barang yang mereka butuhkan.

Maksimalkan fitur naikkan produk di Shopee ini dengan sebaik mungkin, karena kesempatan produk terjual laris pasti ada kalau kita rajin dan update dalam menaikkan produk di shopee.

4. Buat Voucher Toko

Cara Buat Voucher Shopee
Untuk meningkatkan keinginan para pembeli  kamu juga bisa membuat voucher di toko kamu. Ini merupakan cara untuk mempromosikan semua penjualan dari produk-produk kamu jual.

Di Shopee sendiri ada fitur “Voucherku” yang dibuat oleh Shopee untuk membantu penjual agar bisa membuat voucher diskon atau cashback sendiri untuk meningkatkan promosi toko kamu tersebut.

Pada fitur Voucherku di Shopee ini, kita juga bisa menentukan kebebasan kita dalam menentukan nilai voucher, kuota voucher, diskon, cashback, durasi voucher dan lain sebagainya.

Cara membuat Voucher Toko Saya di Shopee melalui Seller Centre :
1. Silakan masuk ke halaman Seller Centre Shopee
2. Kemudian klik atau tap Promosi Saya dan tap Voucher Toko Saya
3. Klik atau tap + Buat Voucher Baru
4. Pilih tipe voucher  sesuai dengan kamu inginkan ( Voucher toko untuk semua produk atau hanya beberapa produk di toko)
5.Silakan isi rincian informasi pada voucher berupa Nama Voucher , Kode Voucher, dan lain sebagainya
6. Kemudian silakan pilih penempatan Voucher yang kamu inginkan
7. Silakan klik atau tap tombol Simpan
8. Selesai.

Cara membuat voucher toko di Shopee ini bisa dimanfaatkan untuk membantu mempromosikan produk-produk yang kamu jual di Shopee. Dengan adanya voucher ini akan membuat pembeli tertarik untuk membeli di toko kamu yang memiliki voucher pembelian.

5. Share atau Bagikan di Media Sosial Kamu

Share produk di Shopee
Kamu juga bisa mempromosikan produk jualan di Shopee dengan cara share atau membagikannya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan WhatsApp dan lain-lainnya. Adanya media sosial ini tentunya membantu kita untuk menjaring para pembeli yang tertarik untuk membeli produk yang dijual tentunya.

Dishopee sendiri sebenarnya sudah menyediakan sebuah tombol fitur share untuk membantu kita dalam membagikan produk-produk yang dijual ke banyak media sosial yang ada. Pastinya kamu jangan melakukan banyak Spam agar produk kamu tetap dapat dilihat oleh banyak orang atau calon pembeli.

Demikianlah tadi informasi 5 Tips Cara Jual Produk di Shopee Agar Dagangan Kamu Laku Keras , mudah-mudahan informasi ini dapat membantu penjualan produk kamu dishopee semakin menikmat dan laris manis. Selamat mencoba dan Good Luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel