2 Aplikasi Penambah RAM Untuk Hp Android Tanpa Root Serta Aman

Apakah saat ini Anda merasa bosan dengan performa lambat smartphone Anda? Bagaimana langkah dan cara menambahkan RAM android tanpa root? Bagaimana cara membuat kinerja dan kinerja HP lebih cepat dan lebih cepat saat digunakan untuk chatting, browsing, bermain game, online atau offline? Kami akan menjelaskan arti RAM untuk anda terlebih dahulu.

Penggunaan RAM memiliki peran yang sangat krusial pada smartphone. Random Access Memory atau yang disebut RAM adalah komponen yang memiliki tugas menjalankan aplikasi yang sebelumnya bekerja dengan proses komputasi di prosesor. Kemudian, setelah prosesor sedang memproses hasil komputasi data sebuah aplikasi akan diteruskan ke RAM agar aplikasi bisa ditampilkan. Jadi jika semakin banyak aplikasi yang Anda jalankan, semakin banyak kapasitas RAM yang juga menurun. Demikian penjelasan singkat dan bagaimana RAM bekerja pada smartphone.

Aplikasi Penambah RAM Untuk Hp Android
Aplikasi Penambah RAM Untuk Hp Android

Saat ini ada banyak aplikasi ap-adder apk yang beredar di internet. Anda dapat dengan mudah mengaksesnya. Saat ini dengan berkembangnya teknologi smartphone maka kapasitas RAM juga semakin meningkat. Kini tak heran jika Anda menemukan smartphone berkapasitas 2 GB RAM, 3GB, 4GB, hingga 6 GB di pasaran. Namun, akan berbeda jika smartphone Anda hanya berkapasitas 1 GB RAM atau bahkan hanya 512 MB.

Kapasitas RAM yang kecil ini akan mempengaruhi kecepatan sistem performa smartphone. Ini benar-benar membuat frustrasi saat smartphone hang dengan performa lambat. Cara menambahkan RAM android dengan aplikasi yang sebenarnya bisa mudah didapat karena biasanya banyak yang menyediakannya secara gratis.

Anda sebenarnya bisa memecahkan masalah secara perlahan atau bertahan dengan sabar. Itu dengan tidak membuka banyak aplikasi sekaligus untuk menjaga performa smartphone android anda tetap stabil. Apakah Anda ingin menggunakan aplikasi android yang bisa meningkatkan kapasitas RAM smartphone? Atau ingin tahu bagaimana cara meningkatkan kapasitas RAM android dengan memori eksternal?

Berikutnya Kita akan memberikan info tentang bagaimana cara menambah atau meningkatkan daya tamping Ram yang sudah tersedia menjadi lebih besar daya tampunya untuk berbagai merek HP Xiaomi, Lenovo, Advan, Evercross, Samsung, Huawei, Asus Zenfone, Smartfren, LG, dan Sony. Lalu bagaimana cara meningkatkan kapasitas RAM dari ponsel android tanpa menggunakan root? Berhubungan langsung dengan RAM kapasitas minim yang sulit bagi sebagian orang, tentunya memiliki tip dan solusinya sendiri. Karena itu, artikel yang akan kami review berisi tip tentang cara meningkatkan kapasitas RAM pada ponsel android kecil Anda.

Tutorial Cara Menambahkan RAM Android Tanpa Root 100% Work

1. Trik Tingkatkan RAM Smartphone Android dengan aplikasi RAM Control eXtreme Pro

Cara pertama yang akan kita berikan adalah dengan menggunakan aplikasi RAM Control eXtreme Pro. Tutorial yang sangat mudah Sebagai berikut :

•Unduh  RAM Control eXtreme Pro APK gratis di HP PlayStore HP Anda, lalu instal aplikasi
•Setelah Anda menjalankan aplikasi ini, maka pertama pilih ke fitur RAM Booster, lalu pilih Boost RAM untuk segera meningkatkan kapasitas RAM
•Pilih menu START pada tombol Auto RAM Booster sehingga proses pendorong RAM anda akan berjalan dalam beberapa waktu
•Selain itu Anda juga dapat mengatur waktu sistem Auto RAM Booster pada tombol tab Settings.
•Pilih pada tab Task Killer untuk segera mematikan aplikasi yang tidak diperlukan.
•Disini pengguna bisa memilah mana yang ingin dimatikan dan mana yang akan tetap dijalankan.
•Dengan melakukan cara ini maka masalah anda terkait dengan masalah RAM saat masih muncul, maka usahakan melakukan proses rooting pada ponsel android anda sendiri.

Kamu  juga Dapat mencari bagaimana untuk Menambah  kapasitas RAM, bahkan Anda pun bisa membuat RAM tambahan baru yang berasal dari memori eksternal.

2. Cara menambahkan RAM android dengan aplikasi Swapper

•Yang pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Swapper di playstation.
•Jika unduh beres, Kamu langsung saja untuk menginstall aplikasi itu ke ponsel android kamu.
•Jika terinstal dengan sempurna, buka aplikasi.
•Selanjutnya Anda mengaktifkan menu Active Swap on Boot.
•Kemudian di Swap File Position, Anda bisa memilih partisi SD Card FAT Partition.
•Di bagian Ukuran File Swap, masukkan jumlah atau kapasitas memori virtual yang ingin Anda tambahkan.
•Setelah selesai, maka klik save the configuration.

Dan tidak adasalahnya jika Anda mencoba setelah tau caranya sperti itu, Kami yakin cara ini aman dan tidak akan merusak atau membuat ponsel Anda kenapa napa. Dengan jenis ponsel apapun bisa silahkan dicoba. Begitulah cara menambahkan RAM android tanpa root sehingga perangkat Anda lebih cepat kinerjanya. Begitu banyak informasi dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel