Pemilihan Jurusan Pertanian dan Bimbingan Konseling di Masoem University

Masoem University adalah salah satu Universitas yang terletak di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat. Universitas Masoem ini juga bisa menjadi pilihan kampus untuk kamu yang ingin mencari kampus dengan pilihan Fakultas yang sudah disediakan seperti Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Fakultas Komputer, Fakultas Pertanian dan Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan. Salah satu yang menjadi sasaran orang mencari kampus adalah tersedianya fasilitas yang mendukung serta membantu aktifitas belajar di kampus serta didukung oleh tenaga pengajar yang bergelar magister dan doktor tentunya.

Salah satu pemilihan Jurusan yang menarik di Masoem University ini adalah Jurusan Pertanian. Kenapa jurusan pertanian ? ya karena jurusan pertanian ini menjadi salah satu jurusan yang sangat  penting dan dibutuhkan di Indonesia, karena mengingat negara kita Indonesia ini memiliki jenis kekayaan alam yang berlimpah sehingga membutuhkan banyak SDA (Sumber Daya Alam) yang terampil dan profesional didalam mengelolah atau memanajemen pertanian di negara ini.

masoemuniversity

Didalam mengembangkan jurusan pertanian, Masoem University ini juga bekerja-sama dengan lembaga-lembaga pertanian dan juga  perusahaan dalam bidang pertanian lain, yang bertujuan untuk membantu lulusan pertanian dari kampus Masoem mendapatkan ilmu terampil sehingga mahasiswa Jurusan pertanian Masoem University ini menjadi mahasiswa yang berkompeten dalam mengelolah bidang pertanian di Indonesia.

Untuk Jurusan Pertanian di Masoem University ini memiliki 2 program studi yaitu Agribisnis (S1) dan Teknologi Pangan (S1). Sehingga bagi kamu yang minat kuliah jurusan pertanian di Masoem University ini bisa memilih dua diantara dari program studi tersebut.

1. Program Studi Agribisnis.
Untuk kamu yang ingin belajar dan kuliah pada program studi Agribisnis ini perlu diketahui bahwa program studi agribisnis ini menjanjikan sekali tentunya, karena alasannya sebagai berikut :
a. Kondisi Indonesia Yang Sangat Mendukung.
b. Menghasilkan Komoditi Yang Selalu Dibutuhkan.
c. Cocok Untuk Anak Jurusan IPA.
d. Peluang Masuk Jurusan Agribisnis Lebih Besar.
e. Menjadi Seorang Entrepreneur.
f. Prospek Kerja Yang Cerah.
g. Gaji Atau Penghasilan Yang Besar.
h. Pengembangan Usaha Yang Maksimal.
i. Mempelajari Banyak Hal Sekaligus.
j. Menjadi Pribadi Yang Selalu Produktif Dan Berkarya.

2. Program Studi Teknologi Pangan.
Selain program studi agrisbisnis, didalam jurusan pertanian ada juga namanya program studi Teknologi Pangan. Untuk program studi Teknologi Pangan ini kamu bisa mendapatkan ilmu pengolahan bahan dan pangan sehingga nantinya akan menghasilkan  ilmuwan, praktisi industri dan wirausahawan yang profesional dalam bidang teknologi pangan.

Kalau masih bingung, dibawah ini ada skema dari jurusan pertanian program studi Teknologi Pangan.
gambar dibawah :

Ilmu Teknologi Pangan

Nah, selain Jurusan pertanian di Masoem University selanjutnya ada fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Ini juga menjadi salah satu Fakultas yang sangat dibutuhkan didalam menciptakan tenagan pengajar atau tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Untuk biaya kuliah di Masoem University pada Fakultas Pertanian bisa lihat dibawah ini :

Kelas Reguler Jurusan Pertanian :
Prodi
Biaya Normal
Biaya Dengan Diskon 30%*
Biaya Semester I
Biaya Semester II
Biaya Semester I
Biaya Semester II
S1 Pertanian
Rp 4.300.000
Rp 3.900.000
Rp 3.130.000
Rp 2.730.000
Kelas Reguler Sore/Karyawan :
Prodi
Biaya Normal
Biaya Dengan Diskon 30%*
Biaya Semester I
Biaya Semester II
Biaya Semester I
Biaya Semester II
S1 Pertanian
Rp 4.650.000
Rp 4.250.000
Rp 3.375.000
Rp 2.975.000
Untuk Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ma’soem, berikut ada 2 program studi tersebut :

1. Pendidikan Bahasa Inggris (S1).
Program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang ada di Masoem University juga ingin menghasilkan lulusan atau alumni Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang mampu menguasai pengetahuan dan ketrampilan  didalam bahasa inggris, selain itu mahasiswa juga mampu mengimplementasikan pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris, mampu memiliki penguasaan di bidang Entrepreneurship.

2. Bimbingan dan Konseling (S1).
Pada program studi ini kamu akan mempelajari ilmu pendidikan, berhubungan dengan cara pembelajaran, pemahaman pendidikan, dan pemahaman terhadap peserta didik. Bimbingan Konseling merupakan cabang dari ilmu psikologi. Ilmu psikologi yang didapat meliputi pemahaman kepribadian, ilmu perilaku manusia, teori psikologi, dan lain-lain. Kita sering mengenal peran BK di sekolah, yaitu memberikan bimbingan dan arahan secara psikologi kepada siswa.

Tidak hanya di dunia pendidikan, jurusan bimbingan konseling juga dibutuhkan di masyarakat. Didalam bimbingan dan konseling ada namanya konselor, konselor ini memiliki peran besar dalam memberikan arahan pada masyarakat yang bertindak negatif, memberikan penyuluhan di bidang kesehatan mental, pendidikan bagi anak jalanan, dan mengatasi kasus kasus sosial serta lainnya.

Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Masoem

Didalam program studi Bimbingan dan Konseling di Masoem University juga ada ditawarkan beberapa keahlian khusus seperti Expressive Art Therapy, Cognitive Behavior Therapy, Solution Brief Therapy, Impact Therapy, Hypnotherapy dan Applied Behavior Therapy, yang nantinya akan mengarah ke spesialisasi seperti Tenaga Pendidik Profeional di Lembaga Pemerintah, Tenaga Profesional Pengembangan SDM, Konsultan Pendidikan di Lembaga Bimbingan Belajar dan lain-lain.

Biaya perkuliahan di Masoem University untuk Jurusan S1 Bimbingan Konseling bisa lihat tabel dibawah ini.

Kelas Reguler:
Prodi
Biaya Normal
Biaya Dengan Diskon 30%*
Biaya Semester I
Biaya Semester II
Biaya Semester I
Biaya Semester II
S1 Pertanian
Rp 4.300.000
Rp 3.900.000
Rp 3.130.000
Rp 2.730.000
Kelas Reguler Sore/Karyawan :
Prodi
Biaya Normal
Biaya Dengan Diskon 30%*
Biaya Semester I
Biaya Semester II
Biaya Semester I
Biaya Semester II
S1 Pertanian
Rp 4.650.000
Rp 4.250.000
Rp 3.375.000
Rp 2.975.000
Selanjutnya untuk informasi tentang kuliah diatas, kamu bisa langsung bertanya atau konsultasi pada alamat kontak Masoem University dibawah ini :


Itulah tadi informasi tentang Pemilihan Jurusan Pertanian dan Bimbingan Konseling di Masoem University. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu teman-teman yang sedang ingin mencari atau mau kuliah di Masoem University tapi belum mengetahui secara dalam tentang pilihan jurusan yang akan kamu ambil. Jadi dengan membaca informasi pemilihan jurusan pertanian dan bimbingan konseling ini semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat teman-teman. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel