Cara Bayar Tagihan IndiHome di Shopee Pakai OVO

Masih bingung kenapa pakai shopee untuk bayar tagihan IndiHome? kenapa tidak langsung lewat  aplikasi OVO aja? tenang sobat karena sampai saat ini fitur pembayaran IndiHome di aplikasi  OVO masih belum ada dan mungkin kedepannya fitur ini bisa ada. Tapi tenang karena pada informasi ini admin mau bagikan artikel tentang Cara Bayar Tagihan IndiHome di Shopee Pakai OVO sehingga lebih memudahkan kamu membayar tagihan kamu setiap bulannya. 

Cara Bayar Tagihan IndiHome di Shopee Pakai OVO

Sebenarnya untuk membayar tagihan indihome tidak mesti melalui shopee, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tokopedia,bukalapak dll untuk membayar tagihan indihome tersebut. Namun untuk memudahkan teman-teman yang sering menggunakan aplikasi shopee dalam berbelanja maka tidak salah kalau kali ini admin mau bagikan cara pembayaran tagihan pembayaran di Shopee pakai OVO bayarnya.

Untuk sobat yang ingin membayar tagihan indihome di shopee pakai OVO maka ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus sobat perhatikan yaitu :
  • Akun OVO kamu pastinya sudah Upgrade, namun jika belum upgrade silakan baca Cara Upgrade OVO Premier Secara Online Tanpa ke Booth.
  • Silakan pastikan saldo di aplikasi OVO kamu cukup untuk melakukan pembayaran tagihan indihome kamu di shopee pakai OVO.
  • Perhatikan mana tahu ada cashback dari Shopee karena biasanya ada cashback yang lumayan besar jika belanja / bertransaksi lewat shopee yaitu melalui kode promo yang telah disediakan oleh Shopee sendiri.
Setelah sobat baca syarat dan ketentuan diatas, maka selanjutnya kita melakukan pembayaran tagihan indihome lewat di pakai OVO seperti dijelaskan dibawah ini :

1. Buka aplikasi Shopee kamu dan login.
2. Cari dan tap menu "Pulsa, Tagihan & Tiket".

Pulsa tagihan Shopee

3. Kemudian setelah itu tap atau sentuh menu "TELKOM".

Menu Telkom di Shopeea

4. Silakan pilih "Tipe Telkom" dan isi "No.Pelanggan/Telp" dan tap "Lanjut".


5. Selanjutnya akan muncul "Metode Pembayaran", nah disini sobat bisa memilih "Transfer Bank" sesuai jenis bank yang sobat miliki, disini admin memilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis), karena bisa menerima transfer dari semua bank termasuk OVO dan tap "Bayar Sekarang".

Metode Pembayaran Shopee

6. Kemudian akan muncul "Total Pembayaran" dan "No.Virtual Account Bank Mandiri".

Pembayaran Shopee

7. Sekarang sobat buka aplikasi OVO dan tap "Transfer" dan berikutnya pilih Transfer "Ke Rekening Bank".

Transfer ke Rekening Pakai OVO

8. Kemudian silakan pilih "Bank Tujuan" yaitu disini tadi pilihannya Bank Mandiri dan Isi Nomor Rekening yaitu No.Virtual Account Bank Mandiri yang dari Shopee tadi, kemudian ketikkan "Nominal Transfer" sesuai dengan total pembayaran dari shopee tadi dan tap "Lanjutkan", dan akan muncul "Konfirmasi Transfer" dan pastikan datanya sudah benar dan tap "TRANSFER".

9. Dan akan muncul pemberitahuan transfer berhasil di OVO dan juga pembayaran berhasil di Shopee, silakan cek lagi memastikan pembayaran tagihan indihome sudah berhasil dibayar di shopee.

Transaksi OVO Berhasil

10. Selesai

Itulah tadi Cara Bayar Tagihan IndiHome di Shopee Pakai OVO , sebenarnya cara ini bisa diaplikasikan di marketplace lain seperti tokopedia, bukalapak dan lain-lain jadi teman-teman mungkin bisa mencobanya juga. Semoga informasi ini dapat membantu sobat yang masih bingung atau bahkan belum tahu cara bayar tagihan seperti ini di Shopee pakai OVO. Silakan share ke sosial media sobat supaya informasi ini bisa lebih bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel