Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay Untuk Isi Saldo

Di shopee dikenal dengan metode pembayaran lewat Shopeepay, ya shopeepay ini sebagai tempat saldo uang yang bisa digunakan untuk membayar setiap belanjaan yang kita order/beli diaplikasi shopee. Salah satu keuntungan menggunakan metode pembayaran shopeepay adalah setiap orderan yang dibayar menggunakan Shopeepay pasti otomatis lebih cepat diproses untuk transaksi pembayarannya, dibandingkan harus menggunakan metode pembayaran dengan metode transfer via atm  tentunya.

Untuk dapat melakukan transaksi pembelian dan pembayaran di Shopee dengan menggunakan ShopeePay, maka kita wajib mengisi saldo di ShopeePay tersebut. Cara untuk mengisi saldo shopeepay ini juga disebut dengan Top up shopeepay. Lalu bagaimana cara melakukan top up shopeepay ini? Untuk melakukan top up saldo shopeepay ini ada cara termudah dan gampang yang bisa dilakukan yaitu dengan Top Up ShopeePay lewat Gopay.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay

Cara top up shopee pay lewat gopay ini bisa dilakukan jika kamu sudah melakukan upgrade akun Gopay dengan cara melakukan upload KTP atau kartu identitas serta foto selfie yang dibutuhkan dari syarat upgrade akun Gopay. Karena kalau sudah melakukan upgrade Gopay maka kita bisa melakukan transaksi transfer ke rekening bank manapun.

Untuk Shopeepay sendiri juga tidak perlu melakukan verifikasi dengan menggunakan identitas seperti KTP atau foto selfie, karena untuk hal seperti ini dilakukan untuk menarik saldo gopay. Jadi untuk dapat melakukan top up shopeepay syaratnya cuma akun gopay kamu sudah updare sedangkan pada pada akun shopeepay tidak. Kalau masih belum upgrade akun gopaynya maka silakan lakukan upgrade dahulu.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay

Cara melakukan pengisian saldo shopeepay lewat gopay ini yaitu :
  • Silakan buka aplikasi Shopee kamu
  • Tap menu “ShopeePay”
    Cara Top Up ShopeePay
  • Pilih "Top Up"
    Pilih Top up ShopeePay
  • Silakan pilih “Bank Transfer” lalu Bank Mandiri(Dicek Otomatis) kemudian tap “Konfirmasi”
    Top up ShopeePay Mandiri
  • Maka akan muncul Nomor Virtual Account Mandiri, silakan “Salin” No.Virtual Account tersebut.
    Nomor Virtual Account ShopeePay
  • Kemudian buka Aplikasi Gojek dan silakan pilih menu “Lainnya – Tarik”
    Fitur Gopay
  • Pilih nomor rekening Virutal Mandiri, jika belum ada, silakan Tap “Tambahkan bank lain”
    Tambah bank lain
  • Cari nama Bank Mandiri dan pada kode bank biarkan saja dan tidak usah diubah.
  • Pada kolom “Nama pemilik Rekening” isi namanya dan sesuaikan dengan nama yang terdaftar di Shopee ataupun bebas juga bisa.
  • Pada kolom “Nomor Rekening” silakan masukkan No.Virtual Account yang sudah disalin tadi yang dari Shopee.
  • Tap “Simpan”
    Simpang Bank
  • Silakan masukkan jumlah top up Shopeepay yang kamu inginkan dan biasanya minimal top up sebesar 10.000 rupiah.
  • Pilih nomor rekening bank yang tadi sudah ditambahkan sebagai aku utama untuk tujuan transfer dari Gopay dengan cara Tap pada list akun bank dan kemudian akan muncul pertanyaan “Jadiin akun utama?” silakan pilih “Ya”
    isi shopeepay dari gopay
  • Setelah semua sudah di isi maka silakan Tap tombol “Tarik” lalu tap “Konfirmasi”
    topup shopeepay dari gopay
  • Masukkan PIN akun Gopay kamu dan silakan tunggu transaksinya diproses.
    permintaan diproses
  • Maka setelah itu aka nada notifikasi atau pemberitahuan langsung dari Gopay dan saldo shopeepay akan otomatis bertambah nominalnya sesuai dengan jumlah yang kita masukkan tadi.
    Top Up ShopeePay lewat Gopay

Bagaimana mudah bukan cara top up saldo shopeepay lewat gopay ? tentuya mudah karena cara ini hampir sama melakukan transfer Gopay ke rekening bank. Hanya perbedaannya terdapat pada nomor rekening tujuan yang menggunakan nomor virtual account yang ada muncul di aplikasi shopee pada saat kita mau top up saldo shopee pay.

Itulah tadi informasi tentang cara Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay Untuk Isi  Saldo. Mudah-mudahan informasi membantu teman-teman yang mencari informasi cara topup saldo lewat gopay. Silakan share atau bagikan artikel ini melalui social media agar informasi ini lebih bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel