Kumpulan Cara Merubah File JPG ke PDF

Kumpulan Cara Merubah File JPG ke PDF - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggabungkan beberapa file gambar JPG(Joint Photographic Group) kedalam satu file berupa format PDF(Portable Document Format).  Untuk cara merubah file JPG ke PDF sebenarnya sudah banyak informasinya dari internet dan itu bisa dilakukan tanpa adanya batasan ukuran file,tanpa melakukan registrasi ketika mau merubahnya serta tanpa ada watermark ketika hasil perubahan file JPG ke PDF kita dapatkan. Namun karena masih banyaknya kita yang belum mengetahui apa saja tempat atau layanan untuk merubah sebuah file ke JPG ke PDF maka admin kali ini akan bagikan informasinya kepada kalian semua yang hadir membaca artikel ini.
Cara Merubah File JPG ke PDF
Pada informasi kali ini admin akan berikan beberapa cara untuk mengkonversi format gambar JPG,JPEG, GIF,PNG ke format PDF. Biasanya ini sangat dibutuhkan sekali pada saat kita disuruh upload document seperti KTP, Ijazah dan lainnya untuk kepentingan lamaran pekerjaan ataupun paling sering juga pada saat melamar CPNS umumnya. Walaupun begitu kamu tidak perlu bingung karena dibawah ini ada macam-macam yang bisa kamu pilih dalam merubah atau mengkonversi file JPG ke PDF.

Untuk merubah file JPD kedalam PDF ini maka kamu bisa lakukan dari Hape ataupun dari laptop kamu secara online, karena layanan merubah file ini dilakukan secara online.

1. Cara Convert file JPG ke PDF Secara Online

Kalau kita lakukan pencarian dengan keyword cara merubah file jpg ke pdf sebenarnya akan banyak kita lihat situs-situs yang bisa melakukannya secara online. Tapi berikut situs yang pernah admin coba untuk merubah file JPG kedalam file PDF secara online dibawah ini:

a.  Menggunakan Smallpdf JPG ke PDF
  • Pertama buka halaman https://smallpdf.com/id/jpg-ke-pdf
  • Upload file gambar JPG ataupun JPEG,GIF atau PNG yang mau dirubah dengan cara "PILIH FILE" ataupun bisa juga dilakukan dengan cara Drag dan Drop dari hape ataupun laptop kamu.
    Cara Merubah File JPG ke PDF
  • Setelah diupload maka tap atau klik "BUAT PDF ANDA SEKARANG"
    Merubah JPG ke PDF
  • Dan sekarang file JPG tadi sudah berubah menjadi PDF, dan silakan kamu unduh kedalam hape ataupun laptop.
    convert jpg ke pdf secara online
  • Selesai.
b. Menggunakan iLovePDF
Selain menggunakan Smallpdf JPG ke PDF yang seperti diatas, maka ada pilihan lainnya untuk merubah file jpg kedalam pdf yaitu menggunakan layanan di website iLovePDF. Berikut cara mengkonversinya :
  • Buka halaman website https://www.ilovepdf.com/jpg_to_pdf
  • Upload gambar yang mau di rubah kedalam pdf dengan cara klik "Select JPG Images"
    Merubah File JPG ke PDF dari ilove pdf
  • Dan klik "Convert to PDF" dan hasilnya bisa kamu unduh kedalam hape ataupun laptop kamu.
    convert to pdf
Sekedar informasi, kalau merubah file Jpg ke Pdf di iLovePDF ini selain bisa kita unduh ke hape atau laptop, ternyata bisa juga disimpan kedalam google drive, ke dropbox sehingga memudahkan kita menyimpan hasil dokumentnya sesuai dengan keinginan kita.

c. Menggunakan JPG to PDF
Untuk layanan ketiga ini termasuk layanan convert JPG to PDF yang bagus dan cepat. Tampilan websitenya cepat dan ada banyak jenis format convert yang disediakan yang sangat membantu kita dalam merubah format dokument. Langsung saja caranya seperti dibawah ini:
  • Buka halaman https://jpg2pdf.com/id/
  • Klik "UNGGAH FILE" dan silakan upload file JPG yang mau dirubah kedalam PDF
    JPG to PDF
  • Tunggu prosesnya dan tap atau klik "UNDUH" maka otomatis file format PDF akan masuk kedalam hp ataupun laptop.
    Cara convert JPG to PDF
  • Selesai.

2. Cara Convert file JPG ke PDF Secara Offline

Kalau cara diatas tadi convertnya secara online, maka cara convert jpg ke pdf secara offline bisa juga dilakukan ini sebagai opsi atau pilihan jika kita tidak sedang menggunakan internet.

Untuk cara merubahnya kali ini kita menggunakan software untuk merubah JPG menjadi PDF. Berikut caranya :
1. Menggunakan Aplikasi Foxit Reader
Foxit reader adalah software pembaca file format PDF dan aplikasi ini juga mampu membantu kita dalam merubah file JPG kedalam PDF. Berikut langkah-langkah menggunakan Foxit Reader :
  • Silakan unduh aplikasi Foxit Reader melalui situs resminya di https://www.foxitsoftware.com/pdf-reader/
  • Silakan instal di pc atau laptop kamu.
  • Kemudian buka file gambar JPG yang ingin kamu rubah dan klik kanan dan pilih "Convert to PDF in Foxit Reader"
    Convert JPG ke PDF di Foxit Reader
  • Dan haslinya langsung menjadi format PDF
    Hasil pdf dari Foxit Reader
  • Selesai
2. Menggunakan Aplikasi Nitro PDF
Untuk aplikasi ini fungsinya juga sama yaitu untuk merubah format jpg kedalam pdf, jadi hampir sama fungsinya dengan aplikasi foxit reader diatas, cara menggunakan Nitro PDF juga cukup sederhana dan juga tidak terlalu sulit dan salah satu kelebihannya yaitu bisa menggabungkan banyak file JPG jadi satu file PDF, oke langsung saja berikut caranya dibawah ini :
  • Silakan unduh dan install aplikasi Nitro PDF dari situs resminya di https://www.gonitro.com/pdf-reader
  • Cara File Gambar JPG yang ingin diconvert kedalam PDF
  • Setelah itu Pilih file Gambarnya dengan cara Klik Kanan > Print
  • Kemudian setelah dialog cetak terbuka pilih Printer menjadi Nitro PDF Creator dan Print
  • Berikan nama file PDFnya dan klik Save.
  • Selesai.
Itulah tadi informasi kumpulan cara merubah file JPG ke PDF, dari beberapa cara diatas kamu bisa pilih caranya sesuai dengan keinginan kamu bisa diconvert secara online maupun offline. Semoga informasi ini bisa membantu teman-teman dan silakan share atau bagikan informasi ini ke sosial media kamu agar informasi ini bisa lebih bermanfaat lagi. Good Luck :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel