10 Aplikasi Transfer File Android Terbaik dan Tercepat

10 Aplikasi Transfer File Android Terbaik dan Tercepat - Berbagi file di perangkat android merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh kita maupun orang lain. Biasanya perpindahan file atau transfer file ini bisa berupa foto, video, musik, dokumen, aplikasi, dan sebagainya. Untuk bisa melakukan perpindahan file ini maka diperlukan sebuah aplikasi khusus yang dapat membantu kita dalam mengirim file dari perangkat android yang satu ke perangkat android teman tentunya.

Contohnya jika seorang teman meminta mengirimkan sebuah foto ataupun video dari hape kita ke hape teman tersebua, maka biasanya kita akan mengirimkan foto atau video tersebut dengan menggunakan bluetooth. Namun jika kapasitas file yang akan hendak dikirim memiliki kapasitas yang besar maka akan membutuhkan waktu yang sangat lama tentunya. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kekurangan dari mengirimkan file berupa foto, dokumen, ataupun video menggunakan bluetooth adalah kecepatan transfer filenya sangat terbatas bahkan membutuhkan waktu yang lama.

Aplikasi Transfer File Android Terbaik dan Tercepat
10 Aplikasi Transfer File Android Terbaik dan Tercepat
Untuk mempermudah sobat dalam mengirimkan file dengan jumlah kapasitas besar dan prosesnya cepat, maka diperlukan sebuah aplikasi transfer file android yang bisa kamu pasang di hape android kamu tentunya. Aplikasi ini secara umum difungsikan untuk melakukan transfer file dari perangkat yang satu ke perangkat lainnya dengan sama-sama terhubung melalui aplikasi transfer file tersebut.

Aplikasi Pengirim File di Android Terbaik


Disini ada 11 aplikasi yang dapat membantu sobat dalam melakukan pengiriman file ke android. Aplikasi pengirim file di android ini semua sudah tersedia di google play store jadi sangat cocok buat kamu yang suka mengirimkan file dengan kapasitas besar serta cepat tentunya.

1. SHAREit: File Transfer, Sharing

SHAREit
SHAREit merupakan sebuah aplikasi transfer file di android yang mempunyai fitur sangat cepat dalam memindahkan atau mentrasfer file. Aplikasi ini sudah di unduh sebanyak 13 miliar  oleh pengguna di google play store. Selain itu aplikasi ini menjadi aplikasi terbaik untuk mengirim dan menerima berbagai macam file secara cepat baik itu berupa foto, video, musik, dan lain-lain.

Beberapa keunggulan Aplikasi SHAREit yaitu :
  • Proses pengiriman file 200 kali lebih cepat dibanding menggunakan bluetooth dan kecepatan dalam melakukan transfer data lebih dari 20Mb/s dan tanpa mengurangi kualitas file yang dikirim
  • Dapat mengirim dan menerima semua jenis file seperti gambar, video, musik, aplikasi dan jenis file lainnya.
  • Dapat digunakan oleh banyak platform seperti ponsel, komputer, laptop, tablet, iOS, Windos Phone, serta lainnya.
  • Dll
Untuk yang ingin mencoba menggunakan aplikasi transfer file di android ini bisa unduh dari google play store disini Aplikasi SHAREit.

2. Xender - Bagikan Musik & Video, Bagikan Foto

Xender
Aplikasi Xender merupakan aplikasi transfer file di android yang mampu mengirimkan file berupa musik, video, foto dan aplikasi dengan cepat. Aplikasi ini dapat digunakan kapan dan dimana saja karena sudah tersedia di google play store.

Beberapa keunggulan dari aplikasi Xender yaitu :
  • Tidak membutuhkan data seluler atau koneksi internet
  • Mampu melakukan transfer file 200 kali lebih cepat dibanding bluetooth
  • Mendukung transfer antara android, iOS, Windows Phone, PC maupun Mac.
  • Mendukung banyak format file berupa gambar, musik, video maupun file aplikasi
  • Dll
Untuk sobat yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini bisa unduh dan instal langsung dari google play store disini Aplikasi Xender.

3. ShareMe (MiDrop) – Transfer files without internet


ShareMe (MiDrop)
Aplikasi ShareMe adalah aplikasi terbaik dalam mengirimkan file di android tanpa membutuhkan waktu yang lama. Aplikasi ini bisa melakukan transfer file bebas iklan jadi sama sekali sangat nyaman digunakan tanpa terhalang oleh iklan tentunya.

Aplikasi ini bisa sobat gunakan untuk mengirim dan menerima file sekaligus tanpa harus terhubung ke internet. Beberapa keunggulan dari aplkasi ShareMe(MiDrop) ini adalah :
  • Mendukung semua perangkat android
  • Berbagi file tanpa harus menggunakan internet atau paket data 
  • Dapat mengirimkan dan menerima semua jenis file.
  • 200 kali lebih cepat dari bluetooth dan kecepatan transfer data mencapati 50Mb/s
  • Dll
Ingin mencoba mengirim dan menerima file di android, sobat bisa mencoba aplikasi ShareMe(MiDrop) di google play stor disini Aplikasi ShareMe(MiDrop).

4. SuperBeam | WiFi Direct Share

Superbeam
Aplikasi SuperBeam ini juga merupakan sebuah aplikasi transfer file di android terbaik dan cepat tentunya dan mampu membantu sobat dalam melakukan pengiriman file di android menggunakan koneksi internet atau sambungan WiFI secara langsung.

Selain itu aplikasi ini juga bisa menggunakan sebuah QR atau dengan kode scanner QR dan NFC untuk bisa saling berkirim file di android dan iOS. Aplikasi ini juga sudah di unduh oleh pengguna sebanyak 10 juta pengguna tentunya.

Beberapa keunggulan dari aplikasi SuperBeam ini yaitu :
  • Bisa melakukan sharing file dengan perangkat yang tidak memiliki Superbeam yaitu melalui antarmuka web.
  • Mendukung berbagi satu atau beberapa file dari jenis apapun seperti foto, video, file zip, app, kontak dan lain-lain.
  • Kecepatan transfer sangat yang sangat cepat menggunakan WiFi langsung.
  • Tema warna terang, gelap dan AMOLED
  • Dll.
Untuk aplikasi SuperBeam ini jika terdapat file yang duplikat maka secara otomatis akan menambahkan nomor unik pada file yang duplikat tadi. Jadi tidak perlu khawatir jika melakukan pengiriman dengan file yang sama. Untuk kamu yang ingin mencoba aplikasi transfer file android bisa langsung di unduh dari google play store disini Aplikasi SuperBeam.

5. Zapya – Sharing File, Sharing Fun


Zapya
Aplikasi Zapya adalah aplikasi yang dapat mengirimkan file di android tanpa membatasi ukuran file yang akan dikirim. Untuk dapat saling kirim dan menerima file maka di kedua perangkat harus menginstall aplikasi Zapya ini.

Dalam berbagi file menggunakan aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet jadi sangat mudah dan cepat digunakan dalam mengirimkan file. Sobat bisa mengirimkan file berupa musik, foto, video dan lain-lain di ponsel android, iPhone, pc dan laptop. Untuk sobat yang ingin mencoba aplikasi transfer file di android ini bisa di unduh dari google play store disini Aplikasi Zapya.

6. Send Anywhere (File Transfer)


Send Anywhere (File Transfer)
Aplikasi transfer file terbaik ini adalah salah satu aplikasi terbaik dalam mengirimkan file di android. Dengan menggunakan aplikasi ini memudahkan kamu berbagi file mulai dari file gambar, foto, video, musik, dokumen, aplikasi dan lain sebagainya.

Beberapa keunggulan dari aplkasi Send Anywhere ini yaitu :
  • Dapat mengirimkan banyak jenis file tanpa mengubah berkas asli file tersebut.
  • Diperlukan hanya 6 kunci sekali pakai untuk transfer file dengan mudah.
  • Transfer file tanpa harus terhubung ke internet ataupun paket data.
  • Berbagi tautan atau link dengan mudah melalui media sosial
  • Dll
Jika sobat ingin mencoba aplikasi transfer file di android ini, bisa langsung unduh dari di google play store disini Aplikasi Send Anywhere.

7. Hifi | WiFi Direct File Share


Hifi
Aplikasi Hifi adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengirimkan file di android secara cepat dan terbaik. Aplikasi ini dapa mengirimkan semua jenis file seperti video, gambar, file musik, chatting, pesan, dan lain-lainnya dengan menggunakan koneksi internet ataupun WiFi.

Beberapa keunggulan dari aplkasi HiFi ini yaitu :
  • Kecepatan transfer cepat melalui WiFi Direct
  • Berbagi foto, video, musik, film atau jenis file lainnya.
  • Bisa mengirimkan satu atau sekaligus banyak file.
  • Mudah digunakan navigasi
  • Dll
Untuk sobat yang ingin mencoba bisa di unduh di google play store disini Aplikasi HiFi.

8. XShare – Berbagi Berkas Cepat


XShare – Berbagi Berkas Cepat

Aplikasi Xshare adalah aplikasi transfer file data yang sangat cepat dan gratis tentunya. Aplikasi ini cara menggunakannya tinggal mencocokan kode QR yang muncul nantinya. Kita bisa berbagi file aplikasi, foto, video, musik dan sebagainya tanpa harus terhubung ke internet.

Keunggulan aplikasi Xshare ini adalah :
  • Kecepatan transfer 200 kali lebih cepat dari pada bluetooth
  • Adanya kode QR yang tersedia untuk mencocokan QR di perangkat android lain sehingga lebih aman dalam mentransfer file.
  • Aplikasi sangat mudah digunakan.
  • Dll
Untuk sobat yang ingin mencoba menggunakan aplikasi transfer data ini bisa di unduh di google play store dini Aplikasi Xshare.

9. Share aplikasi – berbagi files, share it


Share aplikasi

Aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi yang sangat mudah dalam melakukan transfer file antara perangkat android. Apikasi ini hampir sama dengan aplikasi share it dan perbedaan hanya pada fitur saja. Aplikasi ini juga dapat mentransfer file berupa video, foto, musik, aplikasi, ebook,pdf dan lain-lainnya tanpa harus menggunakan internet.

Beberapa keunggulan dari apikasi Share aplikasi ini adalah :
  • Mengirim file lebih cepat yaitu 200 kali lebih cepat dari Bluetooth
  • Kecepatan dalam transfer data hingga 40MB/s
  • Mampu membagikan file seperti video (1GB) kurang dari 30 detik
  • Mendukung semua jenis file dan mampu kirim banyak file atau folder dengan cepat
  • Dll
Untuk sobat yang ingin mencoba ingin menggunakan aplikasi ini bisa di unduh langsung dari google play store disini Aplikasi Share aplikasi.

10. EasyShare – Transfer File, Gratis & Tanpa Iklan


EasyShare

Aplikasi yang kesepuluh ini adalah EasyShare dan merupakan aplikasi transfer dan berbagi file tanpa internet. Salah satu kelebihan aplikasi ini cepat selain itu tanpa iklan tentunya. Jumlah pengguna yang sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini sudah mencapai 10 juta pengguna di google play store.

Beberapa keunggulan dari aplikasi EasyShare ini adalah :
  • Kecepatan dalam transfer file 200 kali lebih cepat dibandingkan bluetooth
  • Tidak memerlukan koneksi internet
  • Sangat mudah digunakan dan merupakan aplikasi resmi vivo jadi aman, stabil dan andal.
  • Aplikasi ini tanpa iklan
  • Mendukung sistem operasi Android, iOS, Windows , dan Mac
  • Dll
EasyShare ini juga menjadi aplikasi terbaik dalam transfer file di android. Jadi buat sobat yang ingin mencoba transfer file di hape android , maka bisa langsung di unduh dari google play store disini Aplikasi EasyShare.

Nah, sekarang sobat sudah bisa mengirimkan dan menerima file di android jadi lebih mudah dan cepat dibanding harus menggunakan bluetooth. Kalian tinggal memilih beberapa aplikasi transfer file di android diatas yang bisa kalian unduh dan pasang di smartphone kalian masing-masing.

Demikianlah tadi informasi mengenai 10 aplikasi transfer file android terbaik dan tercepat. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu kamu terutama dalam mencari aplikasi ini. Silakan share atau bagikan informasi ini supaya lebih bermanfaat lagi. Selamat mencoba dan good luck !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel