3 Cara Cek Tipe HP Xiaomi Semua Tipe Dengan Mudah

INFOAJA.COM - Bagi sobat pengguna HP Xiaomi, pasti ada sebagian dari beberapa orang yang belum tahu mengenai cara mengetahui tipe atau seri model Xiaomi apa yang dipakai. Itu ini terjadi karena sangkin banyaknya tipe seri smartphone Xiaomi yang selalu baru rilis produk terbarunya. Terutama jika kamu membeli hp bekas merk Xiaomi tanpa dusbook atau kotak dusnya, otomatis tidak mengetahui secara tepat dari seri hp xiaomi yang sedang digunakan. Kalau dilihat dari model atau desainnya HP Xiaomi tersebut, kamu tidak akan mendapat informasi apa-apa mengenai seri smartphonenya sendiri.

Bahkan untuk mengetahui tipe/seri dari beberapa HP tersebut, pengguna smartphone terpaksa harus melihat kotak dus smartphonenya, tentunya ini merupakan hal yang sangat merepotkan. Ternyata melihat kotak dus saja tidaklah cukup informasinya, karena untuk lebih jelasnya kita bisa mengecek langsung kedalam sistem dari hp tersebut.

Cara Cek Tipe HP Xiaomi Semua Tipe

Untuk dapat melihat tipe HP Xiaomi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, kebetulan admin punya teman yang pegang hp Xiaomi, jadi sekalian saja memberikan informasi ringan ini kepada sobat yang membaca informasi cara cek tipe hp xiaomi ini. Disini kita akan lakukan pengecekan tipe HP nya dengan software dan tanpa software. Jadi kamu bisa mencoba mengeceknya seperti penjelasan dibawah ini.

Cara Cek Tipe HP Xiaomi Lewat About Phone

Caranya disini kita akan mengecek secara langsung ke sistem hp xiaomi itu sendiri :
  1. Buka Hp Xiaomi sobat
  2. Masuk ke Setelan atau Settings
    Setelan HP Xiaomi
  3. Scrool kebawah dan tap pada menu Tentang Ponsel/About Phone.
    Tentang Ponsel Hp Xiaomi
  4. Silakan lihat pada bagian Nomor Model/Model Number akan ada tertera tipe Xiaomi yang sedang kamu gunakan sekarang ini.
    Nomor Model Hp Xiaomi
  5. Selesai..
Tapi disini ada juga beberapa hp xiaomi yang tidak menampilkan tipe HP secara langsung alias hanya menampilkan kode tipe saja. Jadi oleh karena itu kita harus mencarinya sendiri dari informasi kode tipe HP tersebut. Berikut caranya :

Mengecek Kode Tipe Xiaomi
  • Pada langkah diatas sebelumnya kamu sudah melihat nomor tipe Hp Xiaomi yang tertera, kamu bisa menyalin kode tersebut. Contohnya hm 2lte-cu
  • Silakan online dan buka browser dan masukkan tipe kode hp Xiaomi tadi di kolom pencarian google (contoh : Xiaomi hm 2lte-cu)
    Cari Tipe Hp Xiaomi
  • Maka pada hasil pencarian kamu akan melihat tipe HP seperti yang ditampilkan di website-website. Contohnya di GSMArena.
    Hasil Pencarian Tipe Hp Xiaomi
Cara ini merupakan cara paling cepat apabila hanya mengetahui kode tipe pada Hp Xiaomi dengan melakukan browsing di google kamu bisa mengetahui tipe hape tersebut dari kode tipe hp itu sendiri. Terkadang informasi yang berupa kode tipe belum tentu itu nama tipe hapenya justru harus mencari detailnya dari internet.

Cara Mengetahui Tipe Hp Xiaomi Dengan Aplikasi

Menggunakan Aplikasi CPU-Z
Nah, aplikasi ini namanya CPU-Z yang berfungsi untuk menampilkan informasi berupa spesifikasi hp secara detail. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengecekan tipe Hp xiaomi yang kamu gunakan yaitu dengan cara silakan unduh dan install dari Google Play Store, lalu buka aplikasinya di smartphone Xiaomi kamu, maka secara otomatis aplikasi CPU-Z ini akan menampilkan informasi tipe Xiaomi yang bisa kamu lihat pada menu Model.

Cek tipe Hp Xiaomi dari CPU-Z

Salah satu kelebihan aplikasi CPU-Z ini adalah bisa menampilkan informasi didalam hardware Hp mulai dari jenis processor, RAM, sensor, sistem operasi, kapasitas baterai dan lain-lainnya.

Melihat Dari Dus Penjualan
Kalau kamu membeli hp xiaomi yang baru, maka pada kemasan dus terebut akan ada informasi tipe dari hp xiaomi. Jadi silakan dilihat pada label atau informasi didalam dan diluar kotak dusnya. Seperti dus hp xiaomi dibawah ini.

Dus Xiaomi Redmi 5A

Jadi pastikan kotak dus dari hp kamu tersebut jangan sampai hilang karena akan lebih memudahkan kamu, jika ingin memperbaiki di service center Xiaomi serta lebih mudah untuk dijual kembali.

Ya mudah-mudahan informasi ini bisa membantu sobat yang kesulitan mengetahui tipe hp xiaomi yang sedang digunakan atau hp xiaomi yang dibeli second tanpa kotak dus hp. Sebenarnya cara ini merupakan hal sederhana, tapi tidak salahnya kalau admin jadikan informasi buat membantu sobat pengguna xiaomi yang belum tahu.

Demikianlah artikel ini semoga menjadi informasi yang bermanfaat buat pengguna hp xiaomi. Jangan lupa share atau bagikan informasi ini supaya bisa lebih bermanfaat lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel