Bonum POS (Point Of Sales) - Aplikasi Milik Negeri Yang Membantu UMKM di Indonesia

UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah telah menjadi alat untuk mendorong perkembangan dan pertumbuhan khusus dalam bidang sektor ekonomi di Indonesia. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pemerintah Indonesia sangat semangat dalam mendukung adanya peningkatan kualitas bagi UMKM demi bersaing di era revolusi industri saat ini. Perkembangan dunia digital sekarang ini, juga turut membantu para pelaku usaha UMKM untuk tetap terus bersaing serta membantu para pelaku usaha UMKM selalu terus bertambah maju dan kreatif tentunya.

Aplikasi Bonum
BONUM : Point of Sales
Seiring dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi, membuat banyak usaha dagang dilakukan secara offline dan online setiap waktunya, selain itu didalam usaha berjualan baik waktu offline dan online, pasti tidak terlepas dengan adanya masalah urusan pencatatan, penjadwalan, pengeluaran dan perhitungan modal atau biaya. Masalah-masalah yang menghambat tersebut sebenarnya bukanlah masalah yang perlu dikhawatirkan, bagi anda yang ingin membuka usaha, sekarang itu  semua bisa dilakukan atau dikerjakan dengan cepat dengan adanya sebuah aplikasi UMKM terbaru di Indonesia yaitu Bonum POS ( Point Of Sales), yang khusus membantu usaha yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Bonum dipakai para UMKM
Bonum Dipakai Para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)
Bonum POS (Point Of Sales) hadir sebagai aplikasi kasir yang sangat cocok digunakan untuk membantu dan mengembangkan segala jenis usaha yang sedang anda bangun atau tekuni saat sekarang ini. Fitur aplikasi ini tersedia untuk membantu menyelesaikan beberapa masalah dalam hal membuat menu penjualan, input barang, laporang barang masuk dan keluar dan lain sebagainya, sehingga para pelaku UMKM tidak repot lagi mengelola usahanya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk para pelaku usaha yang bergerak secara offline dan online tentunya.

Apa itu Bonum ?

Bonum adalah sebuah aplikasi kasir penjualan secara offline dan online dari Telkom Indonesia yang ditujukuan khusus kepada para pelaku UMKM di Indonesia, untuk mempermudah jaringan pemasaran,  aplikasi ini juga sudah tersedia online di Google Play Store, fungsi utama hadirnya aplikasi Bonum dari Telkom Indonesia adalah sebagai aplikasi yang membantu mengelola semua yang anda butuhkan dalam pengelolaan usaha offline maupun online. Untuk anda yang tidak mengerti dalam menjalankan fungsi dan fitur aplikasinya, aplikasi bonum ini sangat mudah dijalankan bahkan tidak perlu waktu lama untuk memahaminya.

Fitur-Fitur Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Aplikasi Bonum

Selain menjadi aplikasi yang membantu mengelola setiap usaha yang kamu jalankan, aplikasi ini juga mempunyai fitur-fitur yang mampu menjalankan semua kebutuhan usahamu dan membantu mengoptimalkan proses penjualan dari para UMKM :

1. Menu Jualan

Menu Jualan
Menu jualan yang ditampilakn melalui aplikasi ini akan sangat banyak membantu banyak orang melihat apa saja unit atau produk yang dijual. Adanya informasi pada menu ini membuat para calon konsumen tidak merasa bingung dari setiap informasi produk yang mau dibeli.

2. Stock
Secara umum informasi stok persediaan dalam penjualan itu sangat penting, adanya informasi ini membuat calon pembeli mengerti ada berapa banyak jumlah produk yang dijual.

3. Hitung Manual

Hitung Manual
Hitung manual ini menampilkan sebuah alat hitung berupa kalkulator yang memudahkan jika ingin menginput atau menghitung jumlah secara manual dari total penjualan produk.

4. Laporan Keuangan

Fitur Laporan Keuangan
Tersedia juga menu laporan keuangan yang membuat anda tidak perlu lagi menyewa karyawan untuk tugas membuat laporan khusus keuangan. Laporan keuangan tersimpan didalam aplikasi, sehingga data keuangan atau data pendapatan bisa di unduh secara real-time.

5. Laporan Barang Terjual
Pada menu laporan barang terjual, aplikasi Bonum mencatat semua setiap unit barang yang sudah terjual sesuai dengan produk penjualan didalam aplikasi.

6. Laporan Barang Terlaris

Laporan Barang Terlaris
Hampir sama dengan menu laporan lainnya, pada aplikasi ini juga memuat laporan barang yang laris dalam penjualan sehingga membantu pengguna aplikasi meningkatkan penjualan pada produk tersebut.

7. Preview dan Cetak Struk

Preview dan Cetak Struk
Pada menu preview dan cetak struk digunakan untuk melihat preview atau mengecek sebelum mencetak laporan atau transaksi penjualan.

8. Digital Payment

Fitur cashless
Digital payment digunakan sebagai alat pembayaran dengan transaksi secara digital jadi tidak perlu lagi menggunakan pembayaran dengan uang tunai, karena aplikasi pembayaran cashless (tanpa tunai) sudah tersedia didalam aplikasi Bonum.

Alasan Menggunakan Aplikasi Bonum Point of Sales

1. Membantu para Usaha Mikro Kecil dan Menengah agar proses transaksi lebih singkat.
2. Update secara realtime.
3. Mempermudah mencari pendataan stok barang.

Daftar Paket Bonum Yang Sesuai Kebutuhan Usaha Anda

Bonum juga menyediakan paket aplikasi kasir yang flexibel dan mudah digunakan yang sesuai dengan kebutuhan dalam usaha penjualan produk-produk anda seperti berikut :

1. Bonum Lite
  • Sangat Cocok untuk bisnis kecil
  • Transaksi tidak terbatas
  • Produk tidak terbatas
  • Cocok untuk 1 Toko
  • Bisa untuk pembayaran cash / scan QR
  • Struk Digital / Cetak Struk
  • Laporan lengkap (harian, mingguan, bulanan)

2. Bonum Advance - Mulai dari Rp 60.000/bulan
  • Cocok untuk bisnis dengan tipe produk beragam
  • Transaksi tidak terbatas
  • Produk tidak terbatas
  • Cocok untuk banyak Toko
  • Bisa untuk pembayaran cash / scan QR
  • Struk Digital / Cetak Struk
  • Laporan lengkap (harian, mingguan, bulanan)
  • Mendukung bisnis PPOB
  • Modul Inventory
  • Support Bundling EDC

3. Bonum Premium - Mulai dari Rp 149.000/bln
  • Cocok untuk bisnis dengan skala besar
  • Transaksi tidak terbatas
  • Produk tidak terbatas
  • Bisa untuk pembayaran cash / scan QR
  • Struk Digital / Cetak Struk
  • Laporan lengkap (harian, mingguan, bulanan)
  • Mendukung bisnis PPOB
  • Modul Inventory
  • Modul Loyalty Customer
  • Table Management
  • Modul HR
  • Bundling EDC / Mesin Kasir

Gabung Teman BONUM Pasti Untung

Saat ini aplikasi teman Bonum mengajak teman-teman para pelaku usaha UMKM untuk berpindah ke aplikasi kasir yang flexibel satu ini dalam mengelola dan mengoptimalkan penjualan produk-produk kamu. Caranya kamu daftar menjadi teman Bonum, kemudian kamu akan mendapatkan kode refferal yang bisa kamu share atau bagikan kepada teman atau para pelaku usaha, maka apabila teman-teman kamu ikut bergabung, maka kamu akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan beragam hadiah atau uang tunai yang bisa dicarikan secara langsung.

Bonus Teman Bonum
Daftar Teman Bonum
Selain menghadirkan aplikasi point of sales, bonum juga merupakan solusi cerdas untuk mempermudah sistem usaha dan juga menyediakan akses usaha terhadap pembayaran elektronik sehingga transaksi pembelian dan penjualan lebih aman dan nyaman. Peran aplikasi Bonum sangat membantu buat kita yang ingin membuka usaha tanpa harus memikirkan urusan pengelolaan keuangan,pelanggan, karyawan, dan pembayaran dan lain-lain.

Oleh karena itu , tunggu apalagi silakan unduh dan instal aplikasi Bonum di Google Play Store sebagai aplikasi kasir (Point of Sales) yang cocok digunakan untuk segala jenis usaha dan mengoptimalkan proses penjualan. Unduh aplikasi dari Google Play Store disini Aplikasi Bonum Pos.

Demikianlan informasi Bonum POS (Point of Sales) sebagai aplikasi yang dapat membantu mengopimtalkan usaha dan penjualan para usaha mikro kecil dan menengah secara offline dan online. Mudah-mudahan informasi ini dapat memberikan semangat bagi kita yang ingin membuka usaha dengan menggunakan aplikasi kasir satu ini. Silakan share atau bagikan informasi ini, supaya lebih bermanfaat lagi. Sukses buat kita semua!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel