Cara Transfer File Sesama HP Realme Dengan Cepat Menggunakan Realme Share

Produk smartphone Realme asal China ini hadir di Indonesia untuk bersaing dengan produk-produk lain yang juga ikut memasarkan produk smartphonenya di Indonesia. Bahkan kehadiran Realme ini membuat pengguna gadget mulai tertarik dengan spesifikasi yang terdapat didalamnya. Salah satunya adalah fitur yang terdapat didalam perangkat smartphone Realme ini adalah fitur file sharing(berbagi file) ke sesama pengguna realme dengan kecepatan transfer data yang cepat, dan lebih cepat dibandingkan harus menggunakan bluetooth. 

Memang sebenarnya mengirimkan file menggunakan bluetooth merupakan cara tercepat karena fiturnya sudah memang tertanam disetiap smartphone. Cuma kekurangan dari menggunakan bluetooth untuk berbagi file (file sharing) adalah kemungkinan terjadi gagal transfer data sangat besar, keamanan data kurang jika ada virus yang menyusup kedalam data maka virus ikut terkirim bersama file, kecepatan pengiriman data tidak tetap tergantung dari masing-masing perangkat yang digunakan untuk menerima data.

Cara Transfer File Realme Dengan Realme Share
Cara Transfer File Realme Dengan Realme Share
Fitur file sharing dari Realme ini dapat membuat penggunanya memindahkan file secara cepat dan tanpa batas. Untuk jenis data video, musik, aplikasi dan sebagainya semuanya dapat berpindah ke smartphone lainnya dengan cepat dan stabil. Jadi khusus buat pengguna Realme silakan manfaatkan fitur ini untuk berbagi jenis file kepada teman ataupun sahabat kamu.

Ok, buat pengguna smartphone Realme yang masih belum cara melakukan transfer file menggunakan Realme Share. Silakan simak ulasannya dibawah ini.

Cara Transfer File Sesama HP Realme Menggunakan Realme Share

Untuk dapat memindahkan data antara sesama Hp Realme, maka langkah-langkah seperti berikut ini:
  • Pastikan dahulu Hp Realme sudah terbuka
Pada halaman homescreen silakan pilih Quick Menu  dengan cara geser atau swipe dari atas ke bawah. Setelah itu aktifkan fitur Realme Share.
Cara Transfer File di HP Realme
  • Tentukan File Yang Mau Dikirimkan (File Manager atau Gallery)
Tentukan jenis file yang mau dikirimkan bisa foto, video, musik, aplikasi dan sebagainya yang akan dikirimkan ke Hp Realme teman kamu. Yaitu dengan cara tap lama atau tahan pada filenya lalu tap tombol Send.
Cara Transfer File di Realme Secara Cepat
  • Menghubungkan Hp Realme Penerima
Selanjutnya akan muncuk pop-up yang menampilkan smartphone mana saja yang tersambung ke Realme Share. Kemudian smartphone penerima akan menerima notifikasi persetujuan untuk menerima file. Silakan tap Accept untuk melanjutkan proses transfer file ke HP Realme.
Realme Share
  • Transfer File Di Hp Realme Selesai
Terakhir, kamu akan melihat notifikasi atau pemberitahuan bahwa file telah sukses diterima “Received Successfully".
Transfer File Sesama HP Realme

Fitur transfer file dari Hp Realme ini sangat membantu para pengguna smartphon realme apalagi disaat sekarang ini transfer atau perpindahan data itu sangat penting sekali. Ini cocok dilakukan jika sesama realme saling memberikan file dokumentasi seperti mengirimkan hasil editing video yang telah selesai di edit di hp realme.

Jadi, bagaimana kalau transfer file dari realme ke smartphone beda produk? Caranya cukup gampang kamu tinggal memasang aplikasi transfer data dari google play store seperti Shareit, SendAnyWhere atau kalau tahu lagi bisa baca disini aplikasi transfer file android terbaik. Disitu nanti teman-teman bisa membaca ulasan aplikasi android untuk berbagi file di android.

Oke, sampa disini dulu artikel tentang cara transfer file sesama hp realme dengan cepat menggunakan realme share. Mudah-mudahan informasi kali ini dapat memberikan manfaat besar terutama kepada pengguna smartphone terbaru dari Realme. Silakan share atau bagikan artikel ini di media sosial kamu supaya lebih bermanfaat lagi untuk orang lain. Good luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel