Cara Mudah Membuat Polling di Aplikasi Telegram

INFOAJA.COM - Setelah tadi admin membuat artikel tentang cara membuat absensi kehadiran di aplikasi telegram, artikel berikutnya yang kita bahas kali ini yaitu cara membuat polling di telegram. Aplikasi telegram ini memang hampir sama dengan aplikasi chatting lainnya namun disini fitur telegram dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan dalam mengumpulkan informasi seperti pilihan dan keputusan untuk sebuah kasus contohnya untuk memilih apa saja aplikasi buat nonton drakor yang asyik di tonton dari rumah atau bahkan dengan membuat polling kita dapat meminta pilihan dari pendapat yang kita buat.

Fitur-fitur seperti membuat polling ini sangat cocok digunakan untuk membantu setiap keputusan yang susah diambil tentunya. Kamu bisa mengajak teman di obrolan telegram dalam menentukan sebuah pilihan dari beberapa pertanyaan dan jawaban pilihan yang telah kamu buat. Dengan begitu teman-teman yang ada ditelegram atau masing-masing dari mereka akan memberikan polling dari pilihan-pilihan tadi. Tentunya ini sangat membantu dan menyenangkan sekali bukan.

Cara membuat polling dari telegram
Cara Mudah Membuat Polling di Aplikasi Telegram
Kelebihan dari aplikasi telegram ini dibandingkan dengan aplikas-aplikasi lainnya adalah telegram mempunyai macam-macam bot yang sesuai dengan fungsi masing-masing. Salah satunya adalah membuat polling di telegram yang admin jelaskan kali ini.

Sehingga dengan membuat polling melalui telegram, maka kamu tinggal pilih opsi bagikan dan setelah itu pollung akan mulai tersebar, selanjutnya kamu tinggal memantau polling saja dan untuk melihat perolehan polling terbaru maka tinggal update result pada kolom tersebut.

Cara Membuat Fitur Polling di Telegram

  1. Silakan buka aplikasi telegram dari smartphone android kamu
    Aplikasi telegram untuk buat polling
  2. Lihat icon 'cari' pada pojok kanan atas
    Aplikasi telegram Buat Polling
  3. Kemudian ketikkan @pollbot dan silakan lihat hasil pencarian. Pilih dan tap PoolBot yang berbentuk diagram batang warna putih background hijau.
    pollbot telegram
  4. Sekarang untuk mulai membuat polling silakan tap tombol ‘Mulai’
    Membuat polling dari telegram
  5. Kemudian akan muncul perintah untuk mengetikkan sebuah pertanyaan, silakan ketik pertanyaan yang ingin kamu ajukan dan setelah itu tap icon Kirim.
    Cara membuat polling dari aplikasi telegram
  6. Setelah itu akan muncul perintah untuk memasukkan pilihan untuk jawaban pertama. Silakan ketikkan jawaban pertama dan setelah itu tap icon Kirim.
    Polling aplikasi telegram
  7. Selanjutnya muncul perintah untuk memasukkan pilihan dari jawaban lainnya. Silakan ketikkan jawaban kedua dan setelah itu tap icon Kirim.
    Pilihan jawaban polling di telegram
  8. Jika sudah selesai memasukkan/mengetikkan pilihan jawaban yang kamu inginkan, selanjutnya ketikkan /done dan polling yang telah kamu buat akan segera di publish.
    Membuat polling dari telegram
  9. Salin URL atau tap icon Share untuk mengirim atau membagikan polling kamu tersebut ke  teman-teman yang ada di grup telegram.
    Share polling dari Telegram
  10. Selesai.
Bagaimana cukup mudah bukan? Ya membuat polling di telegram ini sebenarnya cukup sederhana, tapi tutorial ini ditujukan untuk sobat yang masih awam atau baru di aplikasi telegram. Kalian bisa memanfaatkan fitur polling sesuai keingingan kalian masing-masing.

Gunakan fitur polling ini untuk mendapatkan jawaban dari beberapa pilihan yang sulit kamu tentukan. Kamu juga bisa membuat jajak pendapat dari polling sehingga kamu bisa mengumpulkan beberapa informasi pilihan dari jawaban yang diberikan oleh mereka yang terlibat dalam polling tersebut.

Adanya fitur polling yang disediakan oleh telegram ini, mudah-mudahan dapat menambah tingkat aktifitas pengguna sehingga terjadi interaksi sesama pengguna dan membuat betah para pengguna smartphone untuk menggunakan aplikasi dan fitur dari telegram ini. Selain fitur polling itu, kamu bisa juga membuat absensi kehadiran di aplikasi telegram jadi fitur dari telegram ini sangat banyak dan bisa dimanfaatkan oleh semua penggunanya.

Demikianlah tadi informasi mengenai cara mudah membuat polling dari aplikasi telegram. Walaupun informasi ini cukup sederhana, setidaknya dapat memberikan informasi dan pengetahuan tentang fitur dari telegram ini. Silakan share atau bagikan artikel di media sosial teman-teman agar informasi ini dapat bermanfaat lagi. Selamat mencoba dan good luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel