Cara Reset HP Realme 6 dan 6 Pro Secara Mudah

Cara Reset HP Realme 6 dan 6 Pro Secara Mudah - HP Realme 6 dan 6 Pro adalah smartphone terbaru yang baru saja dirilis oleh Realme di Indonesia. Hp yang satu ini membawa fitur dan perubahan yang sangat besar di pasar smartphone khusus di Indonesia. Bahkan Hp ini menjadi salah satu HP yang banyak di incar karena harga yang murah dan fiturnya yang hampir sama dengan hp mahal lainnya.

Realme sendiri selalu menciptakan produk smartphone dengan banyak variasi baru yang disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna smartphone yang ada sekarang ini. Tak heran bila mereka selalu menghadirkan smartphone baru dengan harga yang menggiurkan pula.

Hp Realme juga meneruskan produk - produk dari variasi smartphone yang sebelumnya sudah dirilis seperti dari generasi hp realme sebelumnya yaitu Realme 6 penerus dari Realme 5 dan Realme 6 Pro penerus dari Realme 5 Pro. Bahkan Hp realme ini memiliki harga yang murah dan terjangkau untuk seluruh kalangan dan pengguna smartphone yang ada sekarang ini.

Cara Reset Realme 6 dan 6 Pro
Cara Reset HP Realme 6 dan 6 Pro Secara Mudah
Secara umum Hp Realme sudah memiliki fitur reset yang sama dengan smartphone lainnya. Ya fitur reset ini digunakan untuk membantu anda sebagai penggunanya dapat mengembalikan sistem ke pengaturan pabrik. Memang tidak banyak orang menggunakan fitur reset ini untuk keperluan yang mendadak ketika mengalami error, lambat, bahkan sistem terkena virus.

Kali ini admin, mau memberikan cara reset Hp Realme 6 dan Realme 6 Pro agar jika sewaktu-waktu smartphone kamu butuh pengaturan awal dari pabrik, maka silahkan perhatikan dengan seksama.
Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk reset perangkat smartphone Realme tersebut, yaitu melalui Hard Reset dan Factory reset.
PENTING : Sebelum kamu melakukan hard reset di HP realme. Maka pastikan terlebih dahulu bahwa data kalian di dalam sudah aman atau backup/dipindahkan ke ruang penyimpanan lain seperti kartu memori atau bisa juga memindahkan foto ke google drive dan sebagainya. Jika nanti data kamu hilang maka bukan tanggung jawab admin sebagai pembuat informasi di dalam tutorial reset ini.

Cara Factory Reset di HP Realme


  1. Silakan buka menu Setting di Realme 6/6 Pro
  2. Kemudian masuk ke menu Backup & Reset
  3. Pilih menu Factory Data Reset
  4. Dan pilih lagi menu Reset Device
  5. Selanjutnya pilih Erase Everything untuk mengatur semua data dan pengaturan perangkat android dan klik Yes.
  6. Silakan tunggu prosesnya dan biarkan sistem restart dengan sendirinya.
  7. Selesai
Nah, disini perangkat android dari Hp Realme 6/6 Pro sudah kembali ke pengaturan awal pabrik. Selanjutnya silakan atur perangkat android kamu sesuai dengan petunjuk yang ada. Perlu diperhatikan cara melakukan reset di Realme ini hanya berlaku jika anda sebagai pengguna bisa mengakses kedalam homescreennya.

Bagimana kalau Hp Realme dalam keadaan tidak bisa masuk kedalam sistem seperti lupa pola, lupa PIN, atau keadaan bootlop. Untuk bisa resetnya maka bisa dilakukan dengan cara hard reset Realme 6 dan 6 Pro dibawah ini.

Cara Hard Reset Realme 6 dan 6 Pro


  1. Silakan matikan terlebih dahulu HP Realme 6 atau 6 Pro kamu.
  2. Masuk ke ColorOS Recovery dengan cara tekan Tombol ‘POWER + VOLUME DOWN’ secara bersamaan dan sambil tahan beberapa saat saja.
  3. Silakan pilih bahasa yang ingin digunakan (English)
  4. Kemudian pilih menu Wipe Data untuk melakukan Reset dan konfirmasi dengan tap OK
  5. Selanjutnya setelah proses wiping selesai, silakan pilih menu Reboot untuk merestart perangkat android dari Realme 6 atau 6 Pro kalian. 
  6. Selesai.
Jadi sekarang setelah melakukan reset Realme, maka silakan untuk selalu membackup data-data penting dari HP kamu, agar jika sewaktu-waktu perangkat android Realme ingin direset karena lupa pola, pin atau bootlop, data lebih aman karena kamu sudah melakukan backup data dahulu.

Demikianlah tadi informasi tentang tutorial cara reset Hp Realme 6 dan 6 Pro secara mudah. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu temant-teman pengguna smartphone Realme yang masih bingung melakukan reset. Silakan share atau bagikan informasi ini supaya lebih bermanfaat lagi. Good luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel