Cara Belanja COD di Lazada atau Bayar Belanja di Tempat Dengan Mudah

Cara Belanja COD di Lazada - Untuk kamu yang sering shopping atau berbelanja online seperti di Lazada, memilih metode pembayaran melalui COD adalah salah satu pilihan yang bisa kamu buat jika kamu tidak memiliki ATM atau lokasi ATM jauh dari tempat tinggal. Jadi ketika barang datang diantar oleh kurir ke rumah, maka kamu tinggal membayar cash atau tunai sesuai dengan jumlah total pembayaran yang tercantum pada orderan kamu tersebut.

Cara Belanja COD di Lazada
Cara Belanja COD di Lazada
Walaupun kamu belum mempunyai ATM pribadi,  tapi sebenarnya kamu bisa memilih pembayaran melalui indomaret, namun buat kamu yang tidak mau repot atau kesulitan bayar belanja online di Lazada maka cara COD ini sangat cukup gampang untuk dilakukan dari rumah.

Cara Belanja COD di Lazada atau Bayar Belanja di Tempat


Untuk kamu yang sedang mencari informasi bagaimana cara COD di Lazada berikut langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Silahkan pilih barang belanjaan yang kamu ingin beli dari aplikasi Lazada dan Tambah ke Troli
2. Kemudian pastikan bahwa belanjaan kamu sudah tepat dan totalnya sudah benar, jika sudah maka pilih Checkout dan tap atau pilih Buat Pesanan
3. Selanjutnya silahkan untuk memilih metode pembayaran yaitu pilih Bayar di Tempat dan kemudian tap atau pilih Konfirmasi Pesanan 

Cara COD di Lazada atau Belanja Bayar Ditempat

4. Silahkan tunggu pesanan atau orderan belanja kamu tadi di rumah dan bayar sesuai dengan jumlah total pembayaran serta ongkos kirim kepada kurir yang akan mengantarkan barang belanjaan kamu ke rumah.
5. Setelah orderan belanja kamu selesai dibuat, maka tunggu sampai penjual memproses pesanan yang telah kamu buat, maka penjual akan mengemas dan mengirimkan paket tersebut ke rumah.

Untuk mengetahui pemberitahuan mengenai waktu perkiraan paket dikirim, paket dalam perjalan atau sampai dirumah, maka bisa perhatikan contoh orderan belanja di Lazada dengan COD berikut ini :
Cara bayar COD di Lazada

Kamu tidak perlu ragu atau khawatir tentang  informasi keberadaan paket kamu tersebut, karena kamu bisa memantaunya dari aplikasi secara langsung. Dengan begitu kamu bisa mengetahui kapan kira-kira paket akan tiba dirumah yang diantar oleh kurir pengiriman.

Biasanya Lazada sendiri akan menggunakan jasa kurir Lex atau Ninja yang menggunakan sistem pickup atau paket akan diambil oleh kurir bersangkutan dari toko penjual. Terkadang waktu proses pick up nya bisa lama dan cepat tergantung dari kurir yang akan mengambil paket ke toko penjual tersebut.

Jika terdapat kendala mengenai paket pengiriman, kamu tinggal menghubungi cs Lazada melalui aplikasi yang akan membantu kamu mengenai permasalahan pengiriman paket kamu kamu tadi.

Kenapa Tidak Ada Pilihan Pembayaran Bayar Ditempat di Lazada ?

Pertanyaan ini sering muncul ketika sedang membeli produk atau barang di Lazada menggunakan metode pembayaran di tempat tidak tersedia sama sekali. Ini biasanya disebabkan oleh hal berikut :

1. Toko penjual belum mengaktifkan fitur COD dan biasanya ini merupakan penjual baru dan masih belum tahu mengaktifkan fitur pembayaran COD di Lazada.

2. Lokasi atau area diluar wilayah COD dan ini biasanya terjadi pada toko penjual yang masih menggunakan jasa pengiriman JNE atau J&T. Kemungkinan toko penjual masih baru dalam berjualan di Lazada jadi sementara hanya 2 jasa pengiriman saja yang masih aktif.

Jadi, cara bayar COD di Lazada itu memang sangat mudah dan sederhana dilakukan dan hampir sama dengan metode pembayaran lainnya. Tetapi perlu diperhatikan untuk sistem pembayaran melalui COD di Lazada tidak semua bisa, karena tergantung dari toko penjual apakah bisa COD atau sebaliknya.

Itulah tadi informasi cara COD di Lazada atau bayar belanja di tempat dengan mudah dan menyenangkan. Semoga informasi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat teman-teman semua yang hadir membaca artikel ini. Jangan lupa share atau bagikan artikel ini di sosial media kalian masing-masing ya. Selamat berbelanja online dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel