Telkomsel DigiAds – Solusi Periklanan Digital Untuk Bantu Pemasaran Tertarget

Saat ini perkembangan dunia digital tumbuh sangat pesat dan pengaruhnya juga sangat besar terhadap dunia periklanan di Indonesia. Trend perkembangan periklanan ini juga beralih dari yang sebelumnya menggunakan metode konvensional sekarang sudah berubah ke arah digital advertising service. Pemasaran produk secara digital atau digital marketing adalah suatu aktivitas memperkenalkan sebuah produk menggunakan media digital online. Media digital yang digunakan ini ada banyak bentuknya baik berupa website, media sosial, gambar dan video yang semuanya disebarkan melalui internet.

Layanan periklanan digital Telkomsel juga ikut bersama-sama membantu para pelaku bisnis dalam berbagai skala untuk memaksimalkan marketing produk baik secara mobile ataupun digital. Bahkan, DigiAds tumbuh sebagai solusi periklanan digital yang paling paham dengan konsumen di Indonesia karena sudah mempunyai layangan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi dan inovatif tentunya.

digital advertising service

Telkomsel DigiAds hadir dalam membantu para pengiklan atau pemilik bisnis dalam memasarkan produknya ke target konsumen yang lebih luas ke lebih dari 160 juta pelanggan Telkomsel khususnya di Indonesia. Beberapa platform yang digunakan oleh DigiAds dalam menampilkan iklan bisnis atau produk secara luas dan tepat sasaran adalah sebagai berikut :

1. Messaging

messaging telkomsel
Produk yang satu ini dapat membantu mengembangkan bisnis atau produk Anda yang saat ini sedang berjalan. Adapun layanan beriklan untuk menjangkau target konsumennya adalah dalam bentuk pesan teks, suara dan gambar. 

Salah satu contoh cara kerjanya seperti berikut ini : Iklan akan dikirimkan kepada target konsumen Anda melalui SMS, UMB *200* dan UMB Spesial.

2. Display

Layanan Display

Layanan digital ini mampu meningkatkan promosi produk Anda yaitu dengan menjalankan iklan dalam rupa gambar dan video pada saat situs yang dikunjungi oleh calon target konsumen pada saat menjelajah atau browsing di internet.

Salah satu contoh cara kerjanyanya adalah seperti berikut ini : 

a. Max-Stream 

Cara menjangkau target konsumen yaitu dengan menampilkan iklan pada streaming video, seperti film atau tayangan live pertandingan olahraga dari aplikasi MAXstream milik Telkomsel. Iklan yang ditampilkan berupa video type MP4 dengan opsi skippable durasi 15 sampai 30 detik yang didalamnya sudah url yang mengarah ke produk iklan.

b. Roli

Untuk meningkatkan ketertarikan target yaitu dengan menampilkan variasi iklan kepada para pelanggan Telkomsel yang menggunakan aplikasi Roli. Iklan yang ditampilkan berupa banner landscape (420x210) dan ukuran iklan video landscape 1920x1080px

c. MyTelkomsel

Target konsumen yang dituju adalah pengguna aplikasi MyTelkomsel yang di dalam aplikasi tersebut sudah disisipi dengan iklan produk Anda. Cara kerja iklan ditayangkan adalah iklan produk akan muncul pada sliding banner dan programmatic explorer page di dalam aplikasi My Telkomsel. Adapun ukuran iklan yaitu 245x16 dengan format JPEG, JPG dan GIF.

d. Dunia Games

 Memfokuskan iklan atau produk Anda kepada komunitas gamer di Indonesia melalui sebuah portal Dunia Games dari Telkomsel. Nantinya iklan yang ditampilkan dalam website, aplikasi dan Youtube Channel Dunia Game melalui banner, artikel dan video.

e. Programmatic

Membantu produk Anda dijangkau oleh konsumen yang lebih luas dengan membeli ruang iklan di berbagai publisher secara otomatis melalui platform programmatic advertising.  Proses membeli ruang iklan melalui lelang dijalankan secara realtime dan otomatis oleh komputer serta dijamin tayang di publisher yang telah ditentukan.

3. Rewards

Rewards

Layanan digital advertising untuk meningkatkan promosi produk atau bisnis Anda yaitu menggunakan reward. Berupa pemberian hadiah paket data (Free Data Package), paket nelpon, paket SMS (Telco Reward) kepada calon target konsumen terpilih.

Ada proses sistem kerja Telkomsel digital advertising yang terdiri dari 3 bagian yaitu :

1. Pres Sales 

Menerapkan strategy development untuk menjangkau target konsumen dan data insight sebagai penargetan iklan yang didasarkan dari analisis perilaku target konsumen itu sendiri.

2. Post Campaign

Yaitu berdasarkan cek analisis kinerja iklan dan evaluasi efektivitas kampanye yang telah dijalankan sebelumnya.

3. Deliveries 

Ada 2 bagian cara kerjanya yaitu pertama Ads Broadcast yang mengirimkan iklan kepada target konsumen sesuai dengan profil target dan kedua yaitu Campaign Management yang menyesuaikan penayangan iklan dengan budget Anda.

Solusi Iklan Digital Saat Pandemi

Ditengah kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini, sudah saatnya para pelaku usaha perlu memahami perilaku masyarakat yang tidak terlepas dari pengaruh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi atau era digital. Dengan semakin tumbuhnya era digital ini menjadi peluang bagi para pelaku usaha atau pelaku bisnis untuk memasarkan produknya lewat digital marketing agar produk yang dipromosikan banyak dikenal oleh masyarakat luas tentunya.

Telkomsel DigiAds bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan pengusaha atau pelaku industri bahkan UMKM dalam ikut serta berkolaborasi dalam membantu memasarkan produk-produk atau jasa secara luas dan tertarget menyeluruh ke seluruh pelanggan setia dari Telkomsel di Indonesia.

Ada banyak brand yang telah berkolaborasi bersama Telkomsel digital advertising seperti tokopedia, matahari, Unilever, dan lain-lain. Jadi, tunggu apalagi segera berkolaborasi dan jangkau target konsumen Anda lebih luas dan tepat sasaran melalui Telkomsel DigiAds, agar penjualan produk dan bisnis Anda semakin meningkat. Jangan lupa di share atau bagikan informasi ini di sosial media kalian ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel