Bagaimana Memilih Jam Tangan yang Sesuai dengan Kulit Anda?

tips memilih jam tangan

Jam tangan adalah aksesoris yang sering digunakan oleh pria dan wanita untuk meningkatkan penampilannya. Jam tangan biasanya digunakan untuk menghadiri acara-acara formal atau sekedar melengkapi penampilan dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan, saat ini sudah banyak jam tangan yang cocok digunakan oleh orang-orang yang suka melakukan kegiatan-kegiatan outdoor seperti menjelajahi area yang jarang dijamah manusia, mendaki gunung, dan lain sebagainya.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa dalam memilih jam tangan harus disesuaikan dengan warna kulit agar cocok ketika dikenakan. Maka dari itu, kamu perlu tips khusus untuk memilih jam tangan yang cocok untuk pria kulit hitam, sawo matang, kuning langsat, dan putih cerah.

Jadi kamu harus benar-benar memperhatikan hal lain selain model dari jam tangan yang kamu inginkan, karena belum tentu jam tangan dengan model yang kamu inginkan cocok dengan warna dari kulit kamu.

4 Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit


cara memilih jam tangan

Ada 4 tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih jam tangan yang sesuai dengan warna kulit kamu yang penulis rangkum dari website https://www.jamtangan.com/pria/ :

1. Jam Tangan Untuk Pemilik Kulit Putih Cerah

Yang pertama adalah tips untuk memilih jam tangan bagi orang yang memiliki kulit putih cerah. Pada dasarnya orang yang memiliki kulit putih cerah cocok untuk mengenakan jam tangan apa saja karena tidak akan berbenturan dengan warna kulitnya.

Namun, apabila ingin memaksimalkan penampilan dari pemilik kulit cerah maka jam tangan yang sebaiknya dipilih adalah jam tangan yang memiliki warna terang. Warna terang tentunya akan membuat warna kulit putih nampak semakin cerah ketika dilihat oleh orang lain.

Jam tangan yang sering digunakan oleh orang-orang berkulit putih cerah biasanya adalah jam tangan yang terbuat dari stainless steel. Selain jam tangan berwarna silver, ada juga yang mengenakan jam tangan dengan warna kuning atau emas.

Warna kulit putih cerah memang tidak terlalu sering dijumpai di Indonesia. Namun, apabila kamu memiliki warna kulit putih cerah maka kamu bisa memanfaatkan tips ini untuk mendapatkan jam tangan yang cocok dengan warna kulit kamu.

2. Jam Tangan Untuk Pemilik Warna Kulit Sawo Matang

Yang kedua adalah tips untuk memilih jam tangan bagi orang yang memiliki kulit berwarna sawo matang. Warna kulit sawo matang adalah warna kulit dari sebagian besar masyarakat di Indonesia sehingga kebanyakan jam tangan yang dijual di Indonesia cocok dengan kulit sawo matang.

Apabila kamu memiliki warna kulit sawo matang, maka jam tangan yang paling cocok untuk kamu adalah jam tangan berwarna gelap. Jam tangan berwarna gelap sangat cocok dikombinasikan dengan strap yang terbuat dari bahan kulit.

Kamu bisa memilih jam tangan yang berwarna gelap seperti abu-abu, cokelat, dan hitam sehingga cocok dengan warna kulit kamu. Perpaduan warna gelap dan strap yang terbuat dari bahan kulit akan membuat penampilan kamu menjadi lebih bagus.

Khusus untuk pria yang ingin tampil lebih gagah, sebaiknya menggunakan jam tangan yang mampu menampilkan sisi maskulin. Jam tangan yang cocok adalah jam tangan stainless steel yang memiliki warna rose gold atau emas sehingga tetap cocok dengan warna kulit sawo matang.

3. Jam Tangan Untuk Pemilik Kulit Berwarna Gelap atau Hitam

Yang ketiga adalah tips memilih jam tangan yang cocok untuk pria kulit hitam. Orang-orang yang memiliki warna kulit gelap biasanya cocok dengan jam tangan yang memiliki tema glamor karena mampu membuat penampilan mereka menjadi lebih elegan.

Khusus untuk para wanita yang memiliki kulit berwarna gelap seharusnya memakai jam tangan dengan warna hitam. Jam tangan warna hitam akan membuat warna kulit nampak lebih cerah dan juga nampak elegan ketika dikenakan.

Warna lain yang bisa memberikan kesan elegan adalah warna merah tua dan juga warna biru tua. Ada banyak jam yang memiliki warna-warna seperti ini sehingga kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di toko atau membelinya secara online di situs belanja online.

Untuk menghindari kesan norak, sebaiknya kamu harus menghindari jam tangan dengan warna yang nampak seperti menyala. Hal ini akan tampilan dari jam tangan kamu terlalu berlebihan sehingga akan tampak norak.

Jika kamu suka dengan tema glamor seperti artis-artis di Amerika, maka kamu bisa mencoba jam tangan yang terbuat dari bahan stainless steel. Untuk memaksimalkan warna kulit kamu yang eksotis kamu bisa memilih warna silver atau emas.

4. Jam Tangan Untuk Pemilik Warna Kulit Kuning Langsat

Yang terakhir adalah tips untuk memilih jam tangan bagi orang yang memiliki kulit kuning langsat. Warna kulit kuning langsat merupakan warna kulit yang dimiliki oleh banyak orang Indonesia, karena pada dasarnya warna kulit ini merupakan warna kulit dari orang-orang di kawasan Asia.

Warna kulit kuning langsat sedikit lebih terang dari warna kulit sawo matang. Karena tingkatan warnanya yang berada di tengah-tengah, pemilik kulit kuning langsat bisa lebih fleksibel untuk memilih jam tangan yang sesuai dengan warna kulitnya.

Inilah yang membuat pemilik kulit kuning langsat bisa mencoba berbagai macam jam tangan untuk dikenakan. Untuk saat ini, disarankan agar para pemilik kulit kuning langsat mencoba hal-hal baru seperti mengenakan jam tangan dengan motif yang ramai.

Motif yang ramai dinilai mampu meningkatkan penampilan kamu jika dibandingkan dengan jam tangan bermotif polos. Cobalah untuk mengenakan jam tangan dengan motif ramai untuk menggantikan jam tangan polos dalam kehidupan sehari-hari kamu.

Selera orang pasti berbeda-beda, maka dari itu kamu tidak perlu memaksakan menggunakan jam tangan dengan motif ramai apabila kamu kurang menyukainya. Kamu bisa tetap menggunakan jam tangan dengan motif polos setiap harinya.

Untuk jam tangan dengan motif polos, sebaiknya kamu memilih warna-warna yang natural (warna yang mendekati warna dari kulit kamu). Selain itu, kamu juga bisa menggunakan warna krem yang serasi dengan warna kulit kamu.

Itulah beberapa tips untuk memilih jam tangan yang sesuai dengan warna kulit kamu. Pada dasarnya setiap warna kulit memiliki ciri khasnya sendiri dan kesesuaiannya dengan jam tangan harus benar-benar diperhatikan.

Jika kamu memaksakan menggunakan jam tangan yang kurang sesuai dengan warna kulit kamu hasilnya tentu akan buruk. Tidak hanya jam tangan kamu yang nampak jelek, tetapi penampilan kamu secara keseluruhan juga akan menurun.

Rekomendasi Jam Tangan Untuk Berbagai Jenis Kulit

Berikut ini adalah beberapa jam tangan yang cocok untuk berbagai jenis kulit :

1. Untuk Kulit Putih Cerah

jam tangan pria Casio Edifice EFR–536

Ada beberapa jam tangan yang cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit putih cerah. Yang pertama adalah jam tangan Casio Edifice EFR–536. Jam tangan ini terbuat dari stainless steel sehingga bisa dipastikan cukup kuat. Produk ini berwarna silver sehingga cocok untuk kulit putih cerah.

Selain itu, Casio Edifice EFR–536 sudah dilengkapi dengan fitur GPS yang memudahkan kita untuk mengakses berbagai lokasi. Tak hanya itu, jam tangan ini juga memungkinkan penggunanya untuk bisa melihat jam meskipun dalam kondisi cahaya yang sangat minim atau gelap.

jam tangan Casio Edifice EF-503L2

Yang kedua adalah Casio Edifice EF-503L2. Pada Casio Edifice EF503L2 kamu akan menemukan fitur-fitur yang sangat menarik. Kaca dari jam tangan ini dibuat dengan menggunakan mineral khusus sehingga tidak akan muncul goresan pada kaca.

Dengan desain yang sederhana, Casio Edifice EF-503L2 mampu memberikan tampilan yang elegan. Warna silver dari jam tangan ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit putih cerah. Jam ini juga sangat cocok untuk digunakan ketika ada kegiatan outdoor.

Jam tangan Alba ARSC04

Yang ketiga adalah Alba ARSC04. Produk Alba yang satu ini membawa nuansa klasik tetapi tetap memberikan tampilan yang elegan. Warna emas dari Alba ARSC04 tentunya sangat serasi dengan pemilik warna kulit putih cerah.

Jam tangan ini terbuat dari black dial dan juga stainless steel. Alba ARSC04 cocok untuk dikenakan oleh pria yang memiliki kulit putih cerah.

2. Untuk Kulit Gelap

Jam Tangan Alexandre Christie 8419 MD

Ada 2 jam tangan yang cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap. Yang pertama adalah Alexandre Christie 8419 MD. Dengan menggunakan mesin dari Swiss, produk dari Alexandre Christie yang satu ini membawa tema klasik.

Alexandre Christie 8419 MD berwarna black rose gold, sehingga sangat cocok untuk kulit gelap. Tali dari jam tangan ini menggunakan bahan kulit sehingga memberikan tampilan yang elegan. Tentunya jam tangan ini sangat cocok untuk menghadiri acara-acara formal atau ketika sedang kerja di kantor.

Jam tangan Seiko 5 26NKNS

Yang kedua adalah Seiko 5 26NKNS. Seri Seiko 5 ini memiliki desain yang simpel namun membawa kesan elegan karena memiliki warna emas. Warna emas dari produk yang satu ini tentunya sangat cocok untuk seseorang dengan warna kulit gelap.

Seiko 5 26NKNS sudah terbukti tahan lama dan cocok digunakan untuk bergaya karena memang mampu menjadi aksesoris dengan tema glamor. Ada juga fitur canggih yang ada di dalam Seiko 5 26NKNS yang disebut Automatic Winding.

3. Untuk Kulit Kuning Langsat

jam tangan Daniel Wellington Classic Oxford

Salah satu jam yang cocok untuk seseorang dengan warna kulit kuning langsat adalah jam tangan Daniel Wellington Classic Oxford. Jam tangan ini mengusung tema glamor meskipun desainnya nampak sederhana.

Strap nylon yang memiliki motif ramai membuat jam tangan ini cocok untuk dikenakan oleh orang yang memiliki warna kulit kuning langsat. Kombinasi warna pada strap Daniel Wellington Classic Oxford adalah merah dan biru yang mampu meningkatkan kesan elegan dari jam tangan.

4. Untuk Kulit Sawo Matang

Jam Tangan Bell & Ross BR 03-92 MA-1

Salah satu jam yang cocok untuk seseorang dengan warna kulit sawo matang adalah Bell & Ross BR 03-92 MA-1. Warna dari jam tangan yang satu ini diadaptasi dari warna jaket bomber yang dikenakan oleh tentara Amerika Serikat pada tahun 1958.

Jam tangan ini sangat cocok untuk seseorang dengan warna kulit sawo matang karena memiliki warna gelap. Selain itu, kombinasi Bell & Ross BR 03-92 MA-1 dan jaket bomber sangat serasi.

Itulah beberapa jam tangan yang cocok untuk pria kulit hitam, sawo matang, kuning langsat, dan putih cerah. Kamu harus benar-benar memperhatikan tips dalam memilih jam tangan sesuai warna kulit agar penampilan kamu tetap bagus selama menggunakan jam tangan. (Informasi oleh : Jamtangan.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel