Posisi Menggendong Bayi Supaya Nyaman

Posisi Menggendong Bayi Supaya Nyaman

Meskipun tampak mudah, sejatinya menggendong bayi yang benar supaya nyaman bagi si bayi dan juga bagi yang menggendong, membutuhkan pengetahuan dan latihan. Dengan digendong, basanya bayi akan menjadi lebih tenang. Menggendong bayi dengan nyaman juga bisa membangun kehangatan hubungan emosional yang erat antara orang tua dengan si bayi. Bagi mereka yang sudah berpengalaman, tentu saja cara menggendong bayi baik yang baru lahir maupun yang sudah 2 atau 3 bulan lebih bukanlan masalah besar. Dengan sedikit penyesuaian mereka akan dengan cepat beradaptasi dan fasih sekali ketika menggendong bayi. Akan berbeda cerita dengan orang tua yang baru saja memiliki anak pertama dan sebelumnya belum pernah memiliki pengalaman menggendong bayi. Kagok atau kaku pasti akan terjadi.

Berikut adalah cara menggendong bayi supaya nyaman:

Posisi Bayi Menghadap Keluar

Salah satu posisi yang bisa diterapkan ketika menggendong bayi adalah dengan posisi bayi menghadap keluar. Anda bisa dilakukan ketika duduk maupun berdiri. Silakan berikan penyangga pada kepala bayi dengan menyandarkan bayi ke dada. Selain itu silakan meletakkan salah satu tangan di bawah tubuh bayi dan satu lainnya di dada bayi. Posisi ini biasanya dapat memberikan kenyamanan kedekatan.

Posisi Membuai

Posisi menggendong bayi ini cocok dilakukan ketika ingin menidurkan bayi. Caranya cukup mudah di mana bayi digendong secara horizontal. Gunakan salah satu lengan Anda yang paling kuat untuk menahan bagian badan dengan telapak tangan menahan bagian pantat bayi, sementara bagian kepala diletakkan pelahan di lekukan siku Anda.

Posisi ini cukup nyaman bagi si bayi dan juga bagi yang menggendong. Jika berat badan bayi Anda masih cukup ringan atau bayi Anda cukup tenang, Anda masih bisa menggunakan satu tangan yang lain untuk beraktivitas ringan, semisal membuatkan susu atau mengambil kain gendongan jika ternyata Anda perlu menggendong dalam waktu lebih lama.

Selain posisi menggendong bayi yang benar, kenyamanan juga perlu diperhatikan dari penggunaan popok bayi. Intesitas buang air kecil bayi yang tinggi membuat risiko kelembapan di area pemakaian popok menjadi lebih besar. Untuk itu memastikan memilih popok yang tepat adalah suatu keharusan. Oleh sebab itu, popok Merries hadir menjawab kebutuhan akan popok yang dapat memberi kenyamananan pada bayi. Popok Merries memiliki daya serap kuat dan daya tampung yang besar sehingga kulit bayi tetap kering.

Selain itu, sirkulasi udara pada popok Merries juga terjaga dengan baik sehingga kulit bayi bisa bernafas lega. Alhasil, kondisi lembap di area popok bisa dihindarkan. Nah, tunggu apalagi, percayakan pilihan popok si buah hati pada Merries.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel