Lokasi dan Harga Tiket Masuk ke Pantai Sapenan Kalianda

Pantai Sapenan Kalianda

Indonesia terdiri ragam budaya dan wisata yang terdapat di tiap-tiap provinsi di seluruh Indonesia. Bahkan dari ujung sabang sampai merauke setiap daerahnya memiliki objek wisata yang tidak kalah indahnya dengan keindahan luar Indonesia. Salah satunya objek wisata yang sering dikunjungi para wisatawan dalam negeri adalah pantai sapenan.

Bagi Anda yang belum mengetahui pantai sapenan yang indah ini, maka Anda perlu menyimak informasi ini karena pantai sapenan merupakan pantai di Indonesia yang berada di kabupaten Seribu Pantai yang terletak di Merak Belantung kecamatan Kalianda provinsi Lampung.

Daya tarik dari keindahan pantai indah ini adalah hamparan pasir putih yang cukup landai dan sangat cocok sekali untuk bermain dan berlari di sekitar pinggiran pasir putih yang terlihat luas dan indah. Bukan itu saja disini juga cocok untuk dijadikan tempat olahraga pantai seperti senam, sepak bola dan voli pantai tentunya.

Pantai sapenan Kalianda menghasilkan ombak pantai yang tenang sehingga cocok dan aman untuk menyelam atau berenang serta bermain air di pantai ini. Tidak heran jika banyak orang-orang ataupun keluarga menjadikan tempat ini menjadi destinasi favorit liburan keluarga karena anak-anak bisa bermain bebas disini serta cocok untuk berfoto ataupun bermain tiktok di sekitar pantai ini tentunya.

Selain menikmati gulungan ombak kecil dengan hamparan pasir putih kecil yang luas, indah dan bersih, kita bisa juga memandang dari bibir pantai ke arah laut dengan panorama gunung Rajabasa yang megah dan hijau sehingga sangat memanjakan mata dan membuat suasana hati dan pikiran menjadi lebih rileks dan santai tentunya.

Di sekitaran pantai ini juga ada pohon-pohon yang menjulang tinggi dan bisa dijadikan sebagai tempat memasang hammock atau ayunan kecil sehingga membuat diri bisa bersantai sambil bermain ayunan sambil memandang pantai dan hembusan angin yang begitu menyegarkan. Selain itu jika ingin berlama-lama di daerah pantai ini maka juga bisa berkemah atau membuat tenda kecil bersama teman-teman untuk bermalam menikmati indahnya pantai sapenan di malam hari.

Untuk tarik tiket masuk ke pantai ini dikenakan biaya sekitar Rp 15.000 per orang. Harga ini sudah termasuk terjangkau karena dengan uang segitu Anda bebas menikmati indah dan luasnya pantai sapenan kalianda ini. Tidak perlu bingung untuk mencari makanan ataupun minuman ketika perut lapar karena di sekitar pantai juga tersedia beberapa warung penjual makanan dan minuman yang masih menyediakan makanan tradisional seperti sate, nasi goreng dan lain-lainnya yang bisa memanjakan perut hingga kenyang.

Selain itu, jika Anda dan keluarga masih ingin berlama-lama menikmati objek wisata pantai sapenan ini, maka tidak perlu khawatir untuk mencari tempat penginapan karena sudah ada beberapa hotel terbaik yang lokasinya tidak jauh dari objek wisata ini seperti Negeri Baru Hotel & Resort, Suak Sumatera Resort, Hotel Wisma Blerang dan masih banyak lainnya.

Oleh karena itu, untuk Anda ataupun keluarga yang tertarik datang berlibur ke pantai sapenan lampung selatan ini,  sedikit informasi bahwa lokasinya sangat strategis, jika Anda dari Jakarta objek wisata ini bisa ditempuh sekitar dengan memakan waktu 4 sampai 5 jam perjalanan, dengan menyeberang melalui pelabuhan Bakauheni.

Pantai sanepan merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi karena tempatnya luas, indah dan cocok sebagai destinasi atau tujuan wisata ketika musim liburan telah tiba. Jangan lupa singgah ke pantai indah ini ya teman-teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel