Langkah Mudah Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Share:
Langkah Mudah Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas – Melihat banyaknya pengguna ponsel Android saat ini, pastinya perangkat canggih ini tak lepas dari masalah yang mana dapat membuat anda merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Adapun gangguan yang seringkali terjadi dari beberapa kasus yang ada ialah penggunaan smartphone Android yang bertambah panas. Lantas, bagaimana cara anda dalam mencari solusinya? 

Banyak faktor yang menyebabkan perangkat Android anda cepat panas, bahkan kala pun panasnya berlebihan. Biasanya penyebab yang terjadi yaitu ponsel melakukan kinerja berlebihan, misalnya sering browsing atau pun bermain game dalam waktu yang cukup lama. Bisa juga dipengaruhi oleh kerusakan baterai dan sinyal bermasalah. Dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, berikut langkah mudah untuk mengatasi Android cepat panas. 
HP Android Yang Cepat Panas
HP Android Yang Cepat Panas 
Langkah Mudah Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

1.Perhatikan Aplikasi Berjalan di Backgroud

Memang pada smartpone Android itu, jikalau anda sudah mengeluarkan aplikasi dengan menekan tombol back berulang kali, masih saja beberapa aplikasi tetap terbuka di bagian background layar Android. Maka hal tersebut yang menjadikan perangkat ponsel lebih panas. Untuk itu, anda harus melakukan langkah dengan cara mengklik “setting” pilihlah apps, lantas Running. Selanjutnya aplikasi dapat menutup secara aman dan berhenti kerja. 

2. Batasi Intensitas Penggunaan Android

Selain memperhatikan aplikasi yang bekerja pada background, anda juga harus perhatikan intensitas penggunaan perangkat Android. Jadi, batasi dengan seberapa seringkah anda menerapkan beragam aplikasi pada smartphone, misalnya stop untuk chatting, browsing, telepon atau pun SMS secara bersamaan. Dengan kata lain gunakan solusi yang tepat,  yakni pemakaian HP Android sewajarnya saja. Kemudian kurangi bermain game dan internet terlalu lama yang akan menguras pekerjaan Android lebih ekstra dan cepat panas.

3. Mengecek Kualitas Baterai Ponsel 

Siapa tahu, ternyata kualitas baterai sangat memicu panasnya smartphone. Apalagi jika baterai yang sudah berumur, kemungkinan akan cepat habis lantas mengecasnya kembali sehingga membuat baterai tidak dapat bekerja secara stabil, terlebih saat anda meng-charger ponsel bebarengan dengan konektivitas Wi-Fi hidup maka sudah pasti akan membuatnya lebih panas. Setidaknya anda harus mengganti baterai tersebut dan pilihlah baterai original dengan membeli di galeri resmi yang sesuai pada perangkat Android anda.


4. Memperhatikan Kekuatan Jaringan Ponsel 

Apabila smartphone anda susah dalam mendapatkan sinyal, bisa jadi komponen akan bekerja lebih untuk mencari sinyal kembali ke bagian perangkat Android anda. Kemudian, untuk memecahkan masalah tersebut caranya begitu mudah. Langkah pertama jika anda akan melakukan browsing di internet atau SMS, maka carilah tempat terbuka yang mana mempunyai kualitas sinyal yang bagus. Perlu diperhatikan jangan menggunakan smartphone untuk akses internet di saat sinyal lemah, karena akan memicu panas HP itu. 

5. Letakkan Perangkat Android di Area yang Tepat 

Sebaiknya perhatikan perangkat Android anda dalam meletakkan di area yang tepat. Dengan cara menjauhkan smartphone pada perangkat elektronik lainnya, seperti komputer, laptop hingga TV. Pasalnya barang tersebut mampu mempengaruhi panas berlebihan pada HP Android anda. Ada baiknya untuk diletakkan di tempat yang sejuk  atau adem. Selain itu, anda juga harus memperhatikan posisi cara memegang perangkat Android, jika salah posisi kemungkinan dapat memicu panasnya ponsel secara cepat.

Apabila anda sudah menerapkan cara di atas namun ponsel Android tetap panas secara berlebih, berarti komponen di dalam perangkat ada yang bermasalah. Sebaiknya bawa smartphone anda ke gerai resmi ponsel agar segera diperbaiki.