7 Fitur Baru Yang Dikembangkan Oleh Google Maps

Google Maps
Aplikasi peta via smartphone Android buatan Google semakin hari semakin canggih, dengan sejumlah fitur baru kini sudah hadir pada Google Maps yang memberikan warna baru untuk para pengguna smartphone. Untuk saat ini Google memang sedang meningkatkan kecerdasan layanan pada peta digital mereka. dengan memberikan update secara rutin dan dengan menambahkan lebih banyak fitur.

  • Google Maps, mengubah nama tempat dan tandai dengan stiker
Saat ini kamu sudah bisa mengubah label atau pun nama tempat favorit kamu dan memberikan tanda dengan  berbagai macam stiker. Jadi kamu memiliki banyak pilihan untuk menandai setiap tempat, sesuai dengan keinginan kamu. Caranya dengan memilih lokasi yang ingin kamu tuju, misalnya saja kantor. Kemudian kamu memilih tombol pilihan tiga titik yang terletak pada bagian atas sebelah kanan, dan beri label nama tempat tersebut.

  • Melihat Tarif Taksi
Selain bisa menampilkan informasi mengenai transportasi, kepadatan lalu lintas dan rute terbaik untuk bisa mencapai tempat tujuan. Untuk saat ini Google juga menambahkan informasitarif taksi Uber untuk mencapai tujuan tertentu. Dengan hal ini kamu bisa tahu berapa biaya yang harus kamu keluarkan jika memilih Uber sebagai transportasinya.

  • Tambah foto ke ulasan
Apabila kamu menambahkan ulasan mengenai tempat – tempat misalnya saja restoran maupun objek wisata lainnya melalui Google Maps. Untuk saat ini kamu bisa menyertakan foto untuk menggambarkan lokasi tersebut. Dan google juga memasangkan foto yang kamu ambil pada lokasi untuk ulasan secara otomatis.

  • Navogasi Audio ditingkatkan
Pengaturan panduan suara juag ditingkatkan Google. Jadi kamu tetap bisa mendengarkan panduan suara walaupun kamu sedang melakukan telepon dan memutar melalui headset Bluetooth.

  • Penambahan Timeline
Timeline merupakan sebuah fitur penyempurnaan dari sebuah fitur location History. Dengan fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat lokasi – lokasi mana saja yang akan kamu kunjungi.

  • Driving Mode
Google juga menambahkan sebuah fitur dengan nama Driving Mode kedalam Google Maps. Dengan fitur ini akamu akan menelusuri lokasi – lokasi yang pernah kamu kunjungi dan sudah terekam di dalam akun Google. Data dari penelusuran tersebut akan digunakan untuk memprediksi lokasi yang akan kamu tuju. Melalui Google Maps kamu akan mendapatkan saran tempat terbaik untuk kamu dalam menikmati akhir pekan.

  • Mode Offline
Walaupun mayoritas layanan dari google maps ini bisa dinikmati dengan online, namun masih ada beberapa kawasan yang tidak bisa dijangkau oleh sinyal internet. Google pun membuat perkembangan baru agar Google Maps bisa dinikmati secara offline.

Kemampuan untuk menyimpan peta dengan dukungan penggunaan indeks secara offline agar bisa kamu gunakan untuk keperluan navogasi dan pencarian memang sudah diumumkan sejak ajang konferensi developer I/O tahun lalu.

Itulah tadi informasi mengenai 7 Fitur Baru Yang Dikembangkan Oleh Google Maps . Semoga bermanfaat ya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel