Tips Memaksimalkan Promosi di Instagram Dengan Fitur Carousel

Setelah diakuisisi oleh Facebook, perkembangan Instagram memang tampak semakin pesat. Ada cukup banyak penambahan fitur di dalam Instagram yang jelas menambah kenyamanan pengguna dalam hal berbagi foto.Salah satu fitur Instagram baru yang cukup menarik adalah fitur carousel. Yang dimaksud dengan fitur carousel ini adalah fitur dimana anda bisa berbagi banyak video ataupun foto dalam satu kali posting. Anda bisa melakukan slide untuk melihat koleksi foto atau video dalam satu posting.

Lalu apakah fitur carousel tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk promosi di Instagram? Fitur multi photo share di Instagram ini jelas sangat membantu kegiatan promosi. Dengan menggunakan fitur ini, kegiatan promosi di Instagram akan semakin maksimal lagi.

Apakah anda sudah paham mengenai bagaimana cara memaksimalkan promosi di Instagram dengan menggunakan fitur baru tersebut? Jika anda masih belum begitu paham memaksimalkan fitur baru tersebut untuk kegiatan promosi di Instagram, anda bisa mempelajarinya di artikel ini.

Tips Memaksimalkan Promosi di Instagram Dengan Fitur Carousel
Tips Memaksimalkan Promosi di Instagram Dengan Fitur Carousel

3 Cara Efektif Memaksimalkan Promosi di Instagram Menggunakan Fitur Carousel

Bagi anda yang aktif menggunakan Instagram sebagai media promosi online, anda seharusnya bisa melakukan promosi di Instagram jauh lebih efektif lagi dengan menggunakan fitur carousel.Masih bingung bagaimana cara memaksimalkan promosi di Instagram dengan menggunakan fitur carousel tersebut? Coba terapkan 3 cara efektif berikut ini:

1.Gunakan fitur carousel untuk mempromosikan varian warna satu produk tertentu

Karena anda sekarang sudah bisa memajang banyak foto dalam satu posting dengan menggunakan fitur carousel, maka anda bisa dengan mudah mempromosikan berbagai macam varian warna untuk satu produk anda.

Dengan menggunakan fitur carousel ini, anda sudah tidak perlu lagi memajang produk yang sama dengan warna yang berbeda berkali-kali. Anda hanya perlu memasukkan semua varian warna tersebut menjadi satu dengan fitur carousel.

Mempromosikan varian warna untuk satu produk dengan menggunakan fitur carousel ini jauh lebih menarik dan juga membuat feed Instagram anda tampak lebih rapi.

2.Gunakan fitur carousel untuk membuat konten promosi model series

Konten promosi di Instagram memang bisa dibuat dengan berbagai macam model. Sebagai orang yang aktif dalam melakukan promosi di media sosial, anda memang wajib mencari berbagai macam model promosi yang menarik. Salah satu cara mempromosikan produk yang menarik di Instagram adalah dengan menggunakan model series. Dengan adanya fitur carousel, anda bisa lebih mudah lagi membuat konten promosi model series tersebut.

Konten promosi di Instagram model series ini sangat cocok digunakan untuk menunjukkan tampilan satu produk dari berbagai arah. Selain itu, fitur carousel ini juga sangat cocok digunakan untuk menunjukkan pose-pose model dalam memperagakan satu produk fashion.Dengan menggunakan fitur carousel ini, jelas konten model series menjadi lebih mudah dibuat dan tentunya jauh lebih menarik minat orang lain untuk melihatnya.

3.Mengumpulkan testimoni dari berbagai konsumen anda

Jika anda menggunakan akun Instagram untuk berjualan produk secara online, maka anda juga bisa menggunakan fitur carousel ini untuk memajang berbagai testimoni dari konsumen anda dalam waktu sepekan.Testimoni sangatlah penting peranannya dalam meningkatkan kepercayaan calon konsumen anda. Namun untuk lebih memaksimalkan peranan dari testimoni tersebut, anda bisa memajangnya dengan fitur carousel.

Jadi dalam satu postingan, calon konsumen anda sudah bisa melihat testimoni dari beberapa orang yang sudah pernah membeli produk yang anda tawarkan secara online.

Baca Juga : Tips Mengambil Foto Produk Untuk Berjualan Online di Instagram

Bagaimana? Cukup bermanfaat bukan fitur carousel untuk promosi di Instagram? Lalu kapan anda akan mulai memaksimalkan penggunaan fitur carousel tersebut untuk promosi di Instagram? Mudah-mudahan informasi ini dapat memberikan manfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel