3 Cara Screenshot VIVO Y95 Dengan Cepat dan Mudah

Cara Screenshot VIVO Y95 - VIVO adalah  salah satu brand smartphone yang cukup diminati di Indonesia. Selain iklan yang sangat gencar dilakukan. Daya tarik VIVO sebagai smarthphone flagship dengan harga bersahabat. Membuatnya banyak diincar oleh  mereka yang senang dengan perubahan teknologi yang cepat. 

Untuk kelas flagship dengan harga yang  sangat bersaing.  Vivo menawarkan banyak fitur dan keunggulan  daripada smartphone dari brand ternama. Tentunya  dengan harga yang  relatif jauh  lebih murah. 

Meski menawarkan banyak fitur. Kebanyakan pengguna baru pasti akan mengalami kesulitan saat akan mengambil screenshot melalui smartphone Vivo. Tidak terkecuali Vivo Y95 dan seri  Vivo lainnya. 

Cara Screenshot VIVO Y95

Selain belum terbiasa, beberapa pengguna baru memang belum paham cara screenshot Vivo Y95 .  Kadang justru ada yang lebih memilih download aplikasi  karena malas  ribet . Padahal ada cara yang mudah dan cepat jika  mau sedikit bersabar.

Berjalan diatas sebuah sistem yang disebut sistem FunTouch OS. Sistem ini adalah sistem operasi yang dirancang Vivo dan dibangun berdasarkan sistem Android yang berbeda.

Sistem Android ini berbeda dengan sistem Android murni. Sistem FunTouch OS, menawarkan berbagai macam fitur tambahan . Seperti gesture yang bisa disesuaikan, control center yang berada di bawah, dan dukungan security center serta screenshoot itu sendiri.  

Sistem ini sendiri menawarkan banyak fitur dukungan yang sangat mudah digunakan. Yang tersedia dalam beberapa cara. Fitur ini bahkan dapat digunakan hampir diseluruh smarthphone pabrikan Vivo lainnya.  Selain itu fitur ini juga mendukung fitur long dan juga short screenshot secara bersamaan. 

1. Cara Screenshot Vivo Y95 Dengan Kombinasi Tombol
Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengambil screenshot di Vivo Y95 adalah , dengan cara menekan tombol Power dan Volume secara bersamaan. 

Untuk mencoba cara diatas, kamu hanya perlu membuka halaman apapun yang ingin kamu ambil secreenshot gambarnya,  lalu tekan kedua tombol kombinasi diatas secara bersamaan. Maka screenhot yang kamu inginkan sudah otomatis kamu dapatkan.

2. Cara Screenshot Vivo Y95 Dengan Gesture
Selain menggunakan cara kombinasi tombol fisik, Kamu juga bisa menggunakan fitur lain. Yaitu fitur Gesture yang sudah ada di setiap smarthphone Vivo . 

Dengan menggunakan usapan layar keatas dengan tiga jarimu , kamu bisa menyimpan hasil screenshot yang kamu inginkan dengan cepat dan singkat.  

Perlu diketahui bahwa fitur ini adalah salah satu fitur yang paling  banyak  dimiiliki oleh brand lain di dunia selain Vivo. Selain itu fitur ini juga diketahui sebagai fitur paling mudah dan singkat dalam pengambilan screenshot.

Untuk menghidupkan fitur ini kamu harus masuk ke menu settings pada Vivomu, dan mengaktifkan menu take a quick screenshot. Pastikan tombol three finger swipe dalam keadaan aktif .

3. Cara Screenshot Vivo Y95 Dengan S Capture
Selain kedua fitur diatas. FunTouch OS Vivo menawarkan fitur lainnya untuk screenshot pada layar Vivo. Yaitu fitur S- Capture. Kamu bisa mencoba fitur ini pada control center dengan cara mengusap layar dari bawah  halaman ke atas.

Secara khusus fitur ini juga memudahkan kamu untuk mengambil lomg screenshot dengan cara  langsung memilih menu long screenshot dari fitur S- Capture itu sendiri. Selanjutnya dapat langsung memilih tombol Next untuk mengambil long screenshot dan Save untuk menyimpannya.

Itulah beberapa cara screenshot Vivo Y95 yang sangat mudah untuk dicoba di smartphone Vivo kamu. Tentunya fitur ini juga tidak terbatas pada Vivo Y95 saja lho . Tapi dapat juga  digunakan untuk smartphone Vivo yang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel