Cara Mengganti Font Oppo A3S Tanpa Root Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengganti Font Oppo A3S Tanpa Root Dengan Mudah dan Cepat - Smartphone Oppo A3S adalah salah satu smartphone yang banyak dicari dan digemari oleh pengguna yang suka hobi dengan foto selfie, biasanya smartphone oppo ini dikenal dengan smartphone yang mampu memberikan efek foto yang cantik dan natural. Kebanyakan memang pengguna Oppo A3S ini menjadikan smartphonenya sebagai smartphone yang mampu membantu mempercantik kulit wajah sehingga hasil fotonya menjadi luar biasa.

Oppo A3S ini memiliki harga yang terjangkau jadi buat semua orang bisa membelinya. Dengan layar kekinian yaitu berlayar notch HD+ 6.2, serta disematkan dengan notch diatasnya.Selain itu desain belakangnya yang bikin mata enak lihat bentuk bodynya dan dibenahi dengan Qualcomm Snapdragon 450, dual kamera belakang 13MP + 2MP, kamera depan 8MP, sistem operasi Android Oreo 8.1 serta baterai 4230 mAh. Menjadikan Oppo A3S salah satu hape yang banyak dicari dikalangan anak muda sekarang ini.


Berbicara smartphone Oppo A3S ini berarti kita berbicara dari tampilan didalamnya terutama pada jenis font yang digunakan smartphone ini. Informasi kali ini hanya membahas bagaimana mengganti font Oppo A3S ini agar tidak terlihat kaku tampilan hurufnya.

Cara Mudah Mengganti Font Oppo A3S

Berikut ini ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengganti Font bawaan dari Oppo A3S sendiri, silakan simak dan perhatikan caranya dibawah ini.

1. Merubah Pengaturan Huruf Oppo A3S dengan aplikasi iFonts.

iFont oppo A3S

Salah satu yang menjadi solusi untuk mengganti font Oppo A3S ini adalah dengan menggunakan aplikasi iFonts. Aplikasi iFonts ini sendiri memberikan kemudahan dalam merubah pengaturan dan pilihan huruf yang kita inginkan. Caranya adalah seperti dibawah ini :
  • Silakan pilih dan akivasi sumber tidak dikenal pada pengaturan instalasi aplikasi.
  • Pilihan tersebut bisa kamu temukan di Pengaturan - Keamanan.
  • Kemudian cari aplikasi iFonts dan unduh di smartphone Oppo A3S kamu.
  • Silakan install aplikasi tersebut.
  • Buka di bagian "Pengaturan >  Tampilan > Ukuran" untuk menemukan aplikasi iFont.
  • Silakan gunakan Font Sistem untuk merubah tampilan hurufnya.
  • Selesai.
2. Merubah Pengaturan Huruf Oppo A3S dengan menggunakan Aplikasi Go Launcher.

Aplikasi Go Launcher ini bisa kita gunakan untuk merubah pengaturan hurup di Oppo A3S. Didalam aplikasi kita tinggal mengunduh dan install dari Google Play Store, dan caranya seperti berikut ini :
  • Cari dan install aplikasi Go Launcher di Google Playstore.
  • Buka aplikasinya dan temukan pada pengaturan Font yang kamu inginkan.
  • Silakan buka aplikasi Pengaturan > Preferensi > pilih Pengaturan Font yang kamu inginkan.
  • Terakhir silakan lakukan pemindaian pilihan Font dan pilih pada daftar Font yang sudah di unduh dari Go Launcher.
  • Selesai.
3. Merubah Font Oppo A3S Langsung dari Pengaturan.

Cara ini bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Pengaturan > Perangkat > Font > Font Style dan kamu bisa memilih pengaturan Font sesuai dengan selera kamu tentunya.

Ada kelemahan dari langkah ke 3 ini yaitu pilihan huruf yang ada sangat minim dibandingkan dengan penggunaan aplikasi yang umumnya menyertakan pilihan jenis huruf-huruf baru.

Untuk ketiga cara diatas adalah cara yang bisa dilakuka oleh teman-teman yang ingin mengganti Font di Oppo A3s, caranya cukup sederhana dan tidak memerlukan root tentunya. 

Oke, demikianlah tadi Cara Mengganti Font Oppo A3S Tanpa Root Dengan Mudah dan Cepat yang bisa disampaikan kepada teman-teman pengguna smartphone Oppo A3S. Oh ya ada juga informasi tentang Cara Mengambil Screenshot di Oppo A3s Dengan Mudah bagi yang belum tahu caranya. Oke sampai disini dulu informasinya semoga dapat bermanfaat ya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel