6 Aplikasi Edit Lagu/Musik Gratis Dan Terbaik Yang Wajib Dicoba

Aplikasi Edit Lagu/Musik Gratis - Jika kamu termasuk salah satu orang yang menyukai musik. Mendengarkan lagu tentu sudah menjadi kesukaan sekaligus hobi yang sangat menyenangkan. Selain sebagai penikmat musik ada kalanya kamu juga ingin berekreasi dengan musik yang kamu sukai. Namun terkadang kamu merasa kesulitan dan menemui kendala saat berkreasi. Terutama dengan software yang akan kamu butuhkan.

Tapi kamu tidak perlu merasa kesulitan dengan hal itu. Karena dengan banyak aplikasi smartphone Android yang bisa kamu unduh di Play Store. Kamu bisa mengunduh banyak sekali aplikasi edit lagu dan musik gratis yang sangat mudah digunakan. 

Aplikasi edit lagu  ini tidak hanya bisa  digunakan  untuk mengedit lagu,  tapi juga untuk memotong atau menyambung lagu. Kemudian menghilangkan suara pada lagu lalu menambah dan juga mengurangi volume serta memberi efek  lain yang diinginkan.

Aplikasi Edit Lagu di Android

Nah aplikasi apa yang paling tepat untuk edit lagu dan juga paling mudah digunakan? Berikut aplikasi edit lagu dan musik terbaik yang ada di Android.

1. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor
Apilkasi Lexis Audio Editor adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memotong dan mengkopi lagu kamu bisa menggabungkan dua lagu atau lebih untuk diedit dan menyematkan  efek- efek  yang membuat lagu semakin menarik. 

Selain itu kamu juga bisa mengatur tempo, beat, dan pitch pada lagu yang kamu edit. Bagaimana ? Cukup lengkap bukan? Kamu bisa mengunduh langsung aplikasi ini melalui Play Store. Aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan pastinya.

2. Wavepad Audio Editor Free

Wavepad Audio Editor Free
Aplikasi kedua merupakan aplikasi edit musik yang tidak hanya bisa digunakan untuk memotong, menggabungkan atau mix lagu saja. Karena aplikasi ini juga menyajikan effect dimana kamu bisa menambahkan efek- efek unik ke dalam lagu yang kamu edit. Efek lagu yang bisa ditambahkan yaitu amplify, normalize, echo dan efek lainnya.

Selain itu kamu juga bisa mengatur trim lagu yang akan kamu edit secara manual ataupun otomatis. Aplikasi edit lagu ini sangat cocok untuk kamu yang suka menggabung dan mix lagu dengan imajinasi tinggi.

3. Cross DJ Free


Cross DJ Free
Sesuai dengan namanya , aplikasi ini biasa digunakan oleh mereka yang suka untuk mengedit lagu agar terdengar seperti lagu dengan efek  musik DJ. Beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini seperti fitur efek- efek musik DJ yang asyik untuk didengar.

Bahkan kamu juga bisa menge- mix beberapa lagu untuk dijadikan satu lagu yang keren. Langsung saja kamu unduh aplikasi ini di Play Store untuk menciptakan musik Dj kamu sendiri.

4. AudioDroid: Audio Mix Studio

AudioDroid
Audiodroid adalah aplikasi  yang akan memduahkan kamu merekam dan mencampur berkas audio dengan mudah . Kamu dapat mengerjakan format berikut: MP3, MP4, WAV, AAC, OGG, dan AMR. Dan menyimpan hasilnya ke memori Android.

Selain itu aplikasi ini juga menyajikan efek filter tempo,reverb,room size, reverb damp,pitch shifting, karaoke, flanger, echo, whoosh dan gate. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mudah di download di Play Store.

5. MP3 Cutter

MP3 Cutter
Hanya dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah memotong dan menyambungkan lagu. Namun langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengunduh aplikasi ini di Play Store dan menginstalnya.

Dari beberapa aplikasi diatas, aplikasi ini yang paling mudah untuk digunakan dan bisa dibilang yang paling simpel. Karena kamu hanya perlu memotong lagu apa saja yang kamu inginkan lalu menyimpan atau menggabungkan dengan lagu apapun yang kamu inginkan. Setelah itu kamu tinggal menyimpan lagu yang kamu inginkan di smartphone kamu. 

6. Music Maker JAM

Music Maker JAM
Aplikasi dengan nama Musik Maker Jam ini selain menyajikan fitur untuk memotong lagu. Aplikasi ini  mungkin akan menjadi aplikasi yang paling disukai oleh kamu yang suka mengcover lagu. Karena aplikasi ini menawarkan banyak fitur untuk rekaman dan sekaligus efek-efek yang bisa membuat suaramu jadi makin keren,

Nah itulah aplikasi edit lagu dan musik gratis terbaik yang bisa didapatkan dengan mudah di Play Store. Aplikasi diatas dipilih bukan hanya karena populer tapi memiliki fitur yang cukup lengkap dan cukup mudah digunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel