7 Cara Terbaru Membuat Akun WhatsApp (WA) Bisnis di Hp Android

7 Cara Terbaru Membuat Akun WhatsApp (WA) Bisnis di Hp Android -  Sebagai Pengguna smartphone android ada beberapa aplikasi yang sudah wajib ada disetiap smartphone yaitu WhatsApp. Aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store.

Selain punya tampilan yang simpel dan juga “clean”. WhatsApp sangat disukai karena fiturnya yang mudah di mengerti dan juga mudah dioperasikan. Bahkan untuk pengguna baru sekalipun.

whatsapp for business

Pada tahun 2017, setelah cukup memiliki basis penggemar WhatsApp Messenger yang cukup besar. Aplikasi chat yang telah diakuisisi oleh Facebook ini mengeluarkan versi terbaru miliknya yaitu WhatsApp Bussiness yang memiliki lebih dari 10 Juta pengguna di Play Store. 

WhatsApp versi bisnis  ini memiliki fitur yang sangat memudahkan para pemilik bisnis baik skala besar dan kecil untuk mempromosikan bisnisnya. Selain itu fitur jawab otomatis yang ada juga memudahkan pengguna untuk menjawab pesan secara otomatis ketika sibuk atau tidak sedang memungkinkan mengakses WhatsApp. Sehingga dimana pun dan kapan pun berada bisnis bisa tetap berjalan.

Nah jika kamu adalah pengguna dari WhatsApp Messenger dan ingin juga menggunakan versi terbaru untuk kepentingan bisnis Anda . Dibawah ini ada  cara terbaru mendaftar Akun WhatsApp Bisnis yang sangat mudah dipraktekkan melalui smartphone Android Anda tentunya.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah silakan mendownload "WhatsApp Bussiness" di Play Store dan menginstalnya.
whatsapp for business dari google playstore

2. Langkah kedua, silakan buka aplikasinya dan akan muncul tampilan sebagai berikut. Kemudian  silakan kamu tekan "Setuju" dan "Lanjutkan".
Whatsapp Business

3. Langkah ketiga adalah mendaftarkan nomor yang akan kamu gunakan sebagai nomor resmi WhatsApp Bussiness Anda. Kamu akan menerima berupa kode 6 Digit sebagai verifikasi akun WhatsApp melalui SMS yang masuk ke smartphone kamu.
Verifikasi Nomor WhatsApp

4. Setelah memasukkan Nomor dan Kode. Saatnya memverifikasi nomor yang digunakan. Klik "OKE" jika nomor yang diverifikasi sudah benar, dan silakan "EDIT" jika nomornya salah.

Verifikasi Nomor WhatsApp Bisnis

5. Jika nomor yang dimasukkan sudah benar maka kamu hanya perlu melakukan tahapan terakhir dengan verifikasi nomor kamu tadi dengan kode 6 digit yang telah dikirimkan melalui SMS.
Verifikasi Kode SMS Whatsapp Bisnis

6. Nah jika sudah selesai, sekarang saatnya mengisi "Info Bisnis" apa yang ingin teman-teman masukkan ke akun WhatsApp bisnis kamu. Ingat! Sekali kamu telah memasukkan nama bisnis kamu maka itu tidak akan bisa diubah untuk kedua kalinya. Jika kamu ingin mengubahnya, maka kamu harus menghapus akun kamu sebelumnya dan menggantinya dengan akun yang baru. 

Dan hal ini akan membutuhkan konfirmasi dari WhatsApp yang cukup memakan waktu. Meski tidak lama proses konfirmasi bisnis ini juga akan memakan waktu untuk prosesnya jadi tunggu saja. Misalnya ketik “KERIPIK PISANG RIZKY”. Kemudian klik "Lanjut".
Info Bisnis Whatsapp

7. Setelah itu kamu hanya akan diminta untuk konfirmasi bahwa akun yang kamu buat benar- benar punya kamu dan akan dikonfirmasi oleh WhatsApp. Dan proses terakhir adalah hanya inisilisasi dan penggantian Profil Bisnis yang kamu gunakan dan Selesai.

WhatsApp Bisnis

Nah  itulah tadi cara terbaru mendaftar akun Whatspp Bussiness di Android. Setelah kamu selesai mengaktifkan Akun Bisnis WhatsApp kamu, maka semoga Bisnis kamu semakin berkembang. Karena salah satu keuntungan WhatsApp yang paling bisa dirasakan adalah adanya data satistik bisnis  yang mudah dipantau  dan juga bisnis yang kamu miliki jadi semakin terpercaya.

Selain itu bukan tidak mungkin jika suatu hari bisnis kamu semakin berkembang kedepannya, maka  WhatsApp kamu akan  diverifikasi oleh WhatsApp Bussiness dengan centang hijau di sebelah kontak kamu.

Dan yang terakhir, akun WhatsApp Bisnis kamu ini bisa menjadi sarana utama dalam menghubungkan kamu dengan pelanggan setia didalam bisnis kamu tentunya, dan ini tentunya menjadi salah satu keuntungan terbesar dalam bisnis yang kamu bangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel