Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

INFOAJA - Mengunci aplikasi di perangkat samsung sebenarnya bukanlah hal sulit jika kita sudah tahu bagaimana caranya. Namun di sebagian user atau pengguna samsung yang masih belum tahu cara mengunci aplikasi diperangkat samsungnya maka informasi ini sangat bagus diperhatikan agar lebih memahami cara mengunci aplikasi pada perangkat Samsungnya tersebut. 

Secara umum tujuan dari pengguna samsung melakukan penguncian aplikasi ini adalah untuk menjaga aplikasi tidak disembarangan dibuka oleh orang lain, menjaga data pribadi seperti foto, video ataupun percakapan penting dalam sebuah aplikasi chatting sehingga orang lain tidak sembarangan mengaksesnya.
Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Untuk melindungi data pribadi di dalam aplikasi perangkat Samsung ini dan menjaga keamanan data maka Samsung sendiri sudah menyediakan fitur khusus untuk mengunci sebuah aplikasi (App Lock) didalam perangkatnya. Aplikasi bawaan dari Samsung ini bisa kita gunakan untuk mengunci aplikasi penting dihp samsung kita masing-masing.

Jadi buat kamu pengguna smartphone Samsung, bisa memanfaatkan fitur aplikasi app lock ini untuk menyembunyikan atau mengunci aplikasi di HP Samsung seperti dibawah ini :

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung Dengan Lock and Mask App

Lock and Mask App ini memiliki fungsi untuk mengunci aplikasi dengan pola, PIN, dan kata sandi atau sidik jari selain itu juga bisa menyembunyikan aplikasi dan bahkan bisa memblokir pemberitahuan.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, caranya yaitu :
1. Buka aplikasi atau menu Setting.
2. Masuk ke Advanced Settings.
Advanced Features Samsung

3. Pilih Lock and Mask Apps.
Lock and Mask Apps

4. Silakan ubah posisi toogle menjadi ON untuk mengaktifkannya.
Lock and mask apps

5. Selanjutnya kamu bisa mengatur jenis kunci dan memilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan atau dikunci.
Pattern Samsung

Bagaimana mudah bukan cara mengunci aplikasi di hp samsungnya? cara ini memang seperti membuka layar screen yang mengharuskan kita memasukkan pola atau kata sandi didalamnya agar bisa mengakses aplikasi yang dikunci tersebut.

Sedangkan untuk yang Mask App fungsinya menyembunyikan aplikasi dari pencarian. Beberapa tipe Samsung menu ini bisa ditemukan di bagian Privacy and Safety dengan nama App Lock. Itulah tadi informasi Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan yang bisa disampaikan kepada teman-teman disini. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan share atau bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu tentunya. Good luck :).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel