Cara Factory Reset dan Hard Reset Realme 5 dan 5 Pro

Realme hadir lebih cepat mengeluarkan produk smartphone terbarunya yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro. Produk terbaru dari realme ini adalah salah satu smartphone yang murah dan mempunyai fitur tidak kalah saing dengan merk pesaingnya sekarang ini. Realme 5 dan 5 Pro ini mempunyai desain yang sangat unik dengan warna yang enak dilihat. Untuk harganya sendiri juga sesuai dengan kebutuhan pengguna saat ini.

Ponsel dengan tagline “Leap to Quad Camera” ini sebenarnya juga hadir dengan spesifikasi dan berbagai varian warna yang kita sukai. Realme juga mempunyai kapasitas baterai yang sangat besar yaitu sekitar 5.000mAh bedanya hanya kapasitas baterai yang dimiliki oleh Realme 5 yang biasa lebih besar dari pada Realme 5 Pro dan system operasi pada smartphone ini sudah Android 9.0 Pie dengan antarmua ColorOS 6 tentunya.

Cara Hard Reset Realme 5 dan 5 Pro

Munculnya ponsel realme membuat teknologi smartphone ikut berlomba-lomba menghadirkan harga dan inovasi baru demi memanjakan para konsumen di Indonesia. Tapi biasanya hadirnya teknologi baru yang ada di smartphone tidak terlepas juga dari yang namanya masalah android yang lemot biasanya terjadi karena ada cacat produksi atau kelalaian dalam penggunaannya.

Untuk kamu pengguna Realme 5 dan Realme 5 Pro dibawah ini ada cara yang dapat membantu kamu cara hard reset Realme 5 dan 5 Pro dibawah ini :

Cara Hard Reset Realme 5 Series :

Untuk dapat melakukan hard reset pada realme 5 ini, maka kamu bisa lakukan melalui pengaturan dan hard reset melalui recovery mode. Berikut langkah-langkahnya dibawah ini :
1. Silakan buka menu Setting di Realme 5 kamu.
2. Masuk ke Menu Backup & Reset
3. Kemudian pilih menu Factory Data Reset
4. Pilih menu Reset Device
5. Silakan pilih Opsi Erase Everything supaya mengembalikan semua data dan pengaturan pada perangkat dan klik YES.
6. Dan tunggu prosesnya dan secara otomatis akan melakukan restart.
7. Selesai.

Sebagai informasi buat kamu, untuk cara diatas ini bisa kamu lakukan jika perangkat masih diakses dan bisa mauks ke homescreen. Jika perangkat android kamu tadi dalam posisi terkunci atau lupa pola/pin atau bootlop maka kamu bisa mencoba dengan hard reset.

Cara Hard Reset Realme 5 dan Realme 5 Pro.

1. Pastikan kondisi hape kamu dalam keadaan Off/mati.
2. Masuk ke Colos OS Recovery dengan cara tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan dan tahan beberapa saat.
3. Silakan pilih bahasa yang mau digunakan (English)
4. Pilih menu Wipe Data untuk melakukan Reset dan konfirmasi dengan pilih OK.
5. Kemudian setelah proses wiping selesai, kamu pilih menu Reboot untuk merestart perangkat kamu.
6. Selesai.

Nah, itulah tadi langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk factory reset dan hard reset Realme 5 dan Realme 5 Pro. Silakan perhatikan langkah-langkahnya agar kamu bisa meresetnya. Jangan lupa, pastikan kondisi baterai ponsel Realme kamu dalam kondisi full atau penuh, guna menghindari hal-hal kecil yang tidak di inginkan pada saat melakukan hard reset di realme. Selain itu sebelum melakukan reset pastikan juga bahwa kamu sudah membackup semua data-data penting dari ponsel kamu agar lebih aman tentunya.

Semoga informasi cara reset dan hard reset Realme 5 dan Realme 5 pro ini bisa membantu kamu yang masih belum tahu informasi cara hard resetnya. Silakan share atau bagikan kepada teman-teman pengguna Realme Indonesia. Good luck.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel