4 Langkah Mudah Investasi Jenis SBN

Melakukan investasi pada instrumen SBN ritel saat ini semakin mudah dengan hadirnya e-SBN. Melalui e-SBN, Anda juga dapat melakukan pembelian investasi ORI016, kapan saja dan dimana saja secara online dan juga selama dalam masa penawaran. Bagaimana caranya agar bisa investasi dengan mudah? Berikut ini empat langkah yang mudah dan dapat Anda lakukan untuk memulai investasi SBN.
Keuntungan Investasi dengan SBN
1. Registrasi
Registrasi dapat Anda lakukan pada saat dan bahkan sebelum masa penawaran SBN Ritel tersebut dibuka. Sebagai calon Investor, Anda dapat mendaftarkan diri Anda secara sistem elektronik yang telah disediakan. Anda dapat menginput data-data Anda antara lain, data diri, nomor SID (Single Investor Identification), nomor Rekening Surat Berharga dan nomor Rekening Dana.

Nomor Tunggal Identitas Pemodal merupakan kode tunggal dan khusus yang telah diterbitkan oleh Kustodian Sentral Efek lndonesia (KSEI) sebagai lembaga penyimpanan dan juga penyelesaian. Bagi Anda, Calon Investor yang belum memiliki nomor SID tersebut, Rekening Dana dan juga Rekening Surat Berharga, Anda dapat menghubungi pihak terkait.

2. Pemesanan 
Setelah melakukan registrasi dan berhasil, Anda akan melakukan pemesanan SBN dengan terlebih dahulu membaca ketentuan yang terdapat dalam Memorandum Informasi. Selain itu, pemesanan hanya dapat Anda lakukan pada masa penawaran membeli SBN tersebut.

3. Pembayaran
Jika telah melakukan pemesanan diverifikasi (verified order), Anda akan mendapatkan kode pembayaran atau billing code yang dikirimkan melalui e-mail atau SMS berdasarkan kebijakan masing-masing.
Kode pembayaran tersebut digunakan pada saat penyetoran dana investasi melalui Bank Persepsi yakni, teller, ATM, internet banking, mobile banking dan lembaga persepsi lainnya dalam periode waktu yang telah ditentukan.

4. Konfirmasi
Setelah melakukan pembayaran, Anda secara otomatis akan memperoleh NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan juga notifikasi completed order. Selain itu, Anda juga akan memperoleh alokasi SBN pada tanggal penerbitan. Selain mudah, pendaftaran tersebut juga sangat aman, dengan minimal pembelian yang terjangkau pula serta menarik dari sisi keuntungannya. Hal tersebut juga membuat investasi ini cocok bagi generasi milenial.

Cara tersebut bisa mudah dilakukan cukup melalui aplikasi Tanamduit. Coba saja mengunduhnya agar bisa belajar cara menabung saham, berinvestasi SBN, hingga berasuransi. Aplikasi Tanamduit tersedia di Playstore maupun App Store. Unduh sekarang juga!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel