Cara Top Up ShopeePay Pakai OVO

Berbicara belanja online di Shopee pasti tidak asing dengan kata istilah Shopee Gratis ongkir, ya memang betul sekali karena marketplace shopee satu ini sangat sering memberikan voucher cashback dan voucher gratis ongkir kepada penggunanya. Tidak heran memang setiap kali shopee mengadakan diskon dan klaim voucher gratis ongkir akan banyak orang berbelanja menggunakan shopee, termasuk admin sendiri yang sering belanja online di shopee.

Salah satu kelebihan dari Shopee dalam memudahkan kita menyelesaikan orderan dan transaksi yaitu tersedianya fitur pembayaran paling efektif dan cepat yaitu ShopeePay. ShopeePay ini adalah sebagai dompet elektronik yang berisi saldo dalam bentuk rupiah. Jadi ketika akan menyelesaikan orderan belanja maka tinggal pilih ShopeePay dan otomatis orderan belanja kamu terkirim kepada penjual dan penjual akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran sudah terkirim di shopee.
Cara Top Up ShopeePay Pakai OVO

Nah, untuk bisa melakukan transaksi di Shopee dengan ShopeePay maka yang pertama kali kita harus pastikan adalah jumlah uangnya ada atau berisi saldo rupiah. Lalu bagaimana cara melakukan pengisian saldo ShopeePay ? untuk pembahasan kali ini , admin mau jelaskan tentang cara top up saldo shopeepay pakai OVO.

Satu lagi perlu juga diketahui, selain bisa isi saldo ke shopeepay kita juga menarik uang dari shopeepay ke rekening jika sewaktu-waktu kita butuhkan. Selain itu melalukan transaksi dengan nominal dibawah 2 juta maka pendaftaran dengan identitas KTP tidak perlu kecuali jika menarik dana dari shopeepay diatas 2 juta barulah menggunakan upload KTP di shopeepay.

 Cara Top Up ShopeePay Pakai OVO

1. Buka Aplikasi Shopee, Tap Menu Saya - Pilih ShopeePay - Pilih Top Up.
Cara Top Up ShopeePay Pakai OVO

2. Silakan tentukan jumlah Saldo Top Up, minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 2.000.000
3. Kemudian pilih Metode Pembayaran > Transfer Bank > pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis). Pada saat tutorial ini dibuat menggunakan BNI tapi kamu bisa pilih Bank Mandiri (karena Bank Mandiri menerima transfer dari semua BANK, termasuk Bank Syariah dan OVO).
4. Selanjutnya Tap "Bayar Sekarang".
Top Up Shopeepay

4. Dan Salin No.Virtual Account seperti gambar diatas tadi.
5. Lanjut, buka Aplikasi OVO > Transfer > isikan jumlah nominal sesuai nominal Top Up Shopee tadi > Rekening Bank > Bank Mandiri > paste No.Virtual Account yang sudah disalin dari Shopee tadi > Tap Transfer.
Transfer ke OVO

5. Periksa kembali dengan teliti, jika sudah pas silakan tekan "TRANSFER".
Transfer OVO ke Shopee

6. Setelah transaksi sukses/berhasil, silakan cek kembali Shopee kamu, dan akan muncul notifikasi bahwa Top Up berhasil dan saldo ShopeePay bertambah sesuai jumlah yang ditransfer tadi.
Top Up ShopeePay Pakai OVO

7. Selesai.

Bagaimana ? mudah bukan cara top up shopeepay pakai OVO, dan sekarang berbelanja di Shopee dan bayar payai ShopeePay lebih hemat waktu tentunya. Silakan cek aplikasi Shopee kamu karena di Shopee sering bagi-bagi voucher gratis ongkir dan cash back yang lumayan besar. Pastikan  bahwa berbelanjalah sesuai kebutuhan dan bukan karena keinginan. Semoga informasi kali ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat kepada sobat semua disini. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel