5 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android

INFOAJA - Pernahkah teman-teman mengalami hal seperti ini merasa gajian setiap bulan tapi uang dari gaji cuma numpang lewat di ATM atau dompet? Dalam hati bertanya-tanya kemanalah pendapatan dari gaji yang diterima setiap bulannya selain untuk bayar cicilan, bayar hutang dan membeli kebutuhan. Dalam hal ini kamu harus mampu mengatur keuangan kamu secara tepat agar tidak terjadi yang namanya pemborosan atau dalam peribahasa Indonesia besar pasak dari pada tiang yang artinya lebih besar pengeluaran daripada penghasilan atau boros.

Secara umum untuk mengatur keuangan secara pribadi diperlukan sebuah aplikasi yang dapat membantu kita dalam mencatat pendapatan dan pengeluaran setiap harinya. Mengatur keuangan itu sangat perlu sekali agar mampu mengontrol seberapa banyak pengeluaran yang dikeluarkan sehingga meminimalisir uang dari pendapatan yang telah didapatkan. Salah satu cara yang dapat membantu kamu agar keuangan kamu lebih terkontrol adalah menggunakan sebuah aplikasi keuangan.

Aplikasi keuangan ini bisa kamu gunakan dalam hal mengatur uang masuk seperti gaji dan uang yang keluar seperti membeli kebutuhan sehari-hari. Didalam aplikasi keuangan ini kamu bisa mengatur berapa anggaran untuk membeli sesuatu, membayar tagihan dan mengatur uang untuk ditabung. Semuanya bisa kamu catat dalam aplikasi keuangan satu ini dan cara menggunakannya dari aplikasi ini yaitu tinggal menginstall 1 dari 5 aplikasi keuangan yang akan dijelaskan seperti dibawah ini.
Aplikasi Pengatur Keuangan di Android
Jadi, buat kamu yang terlalu boros dan tidak tahu bagaimana cara mengatur keuangan pribadimu, silakan mencoba 5 aplikasi keuangan pribadi terbaik di android dibawah ini yang bisa membantu kamu mengatur seluruh keuangan kamu tentunya.

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Android


1. Money Lover 
Money Lover
Aplikasi Money lover ini bisa menjadi salah satu asisten keuangan kamu dalam mengatur keuangan pribadimu. Aplikasi ini praktis dan mudah digunakan dan memiliki fitur-fitur seperti budget, savings, dan events yang bisa kamu gunakan untuk mengatur pengeluaranmu dalam sebulan mulai dari mengatur kebutuhan sehari-hari seperti makan-minum, transportasi dan biaya lainnya.

Didalam aplikasi ini sendiri kamu bisa atur anggaran yang masuk dan keluar. Sehingga semuanya bisa seimbang atau balance dan juga bisa menganalisa rincian dari setiap biaya yang sudah masuk dan keluar. Jadi dengan aplikasi ini kamu tidak perlu mencatat laporan dengan secarik kertas lagi karena dengan aplikasi money lover ini semua keuangan kamu lebih terencana dengan aman. Untuk kamu yang ingin mencoba aplikasi pengatur keuangan ini bisa diunduh dan instal dari google play store disini Aplikasi Money Lover.

2. Monefy – Money Manager
Monefy
Untuk kamu yang sedang membutuhkan cara menghemat biaya maka aplikasi ini bisa kamu gunakan sebagai pembantu pengatur keuangan kamu. Aplikasi Monefy membantu mencatat semua keuangan pribadi mulai dari kategori uang tunasi, rekening bank, atau kamu bisa buat catatan keuangan secara terpisah langsung didalam aplikasi yang satu ini.

Aplikasi monefy sangat mudah digunakan serta praktis membantu dalam menghitung setiap persen uang pemasukan dari gajimu, dan persentase pengeluaran dari uang yang sudah kamu keluarkan dan gunakan dalam kategori waktu seperti setiap hari, minggu, bulanan, sampai tahunan. Untuk kalian yang ingin mencoba aplikasi keuangan ini bisa diunduh dan install dari google play store disini Aplikasi Monefy – Money Manager.

3. Catatan Keuangan
Catatan Keuangan
Aplikasi pengatur keuangan yang tidak kalah fitur dengan aplikasi lainnya yaitu Aplikasi Catatan Keuangan. Aplikasi ini membantu mengatur keungan langsung dari aplikasi dan menawarkan fungsi mengatur keuangan dengan sederhana, terinci dan terstruktur.Mulai dari pemasukan dan pengeluaran harian, mingguan, bulanan dan tahunan.

Didalam aplikasi catatan keuangan ini dapat mencatat semua aktifitas keuangan mulai dari pemasukan dari gaji yang kita dapat hingga menghitung catatan pengeluaran seperti makanan,minuman,tagihan, pajak, asuransi, transportasi dan lain-lainnya. Untuk mencatat setiap pengeluaran maka aplikasi ini bisa mengkategorikan setiap pengeluaran mulai dari tanggal, kategori, jumlah serta keterangan dari uang pengeluaran tersebut hingga dapat menunjukkan grafik pendapatan serta pengeluaran yang sudah dilakukan.

Kamu bisa menyimpan semua data pemasukan maupun pengeluaran kedalam bentuk format microsoft excel sehingga dengan begitu memudahkan kamu untuk menghitung total pengeluaran dalam bentuk hari, bulan, minggu hingga tahunan tentunya. Untuk aplikasi catatan keuangan ini sendiri menjadi aplikasi yang sangat bagus ratingnya yaitu 4.8 dari pengguna yang sudah menginstall dan menggunakan aplikasi ini. Satu lagi keunggulan apliksi ini selain bisa disimpan dalam format excel ternyata aplikasi ini juga dapat kita backup data-data dari pemasukan dan pengeluaran managemen keuangan kita,jadi jika sewaktu-waktu aplikasi terhapus maka ada data backupnya.

Jadi untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan aplikasi pengatur keuangan secara pribadi bisa diunduh dan install dari google play store disini Aplikasi Catatan Keuangan.

4. Catatan Keuangan Harian
Catatan Keuangan Harian
Aplikasi catatan keuangan harian adalah salah satu aplikasi yang juga membantu mengatur semua rencana pemasukan dan pengeluaran dari setiap finasinal secara pribadi. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena kamu tinggal mencatat kategori pemasukan, seperti gaji, dan lain-lain serta pengeluaran seperti ongkos, makan, minuman, transportasi dan lain-lain. Semuanya bisa dicatat didalam aplikasi ini.

Salah satu fitur kemudahan dari aplikasi catatan keuangan harian ini adalah mampu mencatat pengeluaran, pendapatan, menghitung selisih, laporan bulanan serta banyak lagi. Tentunya ini aplikasi pengatur keuangan yang perlu kamu buat di dalam perangkat android kamu sehingga setiap uang masuk dan uang keluar bisa tercatat didalam aplikasi catatan keuangan harian ini. Untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini bisa diunduh dan install dari google play store disini Aplikasi Catatan Keuangan Harian.

5. AndroMoney ( Expense Track)
AndroMoney
AndroMoney ( Expense Track) adalah aplikasi pengatur keuangan yang dapat membantu kamu mengelola keuangan secara pribadi dengan mudah. Untuk setiap pemasukan dan pengeluaran akan tercatat dengan rinci serta tampilan aplikasi ini juga sangat sederhana digunakan. Untuk aplikasi AndroMoney ( Expense Track) ini sendiri dapat menunjukkan dalam bentuk grafik dari setiap pemasukan dan pengeluaran yang telah dimasukkan kedalam aplikasi ini.

Contohnya aplikasi ini bisa membantu kamu dalam menentukan berapa anggaran untuk jalan-jalan, makan, isi paket internet, kebutuhan rumah hingga belanja pakaian atau shopping. Semuanya bisa terangkum dalam aplikasi ini dengan mudah. Untuk kalian yang ingin mencoba aplikasi ini bisa diunduh dan install dari google play store disini Aplikasi AndroMoney ( Expense Track).

Nah, itulah tadi 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android yang bisa kamu gunakan didalam perangkat android kalian masing-masing. Hal dalam mengatur keuangan itu sangat perlu agar biaya yang dikeluarkan sehari-hari tetap terkontrol dan tidak lebih besar dari jumlah pendapatan yang diterima.  Kamu bisa mencoba aplikasi pengatur keuangan android terbaik diatas untuk membantu permasalah management keuangan kamu secara pribadi. Dengan begitu kamu bisa mencatat untuk setiap pendapatan yang diterima dan pengeluaran yang sudah digunakan.

Jadi dimulai dari sekarang bijaklah dalam mengatur setiap keuangan kamu agar hidup tetap sejahtera. Tetap belajar untuk menghemat dan mencukupi kebutuhan sesuai kebutuhan dan bukan karena keinginan. Demikianlah informasi aplikasi pengatur keuangan di android ini semoga informasi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat terutama buat kamu yang ingin belajar menghemat keuangan. Silakan share atau bagikan informasi ini supaya lebih bermanfaat lagi bagi orang lain. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel