Cara Factory Reset dan Hard Reset Realme 3 dan 3 Pro

Cara Factory Reset dan Hard Reset Realme 3 dan 3 Pro - Smartphone Realme adalah sebuah brand smartphone dengan jumlah pengguna yang sangat banyak dan mampu bersaing dengan smartphone terbaru lainnya. Realme sendiri adalah brand baru yang mampu menarik perhatian para pembeli atau pengguna smartphone di tanah air Indonesia. Bahkan penjualannya juga mampu bersaing dengan merk - merk seperti Vivo, Xiaomi, Samsung, Asus, Oppo dan lain-lainnya.

Salah satu yang ditawarkan dari produk Realme adalah harga yang murah sesuai kebutuhan dari setiap penggunanya. Sehingga setiap produk yang dilaunching selalu mampu menawarkan fitur dan kecanggihan dari perangkatnya sendiri. Ada banyak alasan orang membeli brand Realme ini sendiri seperti kamera, video, baterai serta spesifikasi tinggi tapi dengan harga yang murah sehingga mampu memberikan perhatian khusus terutama yang sedang mencari hape baru saat ini.

Terkadang dari semua produk-produk selain Realme ini pasti pernah mengalami yang namanya error atau terjadi masalah perangkat di android itu sendiri. Namun bagi sebagian orang awam yang masih belum paham akan perangkat android ini sendiri ada baiknya langsung dibawah ke service centernya dan harus menyiapkan bukti pembelian atau nota pembelian serta harus antri dahulu tentunya.

Realme 3 dan 3 Pro
Realme 3 dan 3 Pro
Tapi buat yang ingin langsung mencoba mengatasi smartphone Realme mengalami keadaan error maka bisa mencoba sendiri yaitu dengan melakukan Reset. Biasanya reset ini sangat cepat mengatasi masalah error pada setiap perangkat android. Namun sayangnya reset ini akan membuat pengaturan di android menjadi seperti pengaturan awal pabrik yaitu  seperti pengaturan di awal kita membeli hape baru tentunya.

Buat sobat yang ingin mencoba hard reset atau factory reset di Realme 3 dan Realme 3 Pro, bisa melihat tutorialnya dibawah ini :

Cara Reset Realme 3 Series


Sebelum melakukan reset realme 3 ini, ada dua cara yang bisa kita lakukan yaitu pertama dengan Factory Reset melalui menu setting/pengaturan dan kedua Hard Reset melalui Recovery Mode.

Cara Factory Reset Hape Realme
  • Silakan masuk ke menu Setting Realme 3 sobat
  • Kemudian masuk lagi ke Backup & Reset
  • Pilih Menu Factory Data Reset
  • Dan Pilih Reset Device
  • Kemudian pilih Erase Everything supaya mengembalikan semua data dan pengaturan perangkat dan tap YES
  • Silakan tunggu proses sampai sampai otomatis Realme 3 restart
  • Selesai
Dan sekarang perangkat android Realme 3 kamu sudah kembali ke pengaturan awal pabrik. Perlu diperhatikan untuk tutorial ini hanya bisa dilakukan apabila masih bisa mengakses perangkat Realme 3 ke homescreen namun apabila Realme 3 dalam keadaan lupa pola atau PIN atau bootloop maka harus dilakukan hard reset.

Cara Hard Reset Realme 3 dan 3 Pro.
  1. Silakan matikan Realme 3 sobat dahulu
  2. Kemudian masuk ke ColorOS Recovery dengan cara tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan dan tahan beberapa saat.
  3. Dan Pilih Bahasa yang digunakan seperti English.
  4. Kemudian pilih menu Wipe Data untuk melakukan Reset dan pilih OK
  5. Setelah proses wiping selesai dan pilih Reboot untuk restart Realme 3 sobat dan selesai.
Nah, caranya cukup sederhana bukan? Itulah tadi cara factory reset dan hard reset Realme 3 dan 3 Pro yang bisa sobat lakukan jika perangkat android sobat mengalami kerusakan seperti error, lupa pin/pola dan bootloop. Cara ini bisa dilakukan disemua hape android Realme 3 dan 3 Pro dan pastikan perhatikan langkah-langkah diatas dengan baik agar semuanya berjalan dengan baik. Kalau untuk cara hard reset Realme 5 bisa baca ini Cara Factory Reset Realme 5 dan 5 Pro . Silakan mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel