Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android - Perangkat android biasanya mempunyai sebuah aplikasi bawaan yang mana sebelumnya sudah terinstal pertama kali sewaktu hp tersebut baru pertama kali kita beli. Biasanya aplikasi android yang tidak bisa di uninstall adalah kamera, galeri, pesan dan lain-lainnya. Aplikasi ini sendiri sebenarnya sudah bawaan dari perangkat android itu sendiri dan tidak bisa dihapus atau di uninstall, namun bisa dihapus kalau perangkat android itu sudah dalam keadaan root.

Namun ada beberapa aplikasi android yang tidak bisa dihapus yang walaupun aplikasi tersebut sebenarnya sudah ada pertama kali pada saat kita membeli namun tidak terlalu penting bagi kita seperti aplikasi babe dan lainnya. Aplikasi seperti ini adalah sebuah aplikasi yang berasal dari google play store dan ini bisa kita hapus tanpa harus melakukan rooting dahulu. Disini tidak disarankan menggunakan root untuk menghapus sebuah aplikasi bawaan.
Cara Menghapus Aplikasi Android
Pada informasi kali ini kita akan menghapus aplikasi yang memang bagi sebagian orang susah sekali untuk dihapus langsung dari perangkat android itu sendiri. Biasanya ada alasan aplikasi itu sendiri sudah dihapus karena adanya fitur advanced yang mengaharuskan pengguna memberikan hak akses bagi device administator di setting atau pengaturan android. Jadi dari sinilah pengguna android belum banyak memahaminya sehingga aplikasi tersebut sangat susah dihapus.

Bagi kamu pengguna android yang ingin mengatasi aplikasi susah dihapus maka harus masuk dahulu ke pengaturan/setting dan menonaktifkan kontrol pada device administrator supaya bisa menghapus atau uninstall aplikasi tadi.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus


Dalam kasus ini contohnya adalah menghapus aplikasi Dodol locker yang mana aplikasi ini susah sekali untuk dihapus. Untuk menghapusnya maka harus mematikan fitur administrator perangkat android tersebut. Untuk menemukan fitur administrator ini bisa dilihat pada bagian keamanan dan privasi. Berikut langkah-langkahnya :

1.Silakan ke menu “Setelan” dan tap fitur “Keamanan dan Privasi” dan pilih “Administrator Perangkat”.
Administrator Perangkat Android
2.Kemudian pada bagian Device Adminstrator atau administrator perangkat lihat aplikasi yang ingin dihapus. Silakan tap pada aplikasi tersebut dan juga pastikan menghilangkan icon ceklist dengan cara “Menonaktifkan” aplikasi tersebut tentunya.
Menonaktifkan Administrator Perangkat Android
3. Selanjutnya setelah menonaktifkan pada device administrator tadi maka silakan kembali ke opsi manajemen aplikasi dan temuka aplikasi yang ingin kamu hapus dan lakukan “Paksa Berhenti” dan “Hapus Installasi” pada aplikasi tersebut dan selesai.
Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus

Bagaimana cukup sederhana bukan melakukan hapus aplikasi yang susah dihapus dari perangkat android kamu? Tentunya cara menghapus aplikasi bisa membantu kamu yang masih bingung bagaimana menghapus aplikasi yang susah sekali dihapus dari perangkat android kalian masing-masing.

Untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa hapus tadi bisa dilakukan diperangkat android Samsung,VIVO, ASUS, Realme, Xiaomi, OPPO, SONY,dan lain-lainnya. Caranya hampir sama tinggal menyesuaikan saja seperti yang sudah dilakukan dengan cara diatas tadi.

Itulah tadi informasi mengenai cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di android kalian masing-masing. Biasanya dengan cara menghapus aplikasi bawaan yang tidak terlalu penting di perangkat android tentunya dapat melegakan penyimpanan internal android serta lebih membantu meningkatkan kinerja android, karena untuk penyimpanan dan RAM dari pemakaian aplikasi yang tidak bisa dihapus tadi jadi berkurang tentunya. Oke sampai disini dulu informasinya, silakan share atau bagikan artikel ini melalui sosial media kamu agar informasi ini dapat bermanfaat lagi. Selamat mencoba dan good luck.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel