Berapa Denda Untuk Pelanggan Yang Telat Membayar Tagihan Bulanan Indihome

Agar setiap para pelanggan indihome tetap optimal untuk terus menikmati layanan prima dari Indihome, maka setiap pelanggan harus atau diwajibkan untuk membayar tagihan bulanan sebelum tanggal 20 per tiap bulannya. Ini merupakan biaya yang harus dibayarkan setiap bulan dan tidak boleh terlambat karena jika demikian maka ada sanksi yang akan diterima oleh pelanggan.

Pemberian sanksi bagi pelanggan yang telat membayar tagihan bulanan indihome ini mulai dari pemberlakuan denda, layanan tidak bisa digunakan sementara waktu hingga pencabutan layanan itu sendiri.

Tapi perlu untuk Anda ketahui sebagai pelanggan bahwa tidak semua sanksi itu diberlakukan oleh indihome begitu saja. Karena ada ketentuan-ketentuan yang menjadi dasar dalam pemberlakukan yang memang wajib diketahui oleh semua pelanggan, sehingga dikemudian hari pelanggan sudah mengerti dengan syarat dan ketentuan ketika ada pemberlakukan sanksi tersebut.

Telat bayar tagihan indihome
Denda Telat Bayar Tagihan Indihome
Dengan adanya syarat dan ketentuan dari sangsi tersebut maka untuk Anda yang bertanya mengenai berapa besar denda yang akan diterima bila pelanggan indihome telat membayar tagihan bulanan di indihome.

Oleh sebab itu, admin akan menjelaskan mengenai sangsi yang diterima pelanggan indihome jika telat membayar tagihan dan denda tidak segera dibayar.

Berapakah Biaya Denda Untuk Pelanggan Yang Telat Membayar Tagihan Indihome ?

Indihome sendiri sebenarnya tidak memberlakukan berapa nilai tagihan yang sama untuk setiap pelanggannya. Memang sedikit bingung dengan berapa besar denda yang harus dibayarkan oleh masing-masing pelanggan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan di halaman syarat dan ketentuan IndiHome, untuk besaran atau total denda yang akan diterima oleh para pelanggan pada saat telat melakukan pembayaran tagihan indihome tergantung dari total biaya tagihan pelanggan itu sendiri.

Untuk pelanggan indihome itu sendiri disini hanya perlu atau wajib membayar biaya dendanya sebesar 5% dari jumlah atau total tagihan atau minimal Rp 5.000 , jika pelanggan membayar tagihan di tanggal 21 hingga akhir bulan.

Selain itu, jika pelanggan terpaksa membayar tagihan serta denda pada bulan depan atau bulan selanjutnya, maka total nilai denda yang harus dibayarkan akan meningkat menjadi 10% dari total tagihan bulanan indihome atau minimal Rp 10.000.

Nah, selain denda tersebut layanan juga akan segera diisolasi atau layanan tidak dapat digunakan sementara waktu sejak satu hari setelah tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan bulanan indihome. Jadi, bagi Anda pelanggan indihome sama sekali tidak akan bisa menikmati layanan dari indihome pada tanggal 21 apabila pelanggan tersebut sama sekali belum membayar tagihan hingga tanggal 20.

Apabila tagihan dan denda dari pelanggan indihome tidak segera dibayar setelah menunggak selama 2 bulan, maka pada tanggal 1 dibulan selanjutnya layanan IndiHome otomatis akan langsung dinonaktifkan oleh IndiHome itu sendir.

Sebagai pelanggan indihome, maka segera membayar atau melunasi tagihan setiap bulannya begitu juga dengan yang terkena denda juga harus melunasi tagihan dan dendanya agar dapat terus menikmati layanan indihome.

Untuk Anda pelanggan indihome yang telah di nonaktifkan atau dicabut pelayanannya, juga tetap harus membayar tagihan dan dendanya tersebut.

Kamu juga bisa membaca informasi cara bayar tagihan indihome di shopee, ini sangat membantu  sekali buat kamu agar tidak telat membayar tagihan indihome setiap bulannya.

Demikianlah tadi informasi mengenai berapa denda telat bayar tagihan indihome. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan buat teman-teman yang membaca artikel di blog ini.

Jangan lupa share atau bagikan artikel ini media sosial kalian ya, agar informasi ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan buat orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel