Tips Cari Perumahan Murah di Tangerang Dengan Harga Dibawah 200 Juta

Rumah sebagai tempat tinggal atau hunian sudah menjadi bagian kebutuhan utama bagi setiap orang tentunya tanpa terkecuali siapapun itu. Bahkan untuk mendapatkan sebuah tempat tinggal ada banyak yang bisa dilakukan orang-orang mulai dari menyewa rumah, membeli rumah, kontrak rumah dan sebagainya yang masing-masing semuanya itu tergantung dari berapa besar dana yang dimilikinya.

Di zaman sekarang ini untuk membangun rumah, pastinya membutuhkan perencanaan yang matang seperti mempersiapkan biaya membangun rumah, mempersiapkan gambar desain rumah, mempersiapkan tanah atau lahan, biaya pekerjanya dan lain sebagainya yang semuanya itu membutuhkan waktu yang tidak terlalu singkat tentunya.
Perumahan murah di tangerang
Tips Cari Perumahan Murah di Tangerang
Namun, bagi Anda yang saat ini tidak mempunyai dana yang cukup untuk membangun rumah tempat tinggal sendiri untuk keluarga, maka Anda bisa mendapatkan hunian atau tempat tinggal berupa perumahan murah di Tangerang yang dijual dengan harga terjangkau dengan kisaran harga dibawah Rp 200 juta.

Tips Mencari Perumahan Murah di Tangerang

Sebelum Anda menentukan pilihan dalam mendapatkan hunian tempat tinggal berupa perumahan murah dan terbaik buat keluarga Anda, ada baiknya simak beberapa tips cari perumahan murah dan terjangkau seperti berikut ini :

1. Cari Lokasi Dekat Dengan Pinggiran Perkotaan

Untuk mendapatkan hunian atau perumahan yang murah serta terjangkau, hal pertama yang diperhatikan adalah lokasi perumahan tersebut berada di pinggiran perkotaan dan areanya yang sangat luas.

Berbeda dengan lokasi perumahan strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan kota, tentunya harganya sudah tidak murah lagi. Walaupun begitu setidaknya carilah lokasi  perumahan yang berada di dekat pinggiran kota yang jauh dari keributan, lokasi aman dan nyaman, tentunya jalan masuk dan keluar dari perumahan tersebut bagus dan tidak ada kendala sama sekali.

2. Cari Rumah Subsidi

Rumah subsidi merupakan hunian atau tempat tinggal yang menawarkan harga murah atau terjangkau. Mengingat di Tangerang masih tersedia rumah subsidi yang kisaran harganya mulai dari Rp 100 juta – 150 juta per unit, seperti di Perumahan Taman Argo Subur, Perumahan Kota Batara, dan Perumahan Tanjakan Indah serta perumahan lainnya yang keunggulan seperti siap huni, pengembangnya terpercaya, dan harganya juga terbilang cukup terjangkau dengan dana dibawah 200 juta rupiah.

3. Pilih Luas Tanah Rumah Yang Tidak Terlalu Luas

Luas tanah rumah memang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga jualnya. Biasanya semakin luas tanah yang dipakai oleh rumah tersebut, maka akan semakin tinggi pula harganya.

Perhatikan luas tanahnya dan pilihlah rumah yang memiliki luas tanah tidak terlalu luas. Karena jika semakin luasnya, maka akan semakin tinggi pula harga perumahan tersebut yang diberikan kepada Anda sebagai calon pembeli rumah.

4. Survei dan Perhatikan Kondisi Perumahan Tersebut

Membeli rumah memang harus hati-hati dan teliti yaitu caranya dengan datang langsung ke lokasi perumahan tersebut untuk dilakukan survei. Tujuannya disini untuk memastikan perumahan tersebut apakah rawan banjir, macet atau kriminalitas. Jangan sampai memilih perumahan yang murah tapi hasilnya penghuni rumah menjadi tidak aman dan terganggu dari keadaan tersebut.

5. Kunjungi Situs Jual-Beli Properti

Saat ini sudah banyak tersedia situs yang menyediakan informasi jual beli properti yaitu salah satunya Rumah.com. Anda bisa mendapatkan semua informasi mengenai hunian tempat tinggal yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Mulai dari jenis tempat tinggal seperti perumahan, apartemen, villa, tentukan lokasi pencarian, tentukan estimasi harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki tentunya.

Cara Cari Perumahan Murah di Tangerang Dari Rumah.com

Ada 900 - 1000 lebih unit rumah ataupun perumahan dijual dengan harga dibawah Rp 200 juta di daerah Tangerang, berikut caranya melalui rumah.com dibawah ini :
1. Silahkan buka halaman website situs jual beli properti rumah.com dan masuk ke kotak pencarian
cari perumahan murah
2. Kemudian pilih Tempat Tinggal > Rumah dan pada Semua Harga masukkan Harga Min – Harga Max contohnya Rp 100.000.000 (Min) dan Rp 200.000.000 (Max) dan pilih Semua kamar tidur
cari lokasi perumahan
3. Pada kolom “Pilih Lokasi” Silahkan masukkan lokasi perumahaan yang ingin Anda cari. Contohnya disini “Tangerang” dan enter atau OK
4. Maka akan muncul list atau daftar 987 rumah dijual dengan harga jual diantara Rp 100 juta dan Rp 200 juta yang berada di lokasi Tangerang, contohnya disini kamu tertarik dengan Rumah subsidi Tangerang.
urutan pencarian rumah
5. Silahkan pilih atau Anda urutkan pada menu Urutkan pencarian mulai dari terbaru, harga terendah, harga tertinggi, ukuran dan lain sebagainya seperti gambar dibawah ini
pencarian rumah di tangerang
6. Setelah itu silahkan Anda cari perumahan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
7. Cek pada menu “Tinjauan Umum” yang berisi informasi seperti alamat perumahan serta detail perumahan tersebut seperti tipe, luas bangunan, luas tanah, interior, sertifikasi, tahun dibuat, fitur utama (kamar mandi, taman pribadi,teras), fasilitas dan lain-lainnya.
tinjauan umum
8. Sedangkan pada menu “Informasi Harga” Anda bisa melihat informasi harga beli seperti gambar dibawah ini.
informasi harga
9. Selanjutnya di menu “Lokasi” Anda dapat melihat secara langsung lokasi perumahan tersebut dan akan terlihat apa saja yang ada di sekitar perumahan tersebut, seperti adanya kampus, toko ataupun sekolah.
lokasi letak perumahan tangerang
10. Jika sudah dapat perumahan yang tepat maka bisa langsung “Hubungi Agen Tentang Properti Ini” dengan mengisi kolom Nama, nomor telepon dan email. Tunggu sampai anda mendapat informasi ataupun nanti anda di kontak ataupun dihubungi oleh agen properti tersebut.
hubungi agen properti
Buat Anda yang sedang mencari info perumahan di Tangerang dengan harga yang murah, maka saat informasi ini dibuat sudah ada 1.101 rumah yang tersedia dijual dibawah Rp 200 Jt di Tangerang melalui situs jual beli properti rumah.com. Selain hunian tempat tinggal rumah, ada juga apartemen, kondominium, tanah serta vila dengan variasi harga yang bisa Anda temukan.

Perlu diperhatikan untuk mencari info hunian murah di situs jual beli properti ini, tentunya juga bisa disesuaikan berdasarkan lokasi kamu saat ini, caranya cukup tinggal ketikkan jenis tempat tinggal  yang mau dicari (rumah, apartemen,tanah, vila), masukkan harga minimal dan maksimal dan ketikkan lokasinya.

Demikianlah tadi informasi tips cari perumahan murah di Tangerang dengan harga dibawah 200 juta rupiah. Ayo tunggu apalagi segera temukan perumahan yang aman, nyaman dan murah disana. Jangan lupa share atau bagikan artikel ini ke sosial media kalian masing-masing ya. Good luck

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel