Membandingkan Vivo V20 SE Dengan Realme 7, Lebih Keren Mana?

Vivo V20 SE
Sumber : themobileindian.com
Untuk anda yang sedang mencari smartphone dengan harga 3 jutaan di segmen midrange ada banyak pilihannya. Salah satunya yaitu Realme 7, selain handphone keluaran dari Realme ada satu lagi smartphone keluaran Vivo yang memiliki cukup banyak perhatian dan baru saja dirilis yaitu V20 SE. Keduanya tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, biar tidak masuk penasaran mari coba bandingkan. 

Kamera

Dari sektor kamera, V20 SE memiliki 3 kamera dengan resolusi kamera utama sebesar 48 MP. Untuk kamera kedua didukung sensor 8 MP dengan fitur wide angle, sementara untuk kamera ketiga memiliki resolusi 2 MP dengan sensor kedalaman. Untuk kamera depannya didukung resolusi 32 MP. 

Nah pada Realme 7, handphone ini mendukung sensor kamera belakang dengan resolusi kamera utama yaitu tu 64MP. Sementara lensa berikutnya memiliki resolusi 8 MP ultra-wide, lensa makro dan potret B&W. Untuk kamera depannya yaitu 16MP dengan hasil yang sangat jernih. 

Display

HP Vivo V20 SE dilengkapi dengan layar cukup lega yaitu 6,44 inci dan resolusi Full HD+, didukung pula dengan panel AMOLED. Sementara pada Realme 7 memiliki layar 6,5 inci dengan refresh rate 50%. Dilengkapi pula dengan Corning Gorilla Glass untuk pelindung layar. Nah Realme 7 masih didukung oleh panel IPS. 

Dapur Pacu

Vivo V20 SE didukung dengan chipset Snapdragon 665, clock speed 2.0 dan GBU Adreno 610. Sementara untuk penyimpanan, smartphone ini mengandalkan RAM sebesar 8 GB dan memori internal 128 GB. 

Lalu pada Realme 7 memiliki chipset gaming MediaTek Helio G95 sehingga performa smartphone semakin sempurna, chipset sebesar ini diklaim pertama kali digunakan di dunia. Untuk penyimpanannya juga memiliki RAM 8GB LPDDR4X dual-channel sedangkan untuk memori internalnya 128 GB. sistem operasi yang digunakan kedua smartphone ini yaitu Android 10. Dukungan interface dari masing-masing tentu berbeda. V20 SE menggunakan FunTouch sedangkan untuk Realme 7 dengan Realme UI. 

Baterai

Vivo V20 SE spesifikasi dari sektor baterai, punya perbedaan yang cukup signifikan. Untuk V20 SE didukung dengan daya baterai sebesar 4100 mAh. Ditambah pula dengan fitur fast charging sebesar 33 watt. Sementara pada Realme 7 mendukung daya baterai sebesar 5000 mAh. Untuk fitur pengisian cepatnya mendukung hingga 30 watt. Kedua baterai yang sama-sama besar dipastikan sangat awet digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan sangat mendukung untuk bermain game dalam waktu yang lama. 

Nah dari perbandingan di atas, untuk anda bebas menentukan pilihan smartphone mana yang akan dibeli. Baik Vivo V20 SE atau Realme 7 tentu punya keunggulan di sektor masing-masing dengan harga smartphone yang terbilang masih sangat terjangkau. Dapatkan harga terbaik untuk kedua Smartphone Ini dengan mengunjungi Blibli serta klaim promo diskon yang selalu ada setiap harinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel