Cara Mengganti Font Realme Semua Tipe Tanpa Root

Cara Mengganti Font Realme Semua Tipe Tanpa Root - Sepert yang sudah kita tahu bahwa smartphone Realme adalah sub brand dari OPPO yang  difokuskan pada pasar online. Hadir dengan sistem operasi buatan OPPO yang bernama Color OS.

Color Os dikenal memilki antar muka yang menarik dengan bnayak utilitas tambahan yang mirip dengan OPPO. Namun karena produksi Realme lebih fokus pada pasar online dan middle end, membuat OPPO melalui sistem operasi buatan mereka telah memotong beberapa fitur yang  ada pada versi sebelumnya.

Cara Mengganti Font Realme Tanpa Root

Hal ini berbanding lurus dengan harga Realme yang ditawarkan di pasaran. Untuk para penyuka smartphone mewah dengan harga menengah. Realme bisa menjadi pilihan yang tepat dan sayangnya fitur yang dikurangi ini menjadi sebuah masalah bagi beberapa pengguna Realme. Terutama bagi kamu yang suka mengbah tampilan atau kustomisasi.

Salah satu fitur kustomisasi yang dihilangkan adalah fitur Font. Meski pihak Realme belum mengonfirmasi  apakah fitur ini akan hadir atau tidak pada versi sistem operasi berikutnya atau akan dirilis di Realme Tem Store. Realme belum merilis pernyataan secara pasti.

Namun bagi teman-teman yang masih suka mengganti dan kustomisasai font, teman-teman tidak perlu khawatir mungkin karena tidak bisa menerapkan fitur ini pada Realme kamu. Karena ada cara dan trik khusus yang bisa teman-teman lakukan untuk mengganti font pada Realme ini.

Simak caranya dibawah ini :

1. Pertama , silakan unduh OFont Indonesia dan APK Editor kemudian  install di Realme. 
2. Jika berhasil terpasang, ubah wilayah ke Negara Myanmar (Wajib), kemudian  sesuaikan  zona waktu dengan daerah masing- masing.
3. Selanjutnya  download font dari Fontspace.com sesuai keinginan Anda.
4. Buka Aplikasi APK Editor , pilih opsi Select Apk From App
5. Setelah itu cari dan pilih OFont Indonesia kemudian pilih opsi Simple Edit (FILE REPLACEMENT).
6. Dari halaman tersebut, masuk ke folder assets lalu buka folder fonts.
7. Ketuk menu Edit, yang terdapat di sebelah file zawgyitai.tt.
8. Cari dan pilih Font yang sudah anda download  sebelumnya.
9. Selanjutnya tekan tombol Save yang ada di samping  tombol Edit.
10. Tunggu  beberapa saat , dan jangan langsung tutup APK Editor jika prosesnya selesai.
11. Sekarang  buka Pengaturan  perangkat dan masuk ke Manajemen  Aplikasi.
12. Cari OFont Indonesia dan pilih hapus.
13. Buka kembali APK Editor, kemudian ketuk tombol install dan iuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan.
14. Jika sudah buka Pengaturan sekali lagi dan masuk ke bagian layar dan kecerahan, kemudian aktifkan Mendukung Karakter Dai.

Sebagai info tambahan bagi kamu yang kesulitan mengubah zona waktu perangkat dan wilayah silahkan mengganti melalui Pengaturan perangkat.

Untuk  mengganti wilayah  buka Pengaturan  pilih bahasa dan kawasan kemudian masuk ke bagian  Kawasan dan ubah. Sementara untuk mengganti zona waktu, silahkan buka Pengaturan lalu masuk  ke Pengaturan Tambahan kemudian pilih Tanggal dan Waktu

Nah itulah cara  mengganti font di Realme tanpa Root yang bisa diterapkan dengan mudah. Cara diatas dapat anda gunakan di semua  Versi Realme dari tipe C1, U1, Realme Pro dan 2 Pro. Kamu juga bisa menerapkan langkah diatas untuk mengkostumisasi Font Realme milik kamu sesuai yang kamu inginkan. Cara diatas cukup aman dicoba karena kamu tidak perlu melakukan root dan perubahan yang berarti pada Realme Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel