Cara Mengatasi m-BCA Terblokir Karena Salah PIN 3X

Cara Mengatasi m-BCA Terblokir Karena Salah PIN 3X - Mengalami yang namanya masalah mobile banking terblokir benar-benar sangat frutasi, biasanya kejadian m-BCA terblokir karena salah memasukkan PIN 3x dan otomatis tidak bisa melakukan transaksi sementara waktu di aplikasi BCA mobil itu tadi. Tapi tidak perlu khawatir untuk mengatasi masalah salah PIN ini bisa dilakukan dengan via telpon ke HALO BCA di nomor 1500888 dan tidak perlu lagi ke kantor BCA terdekat tentunya.

Biasanya melalui sambungan telepon ke CS BCA kita akan disuruh untuk pergi melakukan registrasi BCA mobile di ATM sama seperti saat pertama kali daftar membuat BCA mobile sebelumnya tapi kali ini kita akan disuruh membuat PIN yang baru dan PIN yang lama akan direset ke PIN yang baru tersebut.

Untuk layanan finansial juga tetap akan aktif seperti biasanya, ya walaupun kita sudah melakukan reset M-BCA yg terblokir dan membuat PIN baru tadi. Jadi setelah kamu selesai melalukan registrasi BCA mobile di ATM BCA maka aplikasi m-BCA sudah bisa melakukan transaksi lagi sama seperti sebelumnya tapi harus di ingat untuk PIN baru tersebut jangan sampai lupa lagi tentunya.

Nah, seperti inilah tampilan dari m-BCA terblokir karena salah PIN 3x :

Layanan M-BCA Terblokir
Layanan m-BCA Terblokir
Beberapa cara mengatasi m-BCA yang terblokir karena salah PIN sampai 3x :

Sebelumnya, jika kamu mau menghubungi CS BCA untuk meminta permohonan reset PIN m-BCA maka kamu perlu siapkan data-data dibawah ini, karena nantinya customer service dari BCA akan menanyakan data mengenai akun rekening BCA kamu seperti berikut :
  • Nomor kartu ATM BCA.
  • Nama lengkap dari pemilik rekening, Nama Ibu kandung dan Alamat sesuai KTP.
  • Nomor handphone yang digunakan pada saat registrasi m-BCA.
Jadi, setelah kamu siapkan data-data seperti diatas tadi maka selanjutnya silakan hubungi Halo BCA di nomor 1500888.

1. Telepon Halo BCA untuk reset PIN BCA Mobile

  • Silakan telepon ke Halo BCA di 1500888 dan kemudian silakan tekan angka 1 untuk menu Bahasa Indonesia.
  • Kemudian silakan tekan 0 (nol) untuk berbicara langsung dengan Customer officer BCA dan setelah terhubung segera informasikan bahwa M-BCA kamu terblokir karena salah memasukan PIN 3x.
  • Customer Service akan menanyakan beberapa hal penting seperti nomor kartu ATM BCA, nama lengkap, nama ibu kandung, alamat dan lain-lainnya.
  • Jika data yang kamu berikan benar maka customer service akan melakukan reset PIN m-BCA yang terblokir tadi.

2. Registrasi Ulang BCA Mobile di ATM BCA

Selanjutnya silakan kamu pergi ke ATM BCA terdekat untuk melakukan registrasi ulang BCA mobile tadi tersebut, seperti berikut ini :
  • Silakan masukkan kartu ATM BCA dan masukkan PIN ATM
  • Pilih menu Daftar E-Banking.
  • Pilih Mobile Banking
  • Silakan masukkan nomor handphone yang sudah terdaftar ke layanan BCA mobile sebelumnya
  • Silakan buat PIN baru dan kemudian konfirmasi ulang dengan memasukkan kembali PIN m-Bca dan silakan tunggu sampai proses registrasi selesai 
  • Struk akan keluar dari mesin ATM 
  • Selesai.

3. Buka Aplikasi BCA Mobile

Kemudian selanjutnya adalah silakan buka aplikasi BCA mobile dari handphone kamu dan silakan pilih m-BCA dan masukkan kode akses. Setelah berhasil maka kamu sudah bisa mengecek mutasi,cek saldo, dan lain-lainnya.

Pastikan aplikasi BCA mobile kamu sudah terupdate dari google play store, karena biasanya dengan versi terbaru dari aplikasi BCA mobile,  maka aplikasi lebih cepat dan aman bertransaksi tentunya. Tetapi jika aplikasi BCA mobile tersebut masih menampilkan informasi “Layanan m-BCA Anda terblokir, silakan hubungi HALO BCA” maka silakan hapus file cachenya terlebih dahulu yaitu dengan cara masuk ke menu pengaturan dan masuk ke aplikasi lalu cari BCA mobile dan pilih Hapus Data atau Clear Data dan silakan buka kembali aplikasi BCA mobile dan silakan lakukan aktivasi ulang dengan cara memasukkan nomor kartu ATM BCA dan membuat kode akses.

Itulah tadi cara Cara Mengatasi m-BCA Terblokir Karena Salah PIN 3X, sebaiknya jika terjadi hal seperti ini maka silakan langsung kontak Halo BCA tanpa harus pergi ke kantor BCA. Setelah itu silakan ikuti langkah-langkah seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel