Cara Ganti Driver atau Cancel Pesanan ShopeeFood

Pada tahun 2021 ini marketplace Shopee baru saja melakukan ekspansi ke bidang makanan atau sebutannya sekarang yaitu ShopeeFood. ShopeeFood merupakan sebuah layanan pengantaran makan secara online yang hampir sama dengan grabfood ataupun GoFood yang ada sekarang. Untuk memesan shopeeFood jangan lupa top up shopeepay terlebih dahulu, karena dengan menggunakan pembayaran shopeepay ada banyak keuntungan yang didapatkan seperti gratis ongkir dan potongan harga makanan.

Sampai sekarang ini layanan ShopeeFood telah hadir di berbagai daerah di Indonesia yaitu seperti di Jabotabek, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. Persaingan layanan antar makanan secara online ini memang terbilang cukup ramai sampai hari ini. Terlebih dengan hadirnya pesaing baru yaitu ShopeeFood dari Shopee ini, membuat para konsumen menjadi lebih banyak pilihannya.

Cara ganti driver shopeefood

Dengan hadirnya layanan ShopeeFood ini, tentunya sangat membantu sekali khususnya bagi Anda sebagai konsumen yang ingin mengorder makanan melalui promo atau diskon serta ditambah gratis ongkir pula dari aplikasi Shopee. Ini sangat berguna sekali bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran tetapi ingin makan dan minum enak dirumah tentunya.

Lalu, timbul pertanyaan! Bagaimana jika driver ShopeeFood tidak merespon pesananmu? Kejadian seperti ini bisa saja terjadi, dimana ketika orderan food kamu sudah diterima oleh driver dan setelah kamu menunggu lama, driver ShopeeFood tersebut tidak ada respon sama sekali, baik itu melalui chat ataupun panggilan.

Cara Mengganti Driver atau Cancel Pesanan ShopeeFood

Untuk cara ganti driver ataupun membatalkan pesanan food kamu tersebut, bisa lihat panduannya seperti dibawah ini.

1. Silahkan Catat Nomor Pesanan Kamu

Hal pertama yang mesti diingat adalah nomor pesanan atau orderan food kamu. Catat atau salin nomor pesanannya melalui ShopeeFood – Pesanan Saya

Nomor Pesanan ShopeeFood

2. Pilih Menu Saya – Chat Dengan Shopee

Kemudian silahkan kembali ke halaman utama di aplikasi Shopee kamu, dan pilih menu Saya-Chat dengan Shopee

Chat Shopee

3. Pilih Chat with Live Agent

Pilih chat with live agent seperti gambar dibawah ini

chat with live agent

4. Pilih Chat dengan Agen Shopee – Shopee Food

Selanjutnya kamu pilih chat dengan Agen Shopee – Shopee Food

chat dengan agen shopeefood

5. Ketikkan Keluhan dan Nomor Pesanan 

Disini kamu perlu menyampaikan keluhan mengenai orderan makanan yang tidak ada respon dari driver ShopeeFood sambil ketikkan nomor pesanannya. Kemudian kamu akan disuruh menunggu dan pihak customer service akan mengecek keluhan dan nomor pesanan tersebut. 

cara ganti driver shopeefood

Setelah itu agen customer service ShopeeFood akan menanyakan kepada Anda apakah ingin dicarikan atau digantikan dengan driver yang baru atau cancel pesanan ShopeeFood. 

Jika kamu memilih ingin dicarikan driver baru, maka customer service akan menggantinya dengan driver ShopeeFood yang baru, selanjutnya driver tersebut akan mengantarkan pesanan makanan kamu sesuai aplikasi Shopee. Sedangkan jika ingin cancel pesanan shopeefood, maka customer service secara otomatis akan membatalkan pesanan shopeefood kamu.

Cukup mudah bukan? Perlu diperhatikan bahwa dalam melakukan pemesanan makanan di ShopeeFood ini sebaiknya dilakukan dengan baik dan benar, karena jika terlalu sering membatalkan pesanan makanan melalui ShopeeFood ada banyak hal yang bisa terjadi seperti berikut ini.

1. Jika cancel pesanan sering dilakukan oleh konsumen maka bisa saja akun shopee Anda diblokir

2. Sebaliknya jika pesanan shopeeFood terlalu sering dibatalkan oleh driver maka akibatnya adalah performa dan rating turun, orderan susah masuk dan terakhir bisa putus mitra dengan Shopee

Itulah tadi informasi cara ganti driver atau cancel pesanan ShopeeFood di Shopee. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu kalian semuanya. Jangan lupa untuk selalu update aplikasi Shopee kamu dan dapatkan promo, diskon serta gratis ongkir setiap harinya dari Shopee. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel