Cara Menambah atau Mengganti Alamat Email Instagram Terbaru

Instagram adalah sosial media yang sangat populer dan sering digunakan oleh banyak orang. Bahkan sosial media instagram ini sendiri bisa digunakan sebagai akun pribadi dan akun bisnis. Masing-masing penggunaannya juga cukup berbeda mulai dari sebagai akun instagram sendiri atau personal dan akun instagram bisnis, kalau untuk akun pribadi biasanya digunakan sebagai media berbagi informasi berupa gambar atau foto, video call instagram, story dan lain-lainnya.

Sedangkan penggunaaan instagram sebagai akun bisnis digunakan untuk membantu mempromosikan atau endorse produk-produk tertentu yang mau dipasarkan ke banyak pengguna instagram lainnya.

Namun, ketika Anda menggunakan instagram keamanan data adalah paling penting yaitu berupa email instagram. Email instagram sering sekali menjadi kunci utama dalam mengamankan setiap akun instagram yang kita gunakan. Tidak jarang ada banyak pengguna instagram kebingungan login ke instagram karena emailnya sudah tidak aktif atau lupa password.

menambah email instagram

Pentingnya email disini adalah ketika ada masalah pada halaman login instagram kita dapat melakukan reset password dari email di instagram. Sehingga dengan bantuan email tadi masalah keamanan data login di instagram bisa terselesaikan dengan baik.

Walaupun begitu, kita juga bisa menambahkan nomor handphone untuk daftar di IG tanpa email, tetapi justru ini terkadang sangat beresiko apabila sewaktu-waktu nomor handphone yang digunakan tadi tidak aktif atau hilang. Apalagi jika suatu saat kamu lupa sandi atau password IG maka terpaksa hanya bisa reset pakai nomor handphone.

Oleh karena itu untuk menambahkan keamanan pada akun instagram maka perlu membuat email di akun instagram kalian masing-masing. Berikut ini cara menambahkan dan mengganti email di instagram yang bisa kamu lakukan agar akun instagram lebih aman tentunya.

Cara Menambah Atau Mengganti Email Instagram

1. Silahkan buka aplikasi Instagram dari smartphone kamu masing-masing

2. Kemudian masuk ke halaman profil akun instagram kamu

3. Setelah itu pilih atau tap “Edit Profile”

Cara mengganti email instagram

4. Kemudian pilih atau tap “Personal information Settings”

Cara menambah email instagram

5. Dihalaman personal information ini untuk menambah email instagram kamu, silahkan masukkan alamat email di kolom “E-mail Address”

Informasi pribadi di Instagram
mengganti email instagram

6. Kemudian akan muncul pemberitahuan dan tap "OK" untuk mengkonfirmasi alamat email yang telah dimasukkan tadi. Silahkan buka email tersebut dan melihat inbox atau pesan masuk dari instagram dan tap atau klik halaman verifikasinya.

Cara menambahkan email instagram

7. Setelah mengklik link verifikasi dari instagram maka otomatis diarahkan masuk ke halaman atau aplikasi instagram, masukkan username dan sandi dari akun instagram kamu tersebut.

verifikasi email instagram

8. Sekarang akun instagram kamu sudah diverifikasi menggunakan email yang telah dimasukan tadi.

konfirmasi email instagram berhasil

9. Sedangkan untuk mengganti email instagram, silahkan kamu pilih email yang di ada di kolom E-mail Address pada personal information tadi dan masukkan kembali email baru untuk akun instagram kamu.

10. Kemudian akan diminta untuk verifikasi email kembali yang hampir sama dengan cara menambah email instagram tadi.

Bagaimana sangat mudah bukan? Itulah tadi cara menambahkan atau mengganti alamat email di instagram. Setiap sosial media itu selain instagram seperti facebook, twitter semuanya saling terhubung dengan email. Gunanya email ini adalah untuk mengamankan semua data akun sosial media jika sewaktu-waktu kamu sebagai user mengalami lupa password, akun tidak bisa dibuka, atau akun instagram kamu dicoba-coba masuk oleh orang lain, maka email ini adalah sangat penting untuk melindungi data pribadi di internet.

Jangan lupa untuk selalu mengganti password akun instagram kamu sekali 3 bulan, begitu juga dengan alamat email yang digunakan. Tujuannya agar orang lain tidak sembarangan bisa mengakses akun sosial media instagram kamu tersebut.

Cukup sekian dulu tutorialnya semoga informasi ini bisa bermanfaat buat teman- teman semuanya. Gunakan dengan bijak ya akun instagramnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel