Endorse Selebriti dan Paid Promote Instagram, Mana yang Lebih “Nendang” Untuk Promosi?

Instagram memang bukan hanya bisa digunakan untuk berbagi foto menarik dengan kawan. Instagram juga sangat efektif digunakan untuk promosi.

Berbicara mengenai promosi, anda bisa memilih banyak sekali metode promosi di Instagram. Beberapa metode promosi yang paling umum digunakan di Instagram adalah seperti endorse selebriti dan juga paid promote Instagram.

Jika anda memang memiliki banyak modal, anda memang sebaiknya menggunakan kedua metode tersebut untuk melakukan promosi di Instagram. Namun bagaimana jika anda hanya memiliki modal yang terbatas?

Paid Promote Instagram
Endorse Selebriti dan Paid Promote Instagram, Mana yang Lebih “Nendang” Untuk Promosi?
Mana yang harus anda pilih antara endorse selebriti dan paid promote Instagram? Bagi anda yang ingin mengetahui mana metode promosi yang lebih nendang di Instagram, anda bisa pelajari lebih lanjut kelebihan dan kelemahan dari masing-masing metode tersebut di artikel ini.

Kelebihan Endorse Selebriti Dibandingkan Paid Promote Instagram

Sekilas memang antara metode endorse selebriti dengan paid promote Instagram tidak berbeda jauh. Perbedaannya hanyalah pada pemilik akunnya saja. Yang satu sudah memiliki fans yang cukup besar karena merupakan selebritis, yang satu biasanya baru terkenal sebagai selebritis di Instagram.

Bagi anda yang masih bingung memilih antara endorse selebriti dan paid promote Instagram, anda bisa cermati terlebih dahulu beberapa kelebihan metode endorse selebriti dibandingkan dengan paid promote Instagram berikut ini:

Produk Anda Langsung Populer Secara Instan

Jika anda menggunakan metode endorse selebriti, maka sudah dapat dipastikan bahwa produk anda akan terkenal secara instan.

Pasalnya metode endorse selebriti ini sekilas sama efeknya seperti produk yang diiklankan di televisi. Produk anda secara otomatis akan melekat dengan citra dari selebriti yang meng-endorse produk anda.

Produk Anda Menjadi Terlihat Lebih Berkelas

Kelebihan lain dari metode endorse selebriti dibandingkan dengan metode paid promote Instagram adalah produk anda secara otomatis akan tampak lebih berkelas.

Hal ini disebabkan karena mayoritas citra selebriti di Indonesia itu memiliki pola hidup yang glamor. Jadi setiap produk yang digunakan oleh selebriti Indonesia itu sudah dipastikan memiliki kualitas yang super. Dengan begitu, maka andapun bisa dengan mudah menjual produk anda dengan harga yang fantastis. 

Produk Anda Jauh Lebih di Percaya

Salah satu hal paling sulit untuk menjual produk secara online adalah membangun kepercayaan konsumen terhadap produk dan juga anda sebagai penjual.

Hal tersebut bisa diatasi dengan sangat mudah jika anda memilih mempromosikan produk anda dengan menggunakan metode endorse selebriti. Kenapa? Karena setiap orang sudah mengetahui bahwa menggunakan metode endorse selebriti itu bukan main-main lagi, terutama jika anda memilih selebriti yang sedang naik daun untuk meng-endorse produk anda.

Kelebihan Metode Paid Promote Instagram Dibandingkan Dengan Endorse Selebriti

Jika anda memiliki modal yang cukup besar untuk tujuan promosi, memang metode endorse selebriti adalah metode yang paling tepat untuk anda gunakan.

Namun jika anda tidak memiliki modal yang cukup besar, maka anda lebih baik menggunakan metode paid promote Instagram. Meskipun tidak sehebat endorse selebriti, namun paid promote Instagram masih memiliki beberapa kelebihan seperti:

Biayanya Jauh Lebih Murah

Kelebihan pertama dari metode promosi paid promote Instagram dibandingkan dengan endorse selebriti adalah biayanya yang jauh lebih murah.

Biaya paid promote Instagram biasanya dimulai dari ratusan ribu Rupiah sampai jutaan Rupiah. Biayanya tergantung dari banyaknya jumlah follower akun yang bersangkutan dan juga seberapa populer akun Instagram tersebut.

Sangat Efektif Untuk Mempromosikan Produk Kelas Menengah ke bawah

Jika produk yang anda jual memang menyasar golongan menengah kebawah, jelas metode paid promote Instagram lebih tepat untuk digunakan.

Kenapa? Karena paid promote Instagram tidak akan membuat produk anda terkesan sebagai produk mahal. Metode ini sebenarnya sangat fleksibel jadi lebih mudah untuk digunakan bahkan untuk mempromosikan produk kelas menengah keatas.

Jangkauannya Jauh Lebih Luas

Satu lagi kelebihan dari metode paid promote Instagram adalah jangkauannya jauh lebih luas dibandingkan dengan metode endorse selebriti.

Jika anda menggunakan metode endorse selebriti, anda harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit karena kemungkinan besar anda harus membayar lebih dari satu selebritis jika ingin menjangkau lebih banyak market.

Kenapa? Karena tidak semua orang menyukai selebritis A dan begitu juga dengan selebritis B. Berbeda halnya dengan metode paid promote Instagram yang sama sekali tidak memikirkan siapa yang mempromosikan produk anda.

Baca juga tips seputar tips di instagram :
  1. Tips Mengambil Foto Produk Untuk Berjualan Online di Instagram
  2. Mau Menggunakan Jasa Promosi di Instagram? Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini
Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kelamahn dari metode endorse selebriti dan paid promote Instagram, kira-kira metode mana yang akan anda gunakan untuk melakukan promosi di Instagram?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel