Daftar dan Cara Mengunduh Aplikasi Streaming Musik Mp3 Terbaik Android

Salah satu kelebihan smartphone android selain untuk mengoperasikan berbagai sosial media adalah untuk mendengarkan lagu.Mendengarkan lagu melalui android dapat dilakukan dengan berbagai cara dari mulai memutar musik offline yang tersimpan dalam Hp atau bisa dengan cara streaming. Untuk memudahkan dalam mendengar dan mengunduh musik mp3 di Android kamu bisa melakukan dengan cara kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi streaming musik mp3 di android. 

Aplikasi streaming tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, sehingga kamu dapat memilih sendiri aplikasi seperti apa yang cocok dengan kebutuhan kamu. Mendengarkan musik secara streaming atau dengan kata lain secara online dapat membantu mengatasi rasa jenuh kamu, selain itu dibandingkan membuka sosial media, mendengarkan musik streaming jauh lebih menghemat baterai smartphone android kamu dan tidak cepat panas.

Aplikasi Streaming Musik Mp3 Terbaik Android

Agar tidak bingung dalam menentukan aplikasi yang terbaik. Berikut ini adalah daftar aplikasi streaming musik mp3 terbaik android yang dapat menjadi pilihan kamu untuk menghilangkan kejenuhan :

1. JOOX Music

JOOX Music

Bagi pengguna android, pasti sudah akrab sekali dengan aplikasi streaming mp3 yang satu ini.Joox menawarkan streaming secara gratis alias dapat didengarkan secara offline.Jutaan lagu-lagu baik dalam maupun luar negeri dapat kamu temukan dengan mudah menggunakan aplikasi yang satu ini. Joox memiliki keunggulan dalam hal suara yang lebih bagus, beragam fitur list seperti fresh list atau favorit list dan ada fitur karaoke yang menyengkan.

2. SoundCloud

SoundCloud

Aplikasi streaming mp3 yang kedua adalah soundcloud. Aplikasi ini memiliki kelebihan dapat melakukan cover sebuah lagu menggunakan suara kamu dan menyebarkannya ke dalam aplikasi soundcloud untuk dapat didengarkan pada pendengar lain, menarik bukan.

3. Mixcloud

Mixcloud

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi streaming yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai jenis lagu remix. Kamu dapat menemukan ribuan bahkan jutaan lagu remix yang sedang hits di aplikasi ini.

Selain ketiga aplikasi tersebut, masih banyak lagi jenis aplikasi streaming musik mp3 terbaik di android lainnya yang dapat kamu download pada smartphone android kamu. Kamu hanya cukup memilih aplikasi streaming yang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan kamu.Berbagai macam jenis aplikasi tersedia, sesuai dengan kebutuhan dan selera jenis musik.Bagi pecinta musik remix contohnya, kamu dapat mengunduh aplikasi mixcloud. Bagi kamu yang gemar mencover lagu kamu dapat memilih aplikasi soundcloud dan seterusnya.

Apabila kamu tertarik untuk mencoba aplikasi streaming musik mp3 terbaik android, kamu dapat mengunduhnya secara mudah melalui langkah berikut ini :

  1. Kamu dapat menuju googleplaystore
  2. Kemudian ketikkan nama aplikasi streaming mp3 yang akan kamu unduh pada bagian kolom pencarian.
  3. Jika aplikasi tersebut tersedia maka, akan muncul logo dari aplikasi tersebut. Ketuk logo aplikasi.
  4. Kamuakan dihadapkan kembali pada kolom download. Ketuk tulisan “unduh” yang biasanya berwarna hijau.
  5. Tunggulah beberapa saat sampai proses pengunduhan berhasil.
  6. Setelah pengunduhan berhasil, kamu dapat membuka aplikasi tersebut dan melakukan registrasi jika diperlukan dengancara memasukkan nama, nomor handphone dan alamat email.
  7. Setelah mendapat pin verifikasi, kamu dapat log in pada aplikasi tersebut menggunakan user name dan password yang sudah kamu buat.
Satu hal yang perlu dipahami dalammenggunakan aplikasi streaming musik mp3 terbaik android, adalah kamu perlu memiliki jaringan koneksi yang stabil minimal 3G. Karena ketika koneksi tidak stabil atau koneksi jaringan kamu terganggu, maka akan berpengaruh pada lagu yang diputar tidak dapat berjalan dengan sempurna. Lagu yang diputar akan terputus-putus dan mengalami loading yang sangat lama sehingga mengurangi kenyamanan. 

Kelebihan yang akankamu rasakan apabila mendengarkan lagu melalui aplikasi streaming adalah kecepatanupdate lagu baru yang bisa di dengarkan. Karena aplikasi ini terhubung dengan database sehingga ketika ada update lagu baru aplikasi streaming sudah bisa menampilkannya. Selain itu fitur kelebihan dari Aplikasi Streaming Musik Mp3 di Android adalah fitur pencarian yang sangat spesifik sehingga memudahkan dalam melakukan pencarian lagu yang ingin di dengar baik dengan cara mencari artis, judul lagu, genre tahun keluaran maupun popularitas.

Itulah beberapa Aplikasi Streaming Musik Mp3 Terbaik Android yang dapat kami hadirkan, semoga dapat membantu dan menjawab kebutuhan atas aplikasi untuk mendengar musik di perangkat Android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel