5 Tempat Wisata Di Sukabumi Paling Indah Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Sebagai salah satu kota di provinsi Jawa Barat ternyata kota Sukabumi memiliki lokasi atau tempat wisata yang tidak kalah mempesona dengan beberapa objek tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan kota Sukabumi ini sendiri tentunya sangat dikenal dengan kekayaan alam yang sangat indah dan mempunyai suasana yang sangat sejuk khas pegunungan tentunya.

Tempat Wisata Di Sukabumi

Tidak jarang banyak orang ingin menikmati liburan akhir pekan dengan pergi ke tempat wisata di Sukabumi, alasannya karena ada banyak pilihan tempat wisata yang sangat indah dan populer, serta sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Bagi Anda yang penasaran apa saja tempat wisata di Sukabumi paling indah yang cocok untuk dinikmati pada waktu libur akhir pekan, berikut dibawah ini :

1. Curug Sawer Sukabumi

Saat tiba di Sukabumi tidak pas rasanya kalau tidak menikmati air terjun atau bahasa sundanya adalah curug. Curug sawer ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa dengan ciri khas air terjunnya. Dengan gemercik air yang sangat membuat kita merasa damai dan tenang serta udara yang begitu segar membuat Anda semakin betah untuk berlama-lama menikmati suasana jatuhnya air terjun dan pemandangan yang luar biasa dan tidak lupa kamu bisa berswafoto di sekitar jembatan yang ada di curug sawer.

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

Tempat wisata yang sangat indah lainnya di Sukabumi yaitu jembatan gantung situ gunung. Lokasi dari jembatan gantung situ gunung ini terletak di jalan kadudampit Gede Pangrango Sukabumi yang memiliki ketinggian jembatan sekitar 150 meter dengan panjang yaitu 250 meter. Jembatan ini juga yang menghubungkan kawasan Situ Gunung ke kawasan Curug Sawer.

Di Sekitar jembatan ini terdapat banyak pepohonan dan bukit-bukit indah dengan suasana yang sangat sejuk sekali tentunya. Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata dari jembatan situ gunung yaitu untuk dewasa Rp 50.000, Anak-anak Rp 25.000 dan dikenakan biaya parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

3. Bukit Karang Para

Kalau kamu ingin menikmati keindahan dari posisi ketinggian, maka tempat wisata bukit karang para ini sangat cocok untuk dinikmati. Disini kamu bisa melihat batu besar yang berada di pucuk bukit yang tentunya menjadi ikon utama dari tujuan wisata ini. Dengan berdiri diatas batu kamu bisa melihat luas pemandangan indah dan menyejukkan mata tentunya.

Untuk lokasi dari tempat wisata ini sendiri terletak di Kebonmanggu kecamatan Gunungguruh. Selain menikmati pemandangan hijau disana, kamu juga bisa berswafoto dengan latar belakang begitu luas dan hijau serta sambil menikmati spot lainnya yaitu jembatan dengan bentuk hati yang paling banyak dijadikan sebagai tempat berfoto.

4. Danau Batu Bacan

Danau batu bacan ini merupakan kawasan wisata yang terletak di desa Bojongraharja kecamatan Cikembar sukabumi yang mempunyai danau berciri khas warna hijau. Warna hijau dari air danau sendiri dihasilkan dari batuan hijau yang terbentuk di dasar danau dan kemudian terkena pantulan sinar dari matahari. Pemandangan yang sangat indah di sekitar danau ini membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang melihat terutama untuk selfie ataupun berswafoto.

5. Curug Cikaso

Curug Cikaso menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang, karena pemandangan dari air terjun yang jatuh dari ketinggian sekitar 80 meter ini membuat suasananya terasa begitu indah dan sejuk. Memiliki air yang berwarna hijau jernih sangat menggoda sekali untuk berenang di sekitar air terjun yang turun begitu indahnya.

Bagi kamu yang bingung menuju lokasi wisata curug cikaso tidak perlu bingung karena sudah ada pemandung wisata yang siap  menemani anda dalam menikmati wisata disana. Untuk harga pemandunya sekitar 50.000 sampai 70.000 rupiah.

Itulah tadi beberapa Tempat Wisata Di Sukabumi yang bisa menjadi referensi teman-teman yang ingin berwisata pada saat liburan akhir pekan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan lingkungan alam agar tetap terjaga kelestariannya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel