Cara Mudah Cari Kost Murah di Jakarta

Cara Mudah Cari Kost Murah di Jakarta
Jakarta dikenal sebagai ibu kota Indonesia dengan kota padat penduduk. Untuk hidup atau tinggal di kota Jakarta tidaklah begitu mudah. Karena biaya hidup di Jakarta sangat mahal apabila dibandingkan dengan kota lain yang ada di pulau Jawa sana. Termasuk salah satunya dengan harga sewa kost untuk tempat tinggal yang bisa menguras kantong lebih dalam. Walaupun sebenarnya masih ada juga tersedia sewa kost murah di Jakarta asal kamu pintar mencarinya.

Di Jakarta sendiri tempat tinggal seperti kost-kostan sangat mudah didapatkan namun masalahnya adalah harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari ukuran kamar, fasilitas di dalam kamar, ketersediaan fasilitas umum hingga akses ke lokasi kost apakah strategis atau biasa saja.

Bagi kamu perantau yang ingin bekerja dan mencari tempat tinggal seperti kost-kostan di Jakarta. Maka ada banyak tersedia info kost jakarta yang menawarkan harga sewa yang cukup beragam, namun dari sisi harganya terkadang tidak sesuai dengan budget yang dimiliki. Oleh karena itu opsinya adalah mencari kost murah. Bagaimana cara mencari kost murah? Berikut beberapa dibawah ini.

Tips Mudah Mencari Kost Murah di Jakarta

Untuk mendapatkan informasi kost murah sekarang ini tidaklah terlalu sulit tinggal menggunakan smartphone maka semua informasi bisa didapatkan termasuk mencari info kost dengan harga murah berdasarkan daerah atau lokasi yang kamu butuhkan. 

1. Menentukan Biaya Yang Akan Dikeluarkan

Sebelum kamu memulai mencari kost, maka terlebih dahulu harus mengetahui berapa patokan biaya yang nantinya dikeluarkan untuk membayar biaya sewa kost setiap bulannya. Pertimbangan ini akan menjadi dasar utama apakah kamu bisa menyewa kamar kost tersebut.

Contohnya jika kamu ingin mencari kost Jakarta Pusat yang dekat dengan lokasi kampus atau tempat kerja, maka carilah fasilitas yang tersedia terbatas seperti ruangan kamar yang tidak terlalu besar dan tidak memiliki AC karena masih bisa menggunakan kipas angin. Namun dengan kondisi tersebut harga sewa yang dikeluarkan juga tidaklah terlalu besar dan tidak memberatkan pembayaran setiap bulannya sesuai dengan budget yang kamu miliki.

2. Pilih Pembayaran Kamar Kost dengan Tarif Sewa Bulanan

Ada banyak kost di Jakarta yang menawarkan pembayaran kost per tiap 1 bulan ataupun 3 bulan. Jika ingin mendapatkan pengalaman dalam mendapatkan kost murah maka pilihan setiap 1 bulan pembayaran adalah pilihan utama tentunya. Jika sewaktu-waktu kamu tidak nyaman selama menyewa ruangan kost tersebut, maka cukup bayar 1 bulan itu saja sebaliknya jika merasa nyaman dan tenang bisa melanjutkan sewanya dengan pembayaran setiap bulan.

3. Cek Fasilitas Kost

Harga sewa kost kost biasanya disesuaikan sama fasilitas, maka untuk mendapatkan kost murah carilah fasilitas yang benar-benar dibutuhkan seperti tempat tidur, lemari, kamar mandi dan wifi (terkadang tersedia gratis). Tapi biasanya dengan sewa kost murah maka yang paling disediakan adalah tempat tidur sederhana saja dan untuk fasilitas lainnya mungkin membutuhkan biaya tambahan lagi tergantung dari si pemilik kost tentunya.

4. Telusuri Pilihan Kost Murah dari Internet

Agar tidak membuang-buang waktu dan tenaga kamu bisa menggunakan smartphone untuk mencari kost. Cukup dengan browsing di internet, maka semua informasi sewa kamar kost sangat mudah untuk didapatkan, termasuk bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai kost jakarta pusat yang dekat dengan lokasi kampus atau tempat kerja tentunya. Semuanya bisa dicari dengan bermodalkan smartphone dan internet saja maka semua informasi dapat mudah didapatkan tentunya.

5. Survei Langsung Ke Lokasi Kost

Jika sudah mendapatkan informasi kost murah, maka selanjutnya adalah melakukan survei langsung ke lokasi tersebut. Tujuannya untuk memastikan kondisi ruangan kamar kost tidak ada masalah, begitu juga dengan akses langsung ke lokasi kost tersebut apakah tersedia fasilitas kendaraan umum seperti pangkalan ojek online,halte bus,  dan kalau bisa lebih dekat tempat makan biar lebih mudah dan hemat ongkos untuk mencari makanan di sekitar kost.

Itulah informasi cara mudah cari kost murah di Jakarta, mudah-mudahan informasi ini dapat membantu kamu dan teman-teman yang sedang kuliah atau merantau kerja di Jakarta. Semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel