5 Cara Untuk Membersihkan Case HP Yang Menguning

Cara untuk membersihkan case HP – Penggunaan case hp saat ini memang semakin populer bahkan fungsinya bukan saja untuk melindungi bagian body dari hp itu sendiri, melainkan sebagai aksesoris untuk mempercantik tampilan HP sehingga lebih menarik untuk dilihat. Salah satu jenis case HP yang sering digunakan dan dijumpai adalah case bening atau transparan yang bahannya terbuat dari karet dan elastis. Selain memberikan perlindungan, model case  yang satu ini  akan menunjukkan tampilan asli dari hp kita tersebut.

Case bening ini biasanya sering diberikan gratis dari paket penjualan ketika membeli sebuah hp baru.  Walaupun begitu case ini tentunya sudah cukup bagus untuk melindungi setiap bagian body hp, namun ada kekurangan pada case bening ini yaitu warna case ini lama kelamaan akan berubah warna menjadi kekuningan yang disebabkan oleh beberapa hal seperti debu atau kotoran yang menempel pada case, dan bisa juga disebabkan dari temperatur suhu seperti kelembaban yang terjadi pada case hp tersebut.

Cara Untuk Membersihkan Case Hape.jpg

Bagi Anda yang mengalami masalah case hp yang menguning, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar warna case kembali seperti tampak semula. Berikut ini cara membersihkan case hp yang menguning seperti berikut ini :

1. Menggunakan Alkohol Pembersih (Hand Sanitizer)

Cara pertama yang dilakukan adalah dengan menggunakan alkohol pembersih. Cairan alkohol ini sudah banyak di toko-toko bahan kimia, apalagi sekarang ini sudah banyak tersedia seiring dengan semakin banyaknya cairan pembersih seperti hand sanitizer. Kemudian setelah itu jangan lupa juga untuk menyiapkan kain microfiber atau kain dengan permukaan halus dan lembut untuk membersihkan case.

Untuk cara mempratekkannya yaitu pertama lepaskan case dari body hp dan setelah itu basahi kain dengan permukaan halus tadi dengan cairan alkohol dan gosokkan secara perlahan-lahan ke seluruh permukaan case yang menguning selama beberapa saat. Lakukan terus secara berulang-ulang sampai permukaan case bersih atau tampak berwarna bening. Jika masih belum juga lakukan ulangi terus sampai benar-benar case kembali ke tampilan warna aslinya.

2. Menggunakan Air dan Sabun

Membersihkan case hp yang kotor dan menguning menggunakan air dan sabun adalah cara paling sederhana. Kamu perlu menyiapkan alat dan bahan-bahannya seperti sikat gigi, sabun cuci piring dan air hangat secukupnya. Selanjutnya, larutkan sabun tersebut kedalam wadah yang telah berisi air hangat dan aduk sampai busa mulai muncul.

Kemudian celupkan sikat gigi kedalam larutan sabun yang telah berbusa tadi dan sambil gosokkan ke seluruh permukaan case dengan perlahan. Lakukan secara berulang-ulang sampai permukaan case yang menguning benar-benar bersih dan mengkilap dan berwarna bening.

3. Menggunakan Odol atau Pasta Gigi

Odol atau pasta gigi selain digunakan untuk membersihkan gigi, ternyata bisa menjadi alternatif sebagai pembersih case yang kotor atau menguning. Pertama yang harus dilakukan adalah siapkan pasta gigi yang berwarna putih (bukan bentuk gel) dan siapkan juga sikat gigi  dan kain lembut yang sudah bersih. Selanjutnya lepaskan case dari hp, kemudian tuangkan odol atau pasta gigi ke kain yang lembut tadi dan gosokkan secara perlahan-lahan ke seluruh bagian case, setelah itu gunakan sikat gigi untuk menyikat dan membersihkan semua permukaan case. Jika sudah terlihat bersih dan bening maka bilas menggunakan air bersih. Namun, jika masih belum juga maka lakukan cara tadi secara berulang-ulang sampai case benar-benar bersih dan tampak bening tentunya.

4. Menggunakan Baking Soda

Untuk membersihkan casing hp agar tetap bersih dan tampak bening maka bisa juga menggunakan baking soda. Caranya adalah siapkan air hangat, wadah dan baking soda secukupnya, campurkan air hangat dan baking soda ke dalam wadah tersebut dan aduk sampai merata. Setelah tercampur secara merata, lepaskan case dari body hp dan masukkan atau rendam case hp ke dalam wadah yang berisi campuran air hangat dan baking soda.

Biarkan case teredam selama 15 menit dan setelah itu angkat case dan selanjutnya gosok atau sikat seluruh permukaan case dengan sikat gigi dan kain lembut. Jika case sudah berubah warna menjadi bening maka lap sampai bersih. Lakukan berulang-ulang jika case masih terlihat belum bersih atau bening secara perlahan-lahan.

5. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Terakhir agar case hp yang menguning kembali bening maka bisa juga dengan menggunakan minyak kayu putih. Cara melakukanya sangat sederhana, yaitu siapkan minyak kayu putih secukupnya dan kain bersih. Lepaskan dahulu case dari hp kemudian tuangkan minyak kayu putih ke kain bersih secukupnya, selanjutnya gosokkan ke seluruh bagian case yang menguning secara perlahan-lahan dan berulang. Jika case sudah terlihat bersih dan bening, maka bersihkan sisa-sisa minyak kayu putih yang terlihat menempel di case sampai benar-benar terlihat bersih dan bening.

Bagaimana cukup mudah bukan? Itulah tadi 5 cara untuk membersihkan case hp kamu yang sudah menguning. Dari kelima cara diatas kamu bisa memilih salah satunya agar case hp kamu terlihat seperti baru kembali. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-teman kalian ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel