5 Kartu Kredit Terbaik Dengan Banyak Kemudahan dan Keuntungan

Kartu Kredit Terbaik

Untuk mempermudah semua masalah urusan transaksi di era digital saat ini, maka dibutuhkan sebuah alat pembayaran yang sah, mudah dan cepat pada saat digunakan yaitu  salah satunya adalah kartu kredit. Semua kemudahan pembayaran bisa didapatkan melalui penggunaan kartu kredit ini, bahkan ada banyak juga keuntungan yang didapatkan bila menggunakan kartu kredit mulai dari cashback, diskon, rewards point dan lainnya. Lalu muncul pertanyaan, apakah kartu kredit terbaik saat ini?  

Untuk menjawab pertanyaan ini, maka kali ini admin akan mengulas beberapa kartu kredit terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu dalam memudahkan semua kebutuhan transaksi Anda seperti membayar tagihan bulanan, belanja online, dan lain sebagainya.

1. Citi Cash Back Card

Kalau kamu suka shopping atau berbelanja maka kartu kredit Citi Cash Back Card ini sangat tepat kamu gunakan karena ada keuntungan berupa cashback 1% untuk setiap transaksi yang kamu lakukan dimana dan kapan saja. Ada berbagai promo spesial di beberapa merchant pilihan dengan jumlah cashback berlaku selama kamu bertransaksi.

Beberapa fasilitas berupa fitur dan manfaat kartu kredit Citi ini bisa kamu gunakan yaitu seperti Citibank World Privileges, Citibank 1Bill, Citi Paylite, Citi Quick Cash, Citibank Isi Pulsa, Citibank Credit Shield Plus, Citi Alert, Citi Mobile App, Citibank Online.

Untuk pengajuannya cukup dengan menerapkan syarat-syarat seperti warga negara Indonesia, bekerja sebagai karyawan swasta, profesional dan wiraswasta, usia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama, usia maksimal 65 tahun untuk pemegang kartu utama, usia minimal 17 tahun pemegang kartu tambahan, serta memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 10 juta dan juga menyiapkan dokumen yang diperlukan tentunya.

2. BCA Everyday Card

Selanjutnya ada kartu kredit BCA Everyday Card yang memberikan keuntungan dari tiap belanja maka tiap hari untung. Untuk fitur utama kartu ini yaitu diantaranya reward BCA lebih besar sepanjang tahun dan bebas uang iuran satu tahun pertama (untuk pengajuan sampai dengan 31 Desember 2021).

Selain itu juga ada bentuk reward yang bisa didapatkan dalam bentuk cashback 5% belanja di Giant, Carrefour dan Hypermart dan cashback 5% dari pembelian bahan bakar kendaraan di SPBU Pertamina dan Shell.

3. CIMB Niaga MasterCard Platinum

Kartu kredit dari CIMB Niaga ini sangat pas terutama bagi kamu yang ingin selalu mudah bertransaksi seperti untuk berbelanja tanpa harus memikirkan biaya untuk iuran tahunannya. Selain gratis iuran tahunan untuk seumur hidup, ada juga fitur utama yang bisa didapatkan seperti dapatkan 1 poin Xtra untuk setiap pembelanjaan Rp 5.000, adanya perlindungan asuransi berupa perlindungan pembelian, asuransi kecelakaan dalam perjalanan dan asuransi ketidaknyamanan perjalanan jika kamu bertransaksi menggunakan kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Platinum.

Untuk biaya dari penarikan tunai minimum yaitu 6% atau Rp 150.000 setiap transaksi dan untuk masalah denda keterlambatan pembayaran 1% dari jumlah total tagihan. Persyaratan dalam pengajuannya yaitu minimal pendapatan Rp 7.5 juta, usia minimal pemegang kartu utama 21 tahun, usia maksimal pemegang kartu utama 65 tahun, usia minimal 17 tahun dan warga negara Indonesia.

4. BRI Visa Touch

Kartu kredit yang satu ini juga memberikan gratis iuran tahunan untuk seumur hidup bagi para penggunanya. Ini berlaku apabila sudah mempunyai kartu kredit BRI jenis lain dengan status aktif.

Ada banyak kemudahan dan keuntungan dari fitur kredit BRI yang satu ini seperti kemudahan berbelanja di seluruh dunia (ditempat berlogo Visa atau MasterCard), suku bunga yang ringan, penarikan uang tunai di seluruh ATM berlogo Visa atau MasterCard, pembelian pulsa isi ulang, reward point, AutoPay, promo merchant, BRI Travel Service ,BRI Shop Online, layanan SMS & Internet Banking.

Untuk persyaratan dalam pengajuan yaitu minimal pendapatan bulanan Rp 3 juta, usia minimal 21 tahun, usia maksimal 65 tahun,  usia pemegang kartu tambahan minimal  berusia 17 tahun dan merupakan warga negara Indonesia.

5. Carrefour Mega Card

Kartu kredit ini merupakan kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Mega yang telah bekerjasama dengan PT Carrefour Indonesia. Kartu kredit ini menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan yang bisa dinikmati oleh pemegang kartu pada saat bertransaksi di seluruh merchant-merchant pilihan seperti Carrefour dan penawaran cashback terbaik tentunya.

Beberapa keuntungan selain yang disebutkan diatas tadi yaitu seperti cicilan 0% hingga 12 bulan untuk pembelanjaan di Trans Fashion, cicilan 0% untuk 3 bulan di Metro Department Store, diskon 50% untuk private label dan 10% untuk semua jenis produk carrefour, diskon 50% untuk berbagai macam makanan di Baskin Robbins, Artiste Café dan Wendys serta mendapatkan 1 point reward untuk setiap transaksi sebesar Rp 25.000

Beberapa persyaratan agar bisa menikmati fitur kartu kredit Carrefour Mega Card yaitu minimal pendapatan bulanan Rp 3 juta, usia minimal pemegang kartu utama 17 tahun, usia maksimal pemegang kartu utama 65 tahun, usia minimal pemegang kartu tambahan 17 tahun, warna negara Indonesia serta mempersiapkan dokumen yang diperlukan.

CekAja Hadir di Indonesia

Bagi kamu yang ingin mengajukan produk finansial secara langsung tapi malas keluar rumah, jadwal yang padat atau waktu yang terbatas, maka sekarang kamu tidaklah perlu antri maupun khawatir karena sekarang sudah ada CekAja yang hadir dan siap membantu memberikan layanan pinjaman, kartu kredit dan asuransi yang kalian butuhkan.

Jika kamu pernah browsing mengenai finance seperti produk keuangan dan investasi, maka situs CekAja.com inilah sebagai portal yang berisi informasi perbandingan finansial dan asuransi terlengkap di Indonesia dengan ratusan produk kartu kredit, deposito, KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari puluhan bank terbaik.

CekAja.com merupakan toko finansial terbaik dan terlengkap di Indonesia yang telah memberikan layanan pengajuan pinjaman kartu kredit dan asuransi kepada lebih dari 20 juta pelanggan serta berkomitmen untuk memberikan akses layanan finansial ke seluruh Indonesia.

Apa Saja Syarat Sebelum Apply Kartu Kredit di CekAja

Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang paling mudah dan cepat dalam menyelesaikan semua proses transaksi.Bahkan selain praktis ketika digunakan, kartu kredit juga memberikan banyak keuntungan seperti adanya promo dan diskon menarik dari berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan pihak bank penerbit kartu kredit tersebut. 

Bagi kamu yang ingin mencoba melakukan pengajuan kartu kredit yang kamu butuhkan, ada baiknya pahami dahulu syaratnya dibawah ini :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Bekerja (Karyawan swasta, Profesional atau Wiraswasta)
  3. Minimum pendapatan perbulan Rp 3 juta
  4. Berusia minimum 21 tahun untuk pemegang kartu utama
  5. Berusia minimal 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan.

Berikutnya adalah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti :

Untuk karyawan yaitu 

  • Fotokopi KTP/KITAS, 
  • Fotocopy slip gaji 1 dari 3 bulan terakhir dan 
  • NPWP

Professional yaitu 

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Fotokopi slip gaji 1 dari 3 bulan terakhir/SKP asli terbaru/SPT PPH 21 tahun terakhir
  • Fotokopi surat izin profesi
  • NPWP

Wiraswasta

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • NPWP
  • Fotokopi akta pendirian SIUP/TDP

Cara Apply Kartu Kredit Di CekAja 

Setelah menyiapkan syarat dan dokumen sebelum pengajuan selanjutnya adalah melakukan apply kartu kredit. Nah, selain melalui kantor cabang bank, pengajuan kartu kredit juga bisa dilakukan secara online yaitu melalui situs CekAja.com yang merupakan situs perbandingan beberapa kartu kredit terbaik. 

Ini bisa membantu kamu sebelum melakukan pengajuan kartu kredit yang kamu butuhkan.Kemudian setelah melakukan perbandingan, selanjutnya adalah mengajukan secara online yaitu seperti berikut ini :

1. Masuk ke Situs CekAja.com

Pertama yang dilakukan adalah masuk ke halaman website dari situs CekAja.com kemudian masuk ke menu “kartu kredit” dan akan ada sub menu kartu kredit  yang berisi informasi semua kategori kartu kredit dan kartu kredit terbaik 

2. Pilih Jenis Kartu Kredit

Selanjutnya dalam melakukan proses apply kartu kredit, kamu akan diminta memilih kartu kredit yang mau digunakan. Contohnya seperti kartu kredit belanja bagi kamu yang suka berbelanja dan suka dengan diskon, cashback, poin reward dan promo-promo lainnya.

Nantinya ada banyak produk kartu kredit belanja terbaik yang bisa jadi pilihan kamu, untuk lebih jelasnya mengenai masing-masing kartu maka kamu tinggal cukup klik saja dan nantinya ada informasi seperti biaya tahunan, suku bunga bulanan, fitur produk, fasilitas cicilan & tagihan dan lain-lainnya. Sekaligus juga bisa membandingkan produk serupa yang bisa kamu sesuaikan tentunya.

3. Pilih Kartu Kredit dan Ajukan

Setelah memahami fasilitas dari masing-masing kartu kredit kamu tersebut, maka kemudian adalah memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu baik untuk pribadi atau keperluan bisnis kamu. Jika sudah maka selanjutnya memilih “Ajukan Sekarang” dan otomatis masuk ke tahap selanjutnya yaitu pengisian data diri.

4. Pengisian Data Diri

Sebelumnya kamu tidak perlu khawatir karena semua data pribadi nasabah akan tetap terjaga aman kerahasiaannya. Di Tahap ini kamu harus mengisi data diri yang sebenarnya mulai dari domisili, tanggal lahir, pekerjaan, penghasilan perbulan, keterangan kepemilikan kartu kredit dan NPWP.

Setelah selesai mengisi semuanya maka situs CekAja akan menyesuaikan data diri kamu dengan jenis kartu kredit yang kamu ajukan. Jika sesuai dengan syarat dan ketentuan maka akan dilanjutkan ke pengisian data selanjutnya, jika tidak maka situs CekAja tidak akan melanjutkan proses pendataan.

5. Menunggu Konfirmasi 

Setelah selesai pada tahap pengajuan kartu kredit, selanjutnya silahkan untuk menunggu konfirmasi dari pihak Cekaja. Karena memang proses ini membutuhkan waktu untuk memverifikasi semua data kamu tadi. Prosesnya biasanya 1x24 jam dan setelah itu kamu akan dihubungi oleh pihak dari CekAja untuk mengurus kelanjutan dari dokumen dan persyaratan yang diminta sesuai dengan jenis apply kartu kredit yang kamu ajukan.

Lalu, bagaimana caranya agar pengajuan kartu kredit bisa diterima? Cara tepat agar pengajuan kartu kredit bisa diterima, khususnya bagi kamu yang memang benar-benar memerlukan kartu kredit, maka simak caranya dibawah ini :

1. Informasi Debitur(iDeb) Anda Baik di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK)

Pada saat mengajukan permohonan kartu kredit, maka bank akan meminta informasi debitur individual (IDI) Anda atau kini sudah berubah menjadi SLIK atau Sistem Layanan Informasi Keuangan dari Bank Indonesia. Layanan ini berisi histori atau catatan riwayat kredit yang dimiliki seseorang, jika kredibilitas kamu buruk maka secara otomatis pengajuan kartu kredit kamu akan ditolak oleh bank.

2. Memaksimalkan Cash Flow Tiga Bulan Terakhir

Untuk mendapatkan peluang pengajuan kartu kredit disetujui maka pastikan bahwa saldo dan perputaran dana dalam tabungan kamu selama waktu 3 bulan terakhir dalam keadaan baik. Artinya sebaiknya ada transaksi keluar dan masuk dana yang terjadi didalam tabungan kamu sebagai gambaran kemampuan finansial kamu.

3. Pilih Bank Yang Tepat

Ada banyak bank yang memberikan fasilitas kartu kredit tetapi ada baiknya jika kamu mengajukan permohonan kartu kredit yang sama dengan payroll kantor kamu. Atau bisa juga mengajukan melalui bank yang dimana biasa tempat kamu menabung. Dengan begini, maka pihak bank akan lebih mudah melihat history atau catatan riwayat keuangan kamu di dalam rekening yang kamu gunakan.

4. Pekerjaan Yang Memenuhi Standar

Umumnya bank memiliki standar khusus bagi para karyawan dalam menyetujui permohonan kartu kredit. Akan lebih mudah bagi Bank,  jika pekerjaan kamu berasal dari perusahaan besar atau bonafit. Walaupun begitu bukan berarti karyawan yang berasal dari perusahan terkecil tidak bisa diterima, tetapi setidaknya perusahaan atau kantor tersebut sudah memiliki fasilitas telepon fix line dan mudah untuk dihubungi untuk proses verifikasi nantinya. 

Selain itu, memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta perbulannya yang didukung dengan adanya slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP) yang dikeluarkan oleh bagian keuangan perusahaan tempat kamu bekerja. Serta perusahaan/kantor tersebut memiliki fasilitas yang semestinya dan juga kamu sudah menjadi karyawan tetap di perusahaan tersebut.

5. Dokumen Yang Lengkap

Pastikan bahwa dokumen yang telah dipersiapkan sudah lengkap sesuai dengan syarat pengajuan yang telah ditentukan.Karena akan ada dokumen yang wajib di upload online atau lewat aplikasi yang telah disediakan oleh bank. Jika dokumen yang diminta tidak lengkap maka otomatis permohonan kamu gagal, oleh karena itu siapkan semuanya mulai dari KTP, NPWP, Slip Gaji penghasilan dan dokumen yang wajib diminta oleh bank dimana kamu melakukan pengajuan kartu kredit tersebut.

Keuntungan Apply Kartu Kredit di CekAja

Ada banyak keuntungan bila kamu melakukan apply kartu kredit melalui CekAja, berikut beberapa keuntungannya dibawah ini

1. Lebih Mudah

Mengajukan kartu kredit secara online sangat mudah melalui CekAja karena ada banyak informasi kartu kredit dari berbagai bank penerbit yang dijelaskan secara detail sekaligus bisa membandingkan bunga dan biaya tahunannya dengan produk kartu kredit serupa tentunya.

2. Menyesuaikan Kebutuhan

Di CekAja kamu bisa mendapatkan kartu kredit yang sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Kalian bisa menemukan kartu kredit yang sesuai dengan pendapatan perbulan, pekerjaan, fitur produk dan lain sebagainya. 

3. Semua Kategori Kartu Kredit Ada

Di situs CekAja ada banyak kategori dari semua kartu kredit di Indonesia, mulai dari kartu kredit belanja, kartu kredit perjalanan, kartu kredit cashback, kartu kredit promosi, kartu kredit reward, kartu kredit wanita dan lainnya.

Ada banyak bank penerbit kartu kredit yang telah bekerja sama dengan CekAja seperti BNI, BANK BRI, CIMB NIAGA, CITI BANK, DBS, BANK MAYAPADA, BANK MEGA, OCBC Bank, Standard Chartered dan CrediNex.

Ayo, dapatkan kemudahan disetiap pengajuan kartu kredit dari berbagai bank ternama Indonesia melalui CekAja secara online dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di https://www.cekaja.com/kartu-kredit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel