Tinta Refill Spidol Hqline

Tinta Refill Spidol Hqline

apa itu spidol ? Spidol menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI berarti sebuah alat untuk menulis yang memiliki ujung lunak dan bisa dipakai di papan maupun kertas.

Sebagai masyarakat yang terbiasa menulis dan menggambar, pasti tidak asing dan sangat familiar dengan spidol ini. Ada banyak merk yang telah beredar di Indonesia.

Kita semua tahu bahwa spidol memang salah satu dari alat tulis yang punya fungsi berbeda dengan bolpoin maupun pensil. Ada perbedaan mendasar yang dimiliki oleh spidol, yaitu tintanya yang sangat mudah menyerap jika digoreskan ke permukaan kertas.

Ternyata spidol mempunyai bagian ujung yang berpori dan nampak seperti berserat. Beda dengan pena yang ujungnya terbuat dari besi dan pensil yang bagian ujungnya bisa habis tergerus ketika digoreskan pada kertas.

Spidol lebih kompleks dalam proses pembuatannya karena harus mencampur formula tinta yang terdiri dari banyak bahan kimia serta pelarut dengan kadar dan takaran yang sesuai dengan ukuran yang dibuat oleh sang ahli kimia. Itulah mengapa tinta spidol bisa punya banyak warna dan nampak memiliki hasil akhir berbeda ketika sudah ada di permukaan kertas. Hasil akhir goresan spidol tampak tajam dan lebih cerah saat dilihat.

Spidol merupakan satu - satunya alat tulis dengan fungsi ganda yang menggunakan tinta dan dapat dipakai untuk menggambar. Sehingga spidol juga dipakai sebagai alat pewarna pada hasil karya seperti gambar dan sketsa. Alat pewarna lainnya kebanyakan tidak memakai tinta seperti spidol, contohnya saja cat minyak, cat air, pensil warna dan krayon.

Spidol memang sudah mendunia dan dipakai oleh masyarakat luas saat ini dan kemudian jenis - jenis spidol berkembang menjadi lebih banyak lagi, tak hanya spidol gambar namun juga ada spidol boardmarker, spidol whiteboard , spidol permanen, spidol keamanan, spidol stabilo dan spidol pemilu. Sangat unik bukan?

Ya, semua spidol - spidol dengan jenis yang berbeda itu memiliki fungsi dan kegunaannya masing - masing. Misalnya saja spidol stabilo yang banyak disebut juga sebagai highlighter, spidol ini berfungsi sebagai alat yang mampu menandai tulisan agar lebih terlihat dan mudah ditemukan dalam sebuah buku akibat warnanya yang mencolok. 

Tinta yang dipakai pada spidol stabilo atau highlighter merupakan tinta yang tidak menutupi tulisan sehingga saat dioleskan ke tulisan pun, tulisan masih dapat dengan mudah terbaca seolah tintanya tembus pandang namun memberikan warna pada bacaan.

Sedangkan spidol whiteboard, spidol boardmarker dan spidol permanen memiliki kegunaan yang hampir serupa. Ketiganya adalah spidol yang dikhususkan untuk penggunaan di papan tulis warna putih, itulah mengapa disebut spidol whiteboard. 

Untuk isi ulang spidol kini hadir dari Merk HQLINE tinta refill spidol , produsen yang membuat tinta isi ulang yang ramah lingkungan , sehingga bisa bermanfaat dan digunakan dengan aman 

Alamat produsen Tinta refill spidol HQLINE 

Jl. Bahagia Permai 1 No.17. Kec. Buah Batu, Kota Bandung 40286, Jawa Barat

Phone: (022) 751 4190

Fax: (022) 751 4316


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel