Tips Mengambil Foto Produk Untuk Berjualan Online di Instagram

Saat ini aplikasi instagram sangat banyak sekali penggunanya , bahkan hampir semua orang sudah mempunyai instagram pribadi tentunya. Salah satu daya tarik dari instagram ini adalah untuk menampilkan foto atau video yang bisa kita publikasikan kepada teman-teman dan kerabat terdekat kita tentunya. Ada banyak banyak orang menggunakan instagram untuk sebagai media berbagai informasi dalam bentuk gambar maupun video, seiring berkembanganya teknologi maka sekarang ini Instagram memang sangat bisa digunakan untuk media berjualan online. Ada banyak sekali alasan kenapa Instagram memang sangat cocok digunakan untuk media jualan online, berikut ini adalah beberapa alasannya:
  1. Cukup banyak orang yang menggunakan Instagram di jaman sekarang.
  2. Mayoritas konten Instagram adalah foto jadi sangat cocok untuk berjualan online yang juga menggunakan media foto.
  3. Ada fitur hastag untuk meningkatkan jangkauan promosi secara gratis.
  4. Adanya fitur insight yang sangat mendukung promosi online di akun Instagram bisnis.
  5. Sudah dilengkapi dengan call to action untuk akun Instagram bisnis.
Jika dilihat, memang sudah tidak ada lagi kekurangan dari Instagram untuk digunakan sebagai media berjualan online. Hanya saja masih ada satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan orang ketika berjualan di Instagram.Mereka masih kesulitan membuat foto produk yang menarik untuk diposting di akun Instagram. Sebenarnya bagaimana cara mengambil foto produk yang menarik untuk berjualan online di Instagram itu?

Jika anda masih kesulitan mengambil foto produk dan membuat produk anda tampak lebih menarik, anda bisa pelajari tips-tips membuat foto produk yang menarik untuk berjualan online di Instagram selengkapnya melalui artikel ini.

Tips Mengambil Foto Produk Untuk Berjualan Online di Instagram
Tips Mengambil Foto Produk Untuk Berjualan Online di Instagram

4 Tips Mengambil Foto Produk yang Wow Untuk Berjualan Online di Instagram

Modal utama berjualan online di Instagram memang adalah foto produk yang wow. Namun sampai saat ini masih banyak orang yang belum bisa mengabadikan produknya dengan baik.

Bagi anda yang masih kesulitan membuat foto produk yang wow untuk modal berjualan online di Instagram, anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

1.Jangan pernah gunakan flash, gunakan pencahayaan alami

Untuk membuat foto produk yang wow, hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah jangan pernah menggunakan flash kamera. 

Flash kamera membuat pencahayaan foto produk anda terkesan dipaksakan. Kesan pencahayaan yang dihasilkan dari flash kamera sangat tidak alami. Selain itu, flash kamera seringkali membuat warna produk anda tidak sesuai dengan aslinya.

Bagi anda yang ingin berjualan online di Instagram sangat disarankan untuk mengambil foto dengan menggunakan pencahayaan alami. Foto produk anda menggunakan pencahayaan alami dari matahari.

2.Gunakan komposisi rule of third dalam membuat foto produk

Jika anda ingin foto produk anda tampak lebih menarik, jangan lupa untuk menggunakan komposisi rule of third setiap kali mengabadikan produk anda menggunakan kamera.

Apa yang dimaksud dengan rule of third? Di dalam dunia fotografi dikenal komposisi rule of third yang membagi foto menjadi 9 kotak dengan ukuran 3 x 3. 

Di bagian tengah, terdapat 4 pertemuan dari 3 garis baik vertikal dan horizontal. Masing-masing garis pertemuan tersebut adalah yang dimaksud dengan rule of third.

Menurut penelitian, obyek yang ditempatkan pada salah satu dari posisi rule of third tersebut akan terlihat lebih menarik atau balance. 

Jika anda belum pernah mencoba menggunakan rule of third ketika mengabadikan produk anda, mulailah menggunakan komposisi tersebut setiap kali memotret produk anda.

3.Kombinasikan berbagai macam warna cerah

Salah satu cara lain untuk membuat foto jauh lebih menarik untuk tujuan berjualan online di Instagram adalah cara menggabungkan berbagai macam warna cerah.Misalnya anda menjual T-Shirt di Instagram, maka coba foto beberapa T-Shirt yang berwarna cerah secara bersamaan. Menggabungkan beberapa produk yang memiliki warna cerah secara tidak langsung membuat orang yang melihatnya merasa tertarik. 

4.Gunakan background yang menarik

Satu lagi tips penting untuk membuat foto produk yang akan digunakan sebagai modal berjualan online di Instagram adalah dengan menggunakan background yang menarik.Karena mayoritas orang yang menggunakan Instagram mencari foto-foto yang menarik, maka sebisa mungkin gunakan background foto yang menarik. Anda tidak perlu menyiapkan background khusus.Anda sebenarnya bisa menggunakan berbagai macam hal sebagai background foto. Hanya saja, pastikan background yang anda gunakan tidak mengurangi fokus pada produk anda.

Pastikan background yang anda gunakan justru bisa membuat orang yang melihatnya lebih fokus pada produknya.

Sekilas memang membuat foto untuk berjualan online di Instagram itu tidak mudah. Namun jika anda mau terus berlatih, lama kelamaan anda pasti bisa menghasilkan foto produk yang tidak hanya sekedar bisa dijadikan modal berjualan online di Instagram saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel