4 Trik Mudah Mengganti Nada Dering Whatsapp

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Di zaman media sosial berkuasa ini, hampir semua penggunanya mengunduh aplikasi WA yang merupakan akronim dari WhatsApp. Berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya yang harus menggunakan email dan pasword tertentu, aplikasi satu ini hanya membutuhkan nomor telepon aktif untuk menggunakannya. Simple memang. Selain itu, pemakaian kuota internet yang tidak terlalu besar juga menyebabkan aplikasi ini digandrungi oleh semua kalangan, seperti pelajar, guru, pegawai kantoran, pengusaha dan sebagainya. 

Nah, satu lagi alasan kenapa aplikasi ini menjadi pilihan pertama pengguna media sosial untuk berinteraksi dengan sahabatnya. Ternyata, si aplikasi canggih WhatsApp ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga saat anda menginstalnya hanya mengisi beberapa ruang di handphone anda. Tentu hal ini tidak akan memberatkan atau memperlambat gerak dari handphone kesayangan anda. 

Banyak keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini, transfer data yang mudah, baik dokumen, foto ataupun video bisa di kirim lewat aplikasi keren ini. Tidak hanya chatingan biasa, kita juga bisa mengirim pesan suara dan video call bersama orang-orang yang kita cintai. Selain itu, sama halnya dengan media sosial lain, anda juga bisa update status terbaru anda, atau foto dan video yang ingin anda share dengan kontak orang yang anda simpan.

Trik Mudah Mengganti Nada Dering Whatsapp
Trik Mudah Mengganti Nada Dering Whatsapp

Pengaturan aplikasi ini juga terbilang mudah, menentukan nada dering misalnya. Nada Pemberitahuan WhatsApp baik untuk pesan ataupun panggilan masuk dapat anda ubah sesuai keinginan anda hingga WhatsApp anda tidak menjadi membosankan. Banyak Nada Dering WhatsApp lucu yang bisa membuat WA anda semakin menarik. Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Dengan Mudah cukup simpel untuk dipraktekkan, anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut. Silahkan simak ulasan di bawah ini sambil praktek langsung ya.

1.Buka aplikasi WhatsApp di handphone kesayangan anda dengan mengetuk icon WhatsApp yang sudah anda download dan instal sebelumnya.

2.Pilih menu ‘Setelan’ yang biasanya ada di pojok kanan atas WA. Menu ini akan anda temui dengan menekan icon ‘tiga titik sejajar’ yang ada d pojok kanan atas. Dalam menu ini anda akan menjumpai berbagai pilihan menu, seperti grup baru, siaran baru, setelan dan lain-lain. 

3.Terdapat beberapa pilihan yag akan anda temui, umpama menu bantuan, profil, akun, serta pemberitahun. Pilihlah menu ‘Notifikasi atau Pemberitahuan’.

4.Berikutnya, tap nada notifikasi pada menu pesan dan pilihlah nada yang anda inginkan. Anda juga bisa menggunakan nada dering yang tersimpan di folder handphone anda dengan cara memilih nada yang anda mau setelah memilih menu ‘Pilih dari File’, terakhir klik ‘Oke’. 

Simple sekali ternyata. Nada dering yang bisa anda ubah tidak hanya untuk nada dering pesan saja Cara Mengganti Nada Dering Panggilan WhatsApp pun sama dengan Cara Mengganti Nada Dering Pesan WhatsApp di atas.

Mengubah Nada Dering WhatsApp dengan nada yang berbeda untuk pesan, panggilan telepon atau panggilan video, baik untuk pesan dari seseorang yang anda cintai ataupun nada dering untuk grup-grup anda yang bejibun, akan membantu anda memilih mana pesan yang harus segera dibaca atau pesan yang bisa anda lihat nanti saat ada waktu luang.

Baca Juga : Cara Mudah Mengubah Tema Whatsapp Pada Android Tanpa Root

Selain itu, tidak hanya musik yang ada di memori handphone anda yang bisa digunakan, rekaman suara anda pun bisa anda kreasikan sebagai nada dering WhatsApp anda. Cara Menambah Nada Dering di WA pun termasuk mudah, anda hanya perlu menyimpan folder rekaman suara anda di file musik atau file khusus rekaman. Nanti saat akan mengganti nada dering, anda tinggal pilih rekaman itu setelah menekan tombol ‘Pilih dari File’.

Demikianlah beberapa trik atau Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp yang bisa anda aplikasian sendiri dan sesuaikan dengan keinginan serta memilih nada-nada kesukaan anda. Bedakan nada untuk pesan, panggilan telepon pribadi atau pesan dari grup-grup yang anda ikuti. Dijamin WhatsApp anda tidak akan membosankan dan monoton saja.  Silahkan berkreasi dengan berbagai nada, baik nada dari penyanyi idola anda atau rekaman suara anda sendiri. Selamat berimprovisasi guys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel